Unik

NASA Bilang Umur Bumi Masih Panjang

Dalam sebuah pernyataannya kemarin (2/01/2012), terkait isue yang berdasarkan kalender suku Maya, NASA menyatakan bahwa tidak akan ada sesuatu yang buruk bakal terjadi kepada bumi ini. Seperti yang dikutip dari thestatecolumn.com. "Tidak akan terjadi sesuatu yang buruk pada bumi di 2012. Planet kita telah baik-baik saja selama lebih dari 4 milyar tahun, dan ilmuwan-ilmuwan ternama di dunia tahu bahwa tidak ada ancaman serius pada 2012," ujar National Aeronautics and Space Administration menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan di website-nya.

Badan resmi luar angkasa Amerika ini mengatakan bahwa prediksi suku Mayan hanya berdasarkan mitos bukan fakta. >Menurut kalender suku Maya, musim dingin 2012 menandakan akhir dari 144000 perputaran harinya. Perputaran hitungan ini dimulai saat pembuatan kalender Maya dan telah terulang sebanyak 12 kali dan yang ke-13 akan berakhir pada 2012, untuk melengkapi perhitungan lengkap, 5200 tahun kalender versi Maya.

Menurut perhitungan tersebut di akhir kalender merupakan akhir dunia.>NASA menanggapinya,>"Seperti halnya kalender yang ada di dapur Anda, yang tidak akan berhenti pada 31 Desember. Kalender suku Maya juga tidak akan berakhir pada 21 Desember 2012. Tanggal tersebut merupakan akhir dari perhitungan panjang suku Maya, tapi kemudian sama dengan kalender sekarang, yang akan terus berlanjut ke tanggal 1 Januari.

Maka, perhitungan panjang selanjutnya juga berlaku untuk kalender suku Maya.">Bumi memang rentan terhadap tabrakan dengan komet dan asteroid, tetapi tabrakan besar sangat jarang. Tabrakan besar terakhir terjadi 65 juta tahun lalu, yang mengakibatkan hancurnya masa Dinosaurus.>NASA memastikan bahwa, "Tidak ada ancaman serius bagi Bumi di 2012.">Jadi, nikmati tahun baru ini dengan semangat baru, untuk meraih semua impian mu.

Sumber

Post a comment

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama