.

Inilah Reaksi Siswi Jepang Saat Tidak Lulus Ujian

Diposting oleh GaBohong

Beginilah reaksi para siswi Jepang saat tahu dirinya tidak lulus ujian...

reaksi siswi jepang saat tak lulus ujian1

reaksi siswi jepang saat tak lulus ujian 2

reaksi siswi jepang saat tak lulus ujian 3

reaksi siswi jepang saat tak lulus ujian 4

reaksi siswi jepang saat tak lulus ujian 5

reaksi siswi jepang saat tak lulus ujian 6

reaksi siswi jepang saat tak lulus ujian 7
SelengkapnyaDISINI...

9 Kali Cuci Mobil, Gratis Sex Sekali

Diposting oleh GaBohong

Cuci Mobil
Ilustrasi (berita-8.blogspot)
Polisi Malaysia melakukan penggerebekan terhadap bisnis cuci mobil yang dibarengi dengan jasa seks. Setiap pelanggan ditawari jasa seks gratis bila mereka sudah mengunjungi tempat cuci mobil itu selama sembilan kali.

Hadiah berupa seks gratis merupakan bagian dari program kerja sama jasa cuci mobil dan panti pijat. Aparat kepolisian menguak bisnis itu setelah mereka merazia panti pijat di Kota Kuala Lumpur dan melihat beberapa pelanggan yang memegang kartu hadiah.

"Untuk mendapatkan hadiah, para pelanggan harus mencuci mobilnya selama sembilan kali dalam jangka waktu tertentu. Setelah itu, bila mereka datang lagi, mereka akan diberikan hadiah berupa seks gratis," ujar polisi Malaysia Emmi Shah Fadhil, seperti dikutip Malay Mail, Kamis (13/9/2012).

Polisi Negeri Jiran itu menangkap empat orang pria yang menjalankan bisnis panti pijat. Sementara itu, sembilan warga Vietnam yang diduga merupakan pekerja seks komersil juga dibekuk.

SelengkapnyaDISINI...

Musamus, Istana Rayap dari Merauke

Diposting oleh GaBohong

Serangga seukuran semut ini dikenal sebagai hama yang kerap merusak dan menimbulkan kerugian secara ekonomi. Rayap biasanya memakan apapun benda yang terbuat dari kayu.

Rayap merupakan serangga sosial, karena keberadaannya yang berkumpul membentuk sebuah koloni. Tiap koloni mempunyai seekor Ratu, Ratu rayap dapat hidup sampai dengan 20 tahun bahkan lebih. Masa hidupnya hanya dihabiskan untuk bertelur dan berada di sarang, serta mempunyai ukuran sebesar jempol pria dewasa. Selain ratu, ada juga raja rayap, nimfa (bayi rayap), rayap pekerja, rayap prajurit dan laron.

Selain bersarang di rongga kayu, rayap pun seringkali membuat sarang dengan ukuran yang besar yang terbuat dari campuran tanah, kunyahan kayu, liur dan feses (kotoran) hingga membentuk sebuh gundukan. Dilihat dari luar, gundukan ini tampak biasa saja, namun didalamnya terdapat banyak lorong dan saluran kecil yang berfungsi sebagai ventilasi.

Di Merauke, gundukan sarang rayap tersebut disebut Musamus. Nama tersebut berasal dari sebutan Suku Marind, salah satu suku yang ada di Merauke. Musamus tersebar dibeberapa wilayah kabupaten Merauke dan Taman Nasional Wasur, dengan tinggi rata-rata diatas orang dewasa, sekitar 2 meter lebih.

Di dunia, Musamus hanya ada disegelintir wilayah, salah satunya di Merauke. Karena keunikan dan kelebihan yang dimiliki itu, kemudian Musamus dijadikan lambang daerah Kabupaten dan nama Universitas Merauke.

sumber
SelengkapnyaDISINI...

Foto Mata Manusia Jika di Zoom

Diposting oleh GaBohong

Mata merupakan anugrah Tuhan yang harus disyukuri, karenanya kita bisa memandang keindahan dunia ini.

Seorang guru dari Yerevan Armenia, Suren Manvelyan, berhasil memotret tampilan mikroskopis dari iris mata beberapa kenalannya dengan metode makro. Dan hasilnya adalah temuan yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya. Ada mata yang mirip dengan kawah di planet Mars, ada pula yang mirip dengan sebuah kawah gunung berapi.




























sumber
SelengkapnyaDISINI...

Beginilah Potret Amerika 100 Tahun Lalu

Diposting oleh GaBohong

Berikut ini adalah foto yang belum pernah terpublikasi. Foto ini menggambarkan beberapa Tempat dan Kota di Amerika 100 tahun silam, dimana Kereta Kuda masih menjadi alat transportai di beberapa jalan utama di kota-kota..

The Jersey Shore,Atlantic City 1910

The Jersey Shore,Atlantic City 1910


Memphis Main Street, North from Gayoso Avenue 1910

Memphis Main Street, North from Gayoso Avenue 1910


Louisville and Nashville Railway Station,Florida 1910

Louisville and Nashville Railway Station,Florida 1910


Sutter Street up from Grant Avenue After the Earthquake,San Francisco 1906

Sutter Street up from Grant Avenue After the Earthquake,San Francisco 1906


Thompson Dairy Wagons,Washington, D.C 1927

 Thompson Dairy Wagons,Washington, D.C 1927


Cadillac Square Detroit, Michigan 1916

Cadillac Square Detroit, Michigan 1916


Avenue and 42. Street, New York 1910.

Avenue and 42. Street, New York 1910.


Broad Street North from Spruce,Philadelphia 1905.

Broad Street North from Spruce,Philadelphia 1905.


Manhattan Bridge as seen from Brooklyn 1909.

Manhattan Bridge as seen from Brooklyn 1909.


Fifth Avenue at 51st Street,New York 1913

Fifth Avenue at 51st Street,New York 1913


Wall Street 1911.

Wall Street 1911.


SelengkapnyaDISINI...

Sajadah yang Bisa Menyala di Kegelapan

Diposting oleh GaBohong

Sajadah yang Menyala dalam Gelap

Ada dua persoalan ketika muslim hendak melaksanakan shalat saat berpergian jarak jauh, yakni arah kiblat dan penerangan. Muslim Turki punya solusi mengatasi kedua masalah itu.

Adalah desainer Soner Oznec, yang sukses menyulap sajadah biasa menjadi tampak istimewa. Sajadah hasil inovasinya itu disebut  'El Sajjadah'. "EL adalah singkatan dari electro luminescent. Sementara sajadah adalah karpet berukuran kecil yang biasa digunakan muslim untuk melaksanakan shalat," papar dia seperti dikutip thehuffingtonpost.com, Jum'at (13/7).

Oznec menjelaskan, kelebihan sajadah ini antara lain karpetnya dapat menyala dalam ruangan gelap. Kelebihan lain, sajadah ini dilengkapi kompas yang mempermudah muslim menemukan arah kiblat.

"Kalau merasa terganggu dengan cahaya yang dihasilkan, pengguna dapat mematikan fungsinya," kata dia.

Yang menarik, cahaya yang berasal dari neoprene ini tidak hanya sekedar terang. Karena cahaya itu membentuk pola mengikuti desain motif dari sajadah. "Misalnya saja, kalau desainya masjid biru, maka cahaya itu akan mengikuti desain masjid biru mulai dari kubah hingga menara," kata Oznec.

Namun, sajadah ini belum diproduksi secara massal. Sebab, Oznec butuh dana 100 ribu dolar AS agar temuannya ini dapat dijual di pasaran. Ia hanya sanggup mengeluarkan dana 30 ribu dolar AS. Pasalnya, ia menawarkan kepada para donatur untuk berinvestasi melalui laman kickstarter.com. "Saat ini sudah terkumpul 7 ribu dolar AS," ungkap Oznec.

Sebenarnya ada dua protipe yang diciptakan Oznec. Satu protipe sudah dibeli Museum Modern Art, New York.*


SelengkapnyaDISINI...

Burung Jay yang Bisa Meraba Kematian

Diposting oleh GaBohong

Burung Jay bisa meraba maut
Burung Jay
Burung ini mampu mengetahui kapan ajal datang. Burung ini juga bisa membedakan antara jasad makhluk hidup dan benda mati.

Burung ini dikenal bernama Jay. Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (5/9), para peneliti dari Universitas California di Kota Davis, Negara Bagian California, Amerika Serikat, mengungkapkan kecerdasan burung ini sering terbang mendekati mayat dan berkumpul di sekitarnya. Lalu mereka mengeluarkan suara hingga orang dapat mendengar.

Penelitian menaruh seekor Jay dengan boneka kayu aneka warna, mayat Jay, boneka burung hantu, dan benda mati lainnya. Burung itu tidak menggubris benda mati, tapi saat dia mendatangi mayat Jay, dia mulai berkicau.

Begitu pula ketika pengamatan dilakukan di alam bebas. Burung ini tengah menemani hewan yang menunggu kematiannya. Jika bertemu pemangsa seperti burung hantu, mereka akan menukik dan menyerang tapi tidak sekalipun berkicau. Kicauan mereka dipicu oleh kematian.

Temuan ini dipublikasikan dalam jurnal Animal Behaviour. Jay diidentifikasi burung yang menginformasikan kematian. Meski demikian, burung ini bukan satu-satunya hewan yang paham tentang maut. Gajah berkeliaran tepat di dekat gajah lain yang akan  meninggal dan jerapah juga demikian. Bedanya, Jay berkicau untuk kematian semua makhluk.

Burung Jay ini terdiri dari tiga jenis. Ada yang berwarna biru, coklat, dan abu-abu.
SelengkapnyaDISINI...

10 Senjata Terbaru Tercanggih di Dunia

Diposting oleh GaBohong

1.Aurora Excalibur


Senjata ini merupakan pesawat tak berawak yang beroperasi dengan lepas landas dan mendarat secara vertikal. Pesawat ini dapat mencapai kecepatan 460 mph (740 kmh) dan dapat membawa misil untuk ditembakkan. Pesawat ini bisa melakukan semua hal itu melalui remote control. Excalibur berhasil diuji pada Juni 2009.

2.Peluncur Granat XM-25


Senjata ini mampu menembakkan 25 granat pada jarak apa pun, jarak dapat diatur dan diprogram pengguna. Senjata baru ini menggabungkan kemampuan menembak dan komputer. Menurut rumor, XM-25 akan digunakan di Afganistan bulan ini.


3.Hellads


Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) Pentagon mengembangkan senjata laser masa depan yang dikenal sebagai High Energy Liquid Laser Area Defense System. Sistem laser ini dibuat seringkas mungkin agar dapat dipasang di pesawat taktis tanpa mempengaruhi performa misi. Laser ini cukup kuat untuk menembak jatuh roket, misil, dan artileri lain. Uji tingkat empat senjata ini dijadwalkan dilakukan tahun ini.


4.Kamuflase Masa Depan, Metaflex

Metaflex Future Camouflage, Ilmuwan Skotlandia mengembangkan kamuflase dengan menciptakan materi yang disebut Metaflex. Materi ini saperti jubah menghilang Harry Potter. Pemakai akan menjadi tak tampak karena materi Metaflex membengkokkan cahaya ketika sampai di permukaannya. Jubah hilang ini diuji tahun ini dan berpotensi dapat digunakan sebagai senjata pertahanan.


5.The Free Electron Laser

Angkatan Laut (AL) sedang merancang sistem laser lain yang dapat menembak jatuh roket dan misil yang menyerang kapal. Tak ada batasan penggunaan laser ini ketika sasarannya bukan pelacak, sensor, pertukaran informasi, dan target. Rancangan awal senjata ini selesai pada Maret dan prototipe senjata ini tersedia pada maret 2012.


6.Railgun

Militer Amerika Serikat (AS) menguji sebuah versi Railgun pada 2008 lalu. Senjata ini dapat mempercepat kecepatan proyektil menjadi 2,4 kmh (tujuh kali kecepatan suara). Versi sempurna senjata ini akan siap antara 2020-2025 mendatang


7.Organisme Sintetis BioDesign

DARPA mengeluarkan dana sebesar US$ 6 juta (Rp 53,7 miliar) untuk proyek menciptakan mikroorganisme ‘yang diprogram hidup selamanya’. Mikroorganisme ini berisi molekul yang membantu bertahan hidup, serta dapat digunakan untuk membunuh hanya dengan jentikan switch. Debut senjata ini masih belum diketahui. (Bio Design Synthetic Organisms).


8.Senjata Pembunuh milik China

AL China mengembangkan ‘senjata pembunuh’ yang memiliki kemampuan menarget dan menghancurkan pesawat AS. Misil balistik antipesawat ini dapat menyerang pesawat AS pada jarak dua ribu km. Kemampuan manuver tak terprediksi misil ini membuatnya mampu menghindari radar. Debut senjata ini belum diketahui.


9.Hybrid Insect MEMS (HI-MEMS)

HI-MEMS terdiri dari setengah serangga, dan setengan mesin. Pertama, sistem mikro-mekanis ditempatkan di dalam serangga selama masa metamorfosis. Serangga ini beroperasi seperti mobil remote control. HI-MEMS akan digunakan untuk mengumpulkan informasi menggunakan sensor, seperti mikrofon atau detektor gas. Debut senjata ini belum diketahui


10.Sistem Senjata Sunyi DREAD

Sistem Senjata Sunyi DREAD (DREAD Silent Weapon System) memiliki kemampuan menembakkan 120 ribu peluru per menit. Senjata ini sepenuhnya digerakkan listrik, bukan bubuk mesiu. Berarti senjata ini tak akan bersuara dan tak akan ada panas. Debut senjata ini belum diketahui
sumber
SelengkapnyaDISINI...

Macet di Jakarta, Pakai Taksi Helikopter ini Saja

Diposting oleh GaBohong

Taksi Helikopter

Menerobos kemacetan Jakarta lewat udara mungkin menjadi solusi jitu ketimbang berjibaku dalam kemacetan.


Bank Nasional Indonesia memperkenalkan layanan helikopter taksi bagi nasabah kelas premiumnya. "Menjemput dengan helikopter adalah servis yang kami tawarkan. Jadi para nasabah bolak-balik lewat udara," kata Presiden Direktur BNI Gatot Suwondo di Jakarta, Kamis, 13 September 2012.


Lantaran ditujukan untuk nasabah kelas kakap, tentu ada syarat khusus untuk menikmati fasilitas tersebut.


Vice President Emerald and Affluent Segment BNI Noviana Citya Purnamasari mengatakan layanan helikopter taksi ditujukan bagi nasabah BNI Emerald atau yang memiliki tabungan minimal Rp 1 miliar.


"Kami memiliki sekitar 14 ribu nasabah BNI Emerald," kata Novi. Menurut dia, jumlah itu tidak sampai satu persen dari total nasabah BNI di seluruh Indonesia.


Bagi mereka yang hendak menggunakan helikopter taksi, dapat menghubungi BNI Emerald call untuk pemesanan. Sementara ini, helikopter taksi melayani rute dari Bandara Soekarno-Hatta ke lima titik helipad di Jakarta, di antaranya di Kantor BNI di Jalan Sudirman, Jakart Pusat; Kemang Village, Jakarta Selatan; dan Pluit, Jakarta Utara.


Mengenai ongkos penggunaan helikopter taksi, Novi mengatakan harga aslinya US$ 3500 (sekitar Rp 33,5 juta). Namun, untuk nasabah BNI Emerald, lanjut dia, diberikan rentang harga khusus sekitar US$ 500-650 (sekitar Rp 4,7-6,2 juta).


