.

Misteri Bangunan Mahkamah Agung Israel

Diposkan oleh GaBohong

Mahkamah Agung Israel diciptakan oleh satu keluarga elit: para Rothschild. Dalam perundingan dengan Israel, mereka telah sepakat untuk menyumbangkan gedung di bawah tiga syarat: Rothschilds menentukan bidang tanah yang dipilih, mereka akan menggunakan arsitek mereka sendiri bahkan tidak ada seorang pun akan tahu harga konstruksi. Alasan mereka cukup jelas: gedung Mahkamah Agung adalah Kuil Misteri Agama Masonik dan dibangun oleh elite, untuk elite.



Dibangun pada tahun 1992, Mahkamah Agung Israel bertempat di Yerusalem, di depan Knesset (parlemen Israel). arsitektur khas Its telah menerima pujian kritis karena oposisi arsitek ‘cahaya tua versus baru, bayangan dan garis-garis lurus versus kurva. Hampir semua kritikan dan dari wartawan namun tidak menyebut simbol-simbol okultisme yang secara terang-terangan hadir di seluruh bangunan. Dan prinsip-prinsip Masonik Illuminati secara fisik diwujudkan dalam berbagai hal, tanpa keraguan membuktikan bahwa merekalah yang mengelola disana.

Rumah para Rothschild
Keluarga Rothschild adalah dinasti internasional Jerman keturunan Yahudi yang mendirikan perbankan di seluruh dunia dan operasi keuangan. Para keturunan dari Amschel Mayer Rothschild (1744-1812) sudah menyebar ke seluruh Eropa dan menjadi aktor utama dalam kehidupan, sosial, politik dan ekonomi di benua itu. Dengan merajut hubungan dekat dengan elite Inggris, Austria, Prancis dan Italia, Rothschilds menjadi kekuatan tersembunyi dalam peristiwa yang paling politis dari abad terakhir. Alternatif sejarawan mengatakan mereka adalah bagian dari 13 garis keturunan yang terkenal dari Illuminati, bersama dengan Rockefeller dan Duponts.

The Rothschilds adalah salah satu pencetus gerakan Zionis dan aktor yang paling aktif dalam pembentukan negara Israel. James A. de Rothschild dibiayai Knesset, bangunan utama politik Israel. Tepat di depannya duduk Mahkamah Agung Israel, yang disumbangkan oleh anggota lain dari dinasti: Dorothy de Rothschild.


Lukisan di pintu masuk Mahkamah Agung - The Rothschilds dengan Shimon Peres dan Ishak Rabin

Di bidang umum yang sama dari Yerusalem oleh karena itu kita dapat menemukan Knesset dan Mahkamah Agung, dibangun oleh Rothschilds dan, setelah layline tegak lurus, beberapa blok, duduk Museum Rockefeller (keluarga elit lainnya). Anda mungkin mulai mengerti siapa yang memiliki daerah ini sekarang.
Jerry Golden menulis beberapa tahun yang lalu di Mahkamah Agung Israel. Ketika Anda mempelajari jenis-jenis bangunan, Anda dengan cepat menyadari bahwa tema yang sama pasti muncul kembali: pencahayaan, piramida, pendakian, nomor 13 atau 33, tiang / simbol yonic, dll. Gedung ini memiliki semuanya dan banyak lagi.

Jalan menuju Iluminasi
Sebuah perjalanan melalui Mahkamah Agung sebenarnya kursus simbolis terhadap Pencerahan. Tujuan “akhir” dari perjalanan ini adalah untuk mencapai puncak piramida yang terletak di atap Mahkamah Agung, di atas suatu wilayah di mana “Ruang Mahakudus” akan berada dalam Bait Allah.
Pada setiap sisi apeks piramida adalah sebuah lubang yang mewakili “All-Seeing Eye” dari Arsitek Besar masonik (lihat kebalikan dari Great Seal Amerika Serikat).


Piramida dengan All-Seeing Eye

Mari kita pergi melalui “jalan” untuk mencapai iluminasi (pencerahan).

Kegelapan ke Cahaya Bintang
Salah satu jalan masuk ke Mahkamah Agung seperti menemukan diri kita di daerah gelap, di depan sebuah tangga yang mengarah ke sumber cahaya.



Dengan naik tangga, pengunjung secara bertahap naik dari kedalaman kegelapan mencapai sinar matahari yang mulia. Ada tepat tiga kali 10 langkah, sebanyak 30. Mereka mewakili 30 derajat pertama Freemasonry, dimana secara bertahap diambil dari kedalaman kehidupan material (gelap) untuk kebijaksanaan dan penerangan (cahaya). Kita tahu bahwa Freemasonry terdiri dari total 33 derajat dan kita kemudian akan melihat di mana kita dapat menemukan tiga derajat terakhir dalam struktur. Di sisi kanan tangga adalah batuan tua mengingatkan pada tembok Yerusalem kuno, sementara di sebelah kiri adalah dinding mulus dan modern. Ini merupakan sifat ajaran-ajaran gaib yang abadi, yang telah dikirimkan sejak zaman kuno sampai hari ini.

