Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

3 Trik Agar Suami Rela Beres-Beres Rumah

Diposting oleh GaBohong



Banyak keluarga yang menghabiskan waktu libur untuk istirahat di rumah. Namun, tidak bagi ibu rumah tangga. Anda mungkin salah satu wanita yang harus mengurus segala keperluan rumah sendiri. Hal itu sudah menjadi rutinitas sehari-hari, mulai dari memasak hingga membereskan rumah.

Namun, tidak ada salahnya kalau Anda mengajak suami membantu mengatur rumah saat dia tidak bekerja. Anda bingung bagaimana cara mengajak pasangan agar tidak merasa keberatan ketika diminta tolong? Berikut trik yang bisa diterapkan, dikutip dari Hello Beautiful.

1. Meminta Pertolongan Pasangan dengan Lembut dan Penuh Hormat
Ketika Anda meminta suami membantu, katakanlah secara halus dan pelan-pelan. Jangan menyuruh pasangan sambil marah-marah. Jika hal tersebut Anda lakukan, suami malah kesal dan tidak akan menolong Anda karena merasa tidak dihargai oleh pasangannya. Coba bilang apa yang Anda inginkan dengan signifikan dan buat dia merasa dihormati. Jelaskan semua yang Anda perlukan agar pasangan mengerti serta tidak salah dalam bertindak.

2. Beritahukan Bahwa Anda Tidak Dapat Melakukannya Sendiri
Tidak semua pekerjaan ibu rumah tangga dapat dikerjakan sendirian. Terkadang, ada masalah rumah yang harus dikerjakan bersama pasangan. Minta tolong suami untuk membantu Anda. Misalnya, ketika membereskan rumah, Anda meminta suami memindahkan sofa karena ingin membersihkan lantainya. Atau hal kecil sekalipun, seperti memasang bola lampu juga dapat dilakukan bersama-sama. Kerja sama yang baik antara Anda dan pasangan membuat hubungan kalian semakin harmonis.

3. Buat Ide Baru untuk Mendekor Ulang Rumah
Perubahan dekorasi rumah bisa mempengaruhi tingkat kenyamanan Anda dan pasangan. Ada kalanya, Anda butuh suasana baru yang dapat menciptakan energi positif di rumah. Diskusikan dengan suami ide untuk mendekor ulang rumah kalian. Dengarkan dan hargai pendapat pasangan walaupun Anda kurang setuju. Kemudian, mulailah merealisasikan rencana yang telah dibuat berdua. Dengan begitu, pasangan akan puas dan merasa senang setelah semuanya selesai dengan baik.