Dalam penggunaan helikopter taksi ini, BNI menggandeng beberapa perusahaan jasa persewaan helikopter. Selain itu, BNI juga bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk menyediakan ground handling atau tempat mendarat untuk helikopter.


Gatot optimistis layanan helikopter taksi bakal dibutuhkan di masa mendatang. Menurut dia, fasilitas tersebut memudahkan nasabah jika ada rekanannya yang datang dari luar negeri dan perlu waktu cepat untuk melakukan negosiasi bisnis.


"Kami juga menyediakan meeting room di Lantai 32 kantor pusat BNI ini untuk kepentingan nasabah," katanya.


Joe Wilianto, 58 tahun, salah satu nasabah BNI Emerald mengatakan senang dengan adanya layanan helikopter taksi. "Kami orang daerah, kalau kena macet di Jakarta itu jadi stres," kata pengusaha bahan bangunan asal Manado ini.


Sumber 
SelengkapnyaDISINI...

Misteri Angka Romawi 4 Pada Jam Gadang

Diposting oleh GaBohong

Jam Gadang adalah landmark kota Bukittinggi dan provinsi Sumatra Barat di Indonesia. Simbol khas Sumatera Barat ini pun memiliki cerita dan keunikan karena usianya yang sudah puluhan tahun. Jam Gadang dibangun pada tahun 1926 oleh arsitek Yazin dan Sutan Gigi Ameh. Peletakan batu pertama jam ini dilakukan putra pertama Rook Maker yang saat itu masih berumur 6 tahun. Jam ini merupakan hadiah dari Ratu Belanda kepada Controleur (Sekretaris Kota).

Simbol khas Bukittinggi dan Sumatera Barat ini memiliki cerita dan keunikan dalam perjalanan sejarahnya. Hal tersebut dapat ditelusuri dari ornamen pada Jam Gadang. Pada masa penjajahan Belanda, ornamen jam ini berbentuk bulat dan di atasnya berdiri patung ayam jantan.

Pada masa penjajahan Jepang , ornamen jam berubah menjadi klenteng. Sedangkan pada masa setelah kemerdekaan, bentuknya ornamennya kembali berubah dengan bentuk gonjong rumah adat Minangkabau .

Angka-angka pada jam tersebut juga memiliki keunikan. Angka empat pada angka Romawi biasanya tertulis dengan IV, namun di Jam Gadang tertera dengan IIII.

Dari menara Jam Gadang, para wisatawan bisa melihat panorama kota Bukittinggi yang terdiri dari bukit, lembah dan bangunan berjejer di tengah kota yang sayang untuk dilewatkan.
Saat dibangun biaya seluruhnya mencapai 3.000 Gulden dengan penyesuaian dan renovasi dari waktu ke waktu. Saat jaman Belanda dan pertama kali dibangun atapnya berbentuk bulat dan diatasnya berdiri patung ayam jantan.
Sedangkan saat masa jepang berubah lagi dengan berbentuk klenteng dan ketika Indonesia Merdeka berubah menjadi rumah adat Minangkabau.

Setiap hari ratusan warga berusaha di lokasi Jam Gadang. Ada yang menjadi fotografer amatiran, ada yang berjualan balon, bahkan mencari muatan oto (kendaraan umum) untuk dibawa ke lokasi wisata lainnya di Bukittinggi.