Kita dapat melihat Yerusalem setelah menaiki tangga Pencerahan



Tertanam di lantai adalah sebuah garis, membimbing musafir ke pintu perpustakaan, ditempatkan tepat di bawah piramida.

Perpustakaan

Lantai kedua Perpustakaan

Perpustakaan ini dibagi dalam tiga tingkat, secara simbolis mewakili tiga derajat terakhir dari Freemasonry (31, 33 32 dan kehormatan). Tingkat pertama adalah diperuntukkan bagi pengacara, kedua diperuntukkan bagi para hakim dan buku-buku pada tingkat ketiga hanya dapat dibaca oleh hakim pensiun. Cara perpustakaan fungsi – di mana beberapa informasi adalah hak eksklusif dari beberapa yang dipilih – secara langsung berhubungan dengan fungsi perintah gaib, di mana ajaran gelar tertentu hanya dapat diberikan jika telah berhasil menyelesaikan derajat sebelumnya.


3 tingkat perpustakaan

Perpustakaan ini berisi hukum, peradilan, karya-karya filsafat dan spiritual. Tidak ada keraguan bahwa “dicadangkan” buku berisi banyak pengetahuan esoterik. Tepat di atas tingkat yang lebih tinggi dari perpustakaan (mewakili tingkat 33 Masonry) adalah dasar piramida. Di sinilah Freemasonry simbolis berakhir dan urutan tersembunyi dari Illuminati dimulai.


Piramida terlihat dari dalam

Kanan bawah puncak piramida, di lantai, kita dapat menemukan pola geometri suci…


Sacred Geometry

Jerry Golden telah disebutkan bahwa kristal tertanam tepat di tengah pola, tepat di bawah mata piramida. Tanda apa itu?


Hakim Membawa Pencerahan



Pintu masuk dari ruang sidang yang dikatakan menyerupai makam kuno Yahudi. Lubang di atas pintu dimaksudkan untuk mengizinkan jiwa untuk meninggalkan ruangan. Juga perhatikan kontras antara lama dan baru.

Sel-sel penjara, ruang sidang dan tempat hakim ditempatkan satu di atas yang lain, melambangkan sifat tiga kali lipat dunia. Para narapidana terjebak dalam sel, melambangkan penjara dunia material yang lebih rendah. Ruang sidang, ditempatkan tepat di atas sel-sel penjara, mewakili dunia “lebih tinggi” di mana keilahian akan berhubungan dengan manusia:


Ruang sidang

Dalam ruang sidang, para hakim diterangi oleh sumber cahaya alami. Jadi para hakim, mendengar memohon massa duduk di sana dengan cahaya ilahi terus bersinar atas mereka. Setelah sidang, hakim pensiun ke tempat tinggal mereka, terletak tepat di atas ruang sidang. Mereka secara simbolis “naik” ke dunia ilahi. Ketika keputusan diambil, mereka “turun” untuk membawa cahaya ke dunia yang lebih rendah.

Simbol Fertilitas
Di luar ruang sidang adalah sebuah tangga menuju ke tingkat yang lebih rendah. Kuil gaib tidak akan lengkap tanpa kedua fitur berikutnya.


Simbol kesuburan

Di tengah tangga adalah berbentuk piscis Kandung (mewakili alat kelamin wanita) “ditembus” oleh kolom (tiang simbol). Ini merupakan simbol kesuburan jelas, kesatuan prinsip-prinsip laki-laki dan perempuan. Sejumlah candi gaib menyisipkan simbol kesuburan di lantai yang lebih rendah (lihat Bangunan Legislatif Manitoba). Tapi tunggu, biasanya ada sebuah rotunda bersama dengan simbol kesuburan.

Oh, itu dia.


Beberapa bangunan okultisme menyembunyikan bintang Ishtar (simbol kesuburan) di pusat di bawah rotunda. Apakah tersembunyi di sana?

Di luar
Bagian luar Mahkamah Agung berisi banyak fitur simbolis. Cukup ikuti batu “Dorothy de Rothschild” untuk melihat kemana ia menuntun Anda.

