.

10 Orang Kidal yang Sukses dan Terkenal di Dunia

Diposting oleh GaBohong


Menjadi orang kidal berarti menjadi golongan minor diantara mayoritas orang bertangan kanan yang jumlahnya berkali-kali lipat lebih banyak. Tapi kata siapa golongan minor tidak bisa menyamai yang mayor, baru-baru ini majalah TIME merilis daftar 10 orang kidal yang paling top di dunia.

1. Barack ObamaPresiden Amerika Serikat.


2. Bill Gates - Orang paling kaya di dunia versi Forbes.


3. Oprah Winfrey - Wanita paling kaya di dunia.



4. Babe Ruth - Pemain baseball legendaris dengan 714 homerun.


5. Napoleon Bonaparte - Jendral perang legendaris dari Prancis.



6. Leonardo da Vinci - Seniman era rennaisans paling brilian.


7. Marie Curie - Peneliti atom penerima hadiah nobel.


8. Aristoteles - Filsuf era Yunani kuno.


9. Ned Flanders - Salah satu tokoh dalam serial animasi "The Simpsons".


10. Jimi Hendrix - Gitaris legendaris dunia.


Anda mungkin sedikit heran menemukan nama Ned Flanders dalam daftar, tapi anda tidak perlu heran karena ini merupakan salah satu kebiasaan majalah TIME. Mereka sering memasukkan tokoh-tokoh yang terkadang fiksional, absurd dan tidak jelas. Contohnya adalah Ned Flanders, You (merujuk pada semua pengguna internet) dan lainnya.

Tapi diluar itu, ternyata memang kita harus mengakui bahwa orang bertangan kidal umumnya mempunyai tingkat intelejensia lebih tinggi dari yang bertangan kanan. Selain 10 orang dalam daftar diatas, tokoh-tokoh terkenal lainnya yang juga bertangan kidal diantaranya Michelangelo (seniman), Raphael (seniman), Albert Einstein (saintis), Frederick Nietzsche (filsuf), Sir Isaac Newton (saintis), Brad Pitt (aktor), Angelina Jolie (artis), dan tokoh-tokoh lainnya.