"Jam Gadang ini selalu membawa berkah buat kami yang tiap hari bekerja sebagai tukang foto dan penjual balon di sini. Itu sebabnya jam ini menjadi jam kebesaran warga Minang," ujar Afrizal, salah seorang tukang potret amatir di sekitar Jam Gadang.
Untuk mencapai lokasi ini, para wisatawan dapat menggunakan jalur darat. Dari kota Padang ke Bukittinggi, perjalanan dapat ditempuh selama lebih kurang 2 jam perjalanan menggunakan angkutan umum. Setelah sampai di kota Bukittinggi, perjalanan bisa dilanjutkan dengan menggunakan angkutan kota ke lokasi Jam Gadang.
Lebih Jauh Tentang Jam Gadang:

Sepintas, mungkin tidak ada keanehan pada bangunan jam setinggi 26 meter tersebut. Apalagi jika diperhatikan bentuknya, karena Jam Gadang hanya berwujud bulat dengan diameter 80 sentimeter, di topang basement

dasar seukuran 13 x 4 meter, ibarat sebuah tugu atau monumen. Oleh karena ukuran jam yang lain dari kebiasaan ini, maka sangat cocok dengan sebutan Jam Gadang yang berarti jam besar.
Bahkan tidak ada hal yang aneh ketika melihat angka Romawi di Jam Gadang. Tapi coba lebih teliti lagi pada angka Romawi keempat. Terlihat ada sesuatu yang tampaknya menyimpang dari pakem. Mestinya, menulis angka Romawi empat dengan simbol IV. Tapi di Jam Gadang malah dibuat menjadi angka satu yang berjajar empat buah (IIII). Penulisan yang diluar patron angka romawi tersebut hingga saat ini masih diliputi misteri.
Tapi uniknya, keganjilan pada penulisan angka tersebut malah membuat Jam Gadang menjadi lebih “menantang” dan menggugah tanda tanya setiap orang yang (kebetulan) mengetahuinya dan memperhatikannya. Bahkan uniknya lagi,

kadang muncul pertanyaan apakah ini sebuah patron lama dan kuno atau kesalahan serta atau atau yang
lainnya. Dari beragam informasi ditengah masyarakat, angka empat aneh tersebut ada yang mengartikan sebagai penunjuk jumlah korban yang menjadi tumbal ketika pembangunan. Atau ada pula yang mengartikan, empat orang tukang pekerja bangunan pembuatan Jam Gadang meninggal setelah jam tersebut selesai. Masuk akal juga, karena jam tersebut diantaranya dibuat dari bahan semen putih dicampur putih telur.
Jika dikaji apabila terdapat kesalahan membuat angka IV, tentu masih ada kemungkinan dari deretan daftar misteri. Tapi setidaknya hal ini tampaknya perlu dikesampingkan.
Sebagai jam hadiah dari Ratu Belanda kepada controleur (sekretaris kota), dan dibuat ahli jam negeri Paman Sam Amerika, kemungkinan kekeliruan sangat kecil. Tapi biarkan saja misteri tersebut dengan berbagai kerahasiaannya.

Namun yang patut diketahui lagi, mesin Jam Gadang diyakini juga hanya ada dua di dunia. Kembarannya tentu saja yang saat ini terpasang di Big Ben, Inggris. Mesin yang bekerja secara manual tersebut oleh pembuatnya, Forman (seorang bangsawan terkenal) diberi nama Brixlion.

Sekarang balik lagi ke angka Romawi empat, apakah pembuatan angka empat yang aneh itu disengaja oleh pembuatnya, juga tidak ada yang tahu. Tapi yang juga patut dicatat, bahwa Jam Gadang ini peletakan batu pertamanya dilakukan oleh seorang anak berusia enam tahun, putra

pertama Rook Maker yang menjabat controleur Belanda di Bukittinggi ketika itu.

Ketika masih dalam masa penjajahan Belanda, bagian puncak Jam Gadang terpasang dengan megahnya patung seekor ayam jantan. Namun saat Belanda kalah dan terjadi pergantian kolonialis di Indonesia kepada Jepang, bagian atas tersebut diganti dengan bentuk klenteng. Lebih jauh lagi ketika masa kemerdekaan, bagian atas klenteng diturunkan diganti gaya atap bagonjong rumah adat Minangkabau.


sumber
SelengkapnyaDISINI...

Hasil Foto Tembakan dengan Kamera Berkecepatan Tinggi

Diposting oleh GaBohong

SelengkapnyaDISINI...