Tugu


Obelisk

Ini adalah rumpun Dorothy de Rothschild. Obelisk adalah yang paling umum digunakan dan simbol okultisme yang paling mencolok digunakan di seluruh dunia. Di Mesir kuno, pemujaan terhadap simbol ini phalik dikaitkan dengan dewa Osiris, yang dipotong di 13 potong oleh Seth. Isis bepergian jauh dan di luar untuk mengambil semua bagian tubuh Osiris ‘dan berhasil, kecuali satu bagian tubuh, penis, yang ditelan oleh ikan. ” lingga hilang” dengan demikian mewakili energi jantan, dan hampir selalu ditempatkan (seperti dalam kasus ini) di dalam lingkaran, yang merupakan alat kelamin betina dan energi. Obelisk di tengah lingkaran merupakan tindakan seksual dan penyatuan kekuatan yang berlawanan. Dalam dunia modern kita, obelisk yang ditemukan pada hampir semua landmark yang penting, dan dengan demikian menjadi simbol kekuasaan dan elite gaib. Dan jika kalian perhatikan, bentuk simbol obelisk ini sama dengan tugu yang terletak di tengah-tengah sumur jumrah, tempat muslim seluruh dunia melemparkan batu saat haji atau umrah sebagai simbol perlawanan terhadap setan.

Courtyard


Halaman terasa seperti zen, indah. Sebuah sumber air terus bergelembung dan streaming melalui jalan sempit menuju sebuah batu aneh. Dokumentasi resmi Mahkamah Agung mengatakan bahwa halaman itu merupakan representasi fisik dari ayat dari Mazmur 85:11:

“Kebenaran mata air dari bumi, Dan kebenaran terlihat turun dari surga”
Kantor sang hakim mengabaikan halaman, sehingga mereka secara simbolis “melihat ke bawah dari surga”. Aliran air berjalan lurus dan berakhir tepat di bawah batu aneh dan misterius.



Apa hal ini dan mengapa “kebenaran yang muncul dari bumi” memimpin ke arah itu? permukaan halus Batu mencerminkan gambaran menyimpang dari halaman. Apa yg mewakili hal ini?

Salib yang diinjak-injak

Salib yang diinjak-injak

Di pusat fasilitas parkir jalur berbentuk seperti salib Kristen. Jerry Golden telah disebutkan bahwa salib ini telah secara khusus ditempatkan untuk diinjak-injak oleh pengunjung. Ia paling mungkin benar. Dalam gedung tempat simbolisme rohani memerintah tertinggi, ada kemungkinan kecil yang secara efektif tata letak jalur tersebut belum sepenuhnya dipikirkan oleh arsitek. Dengan kata lain, ini tidak dapat hanya kebetulan. Para pengunjung harus menuruni tangga – simbolis “turun” untuk menurunkan bola – untuk mencapai salib. Seperti Anda mungkin telah menyadari, pentingnya tindakan naik dan turun di gedung ini sangat penting. Ini bukan pengecualian.
Okultisme masyarakat rahasia secara historis telah bertentangan dengan gereja Kristen yang berulang kali dianiaya dan menuduh mereka dari segala macam ajaran-ajaran sesat. Selama Abad Pertengahan-Ksatria Templar (nenek moyang Freemasonry) telah dituduh oleh Uskup Agung Canterbury dari perbuatan anti-Kristen banyak, termasuk “menginjak Salib di bawah kaki” selama proses inisiasi mereka. Apakah mereka menusuk kembali kekristenan dengan simbol ini?

Delima


Delima tergeletak di lantai mungkin tampak sangat tidak penting bagi kebanyakan manusia. Namun mereka memegang makna khusus untuk Misteri dan Freemasonry.

“Diantara Misteri kuno, delima ini juga dianggap sebagai simbol ilahi yg bermakna khusus sehingga penjelasan yang benar tidak dapat dibocorkan. Itu disebut Cabiri “rahasia terlarang” dewa-dewa dan dewi Yunani . Digambarkan memegang buah atau bunga dari delima di tangan mereka, jelas untuk menunjukkan bahwa mereka adalah pemberi hidup. Delima ditempatkan pada pilar Yakhin dan Boas berdiri di depan Raja Bait Salomo, dan atas perintah TUHAN, bunga delima adalah sulaman pada bagian bawah efod Imam Besar itu ”
-Manly P. Hall, Ajaran Rahasia Semua Zaman

Seperti yang dikemukakan oleh Hall, delima ditempatkan di atas dua pilar berdiri di depan Bait Salomo. Jika Anda memiliki pengetahuan minimal ajaran Masonik, Anda tahu bahwa Bait Allah dan tiang bernama Yakhin dan Boas adalah seorang yang sangat penting.

“Para ibu yang diperkaya dengan buah delima dari perunggu, ditutupi oleh perunggu-kerja bersih, dan dihiasi dengan karangan bunga dari perunggu, dan tampaknya memiliki meniru bentuk kapal-benih bunga lily lotus atau Mesir, yang merupakan simbol suci bagi Hindu dan Mesir. ”
-Albert Pike, Moral dan Dogma

Kita tahu bahwa para Mason sabar menunggu hari mereka akan membangun kembali Bait Allah atas dasar aslinya – Candi Gunung, Yerusalem. Apakah itu buah delima menunggu untuk ditempatkan di pilar dari Kuil berikutnya?


Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Lagu dengan Lirik Paling Misterius

Diposkan oleh GaBohong

Musik adalah suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan bunyi-bunyian
Walaupun musik adalah sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya adalah suatu bentuk seni. Mendengar musik pula adalah sejenis hiburan. Musik adalah sebuah fenomena yang sangat unik yang bisa dihasilkan oleh beberapa alat musik.

1. ++REVERSE (Karlmayer)++
"Karlmayer adalah suara/simfoni/musik yang dapat mempengaruhi otak manusia. Suara tersebut dapat konon dapat menghancurkan mental manusia dan membuat manusia gila. Suara tersebut adalah "sound pollution" atau suara yang bising dan membuat pusing. Tidak ada unsur gaib sama sekali di dalam suara ini. Tergantung dari "segaib" apa pemikiran orang yang mendengarkan suara ini. konon suara ini digunakan untuk menginterogasi seseorang agar ia mau mengaku karena pusingnya dengan suara ini. Dampak yang sering terjadi adalah paranoid, migrain, dan sakit telinga."


karlmayer reverse - YouTube

2. ++Gloomy Sunday++

Awal sejarahnya lagu ini diciptakan oleh seorang pianis sekaligus komposer asal Hungaria yaitu RezsQ Seress yang dia beri judul Szomorú Vasárnap yg juga berarti Gloomy Sunday pada tahun 1933. Lagu tersebut ditulis berdasarkan puisi yang di tulis oleh László Jávor yg menceritakan tentang seorang penyanyi yang depresi akibat kematian kekasihnya dan ingin bunuh diri. Dan kenyataannya, sesaat setelah lagu itu dirilis ... László Jávor mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Semenjak awal diciptakannya lagu itu, banyak peristiwa bunuh diri terjadi bagi mereka yang mendengarkan dan juga menyanyikan lagu itu. Dan pada puncaknya yaitu sekitar tahun 1941, seorang musisi asal Inggris yaitu Billie Holiday menyanyikan lagu itu dan menjadi hits di putar di radio2. Tapi akibat yang terjadi banyak ratusan kasus bunuh diri terjadi setelah lagu itu diputar di radio2 Inggris, Amerika maupun Hungaria. Hal ini yang menyebabkan kegelisahan stasiun radio saat itu dan mereka depresi untuk mengudara kembali pasca kejadian itu. Lalu mulai mem-banned lagu tersebut untuk di putar lagi di radio-radio. Dan statiun radio Inggris BBC pun memasukan lagu tersebut sebagai lagu terlarang untuk diputar di radio mereka. Dari Inggris lalu ke Amerika untuk mem-banned lagu tersebut serta di Hungaria sendiri sebagai tanah kelahiran dari lagu tersebut.

The Hungarian Suicide Song - Gloomy Sunday -...


3. ++Asereje++

Sebuah rumor merebak tentang lagu hits Asereje yang dinyanyikan oleh Las Ketchup, bahwa lagu tersebut adalah lagu penyembahan setan. Dari liriknya yang campuran antara Inggris dan Spanyol disebutkan bahwa terselip lirik penyembahan terhadapan setan. Percaya atau tidak, silahkan menyimak kata-kata dibawah ini. Sekedar informasi !!

Kita mungkin berpikir bahwa karena itu lagu Spanyol, maka wajarlah kalau kita nggak mengerti liriknya.

Tapi ada satu fakta yang mengejutkan, bahwa bahkan orang Spanyol sendiri nggak mengerti lagu ini, karena ada banyak bagian-bagian yang bukan bahasa Spanyol. Tapi lagu yang mereka tidak mengerti ini, segera meluas menjadi hits di Spanyol. Bahkan tim Bola Basket nasional Spanyol menggunakan lagu ini sebagai lagu maskot.

Perdebatan kemudian terjadi di negri itu, karena lagu ini disebutkan sebagai lagu yang meramalkan akan kedatangan sang Iblis dan sambutan akannya.

Ketchup song original and full - YouTube

4. ++Hotel Callifornia++
Pasti kita hapal atau paling tidak pernah dengar lagu legendaris dari The Eagles ini. Lagu yang meledak pada Mei 1977, memuncaki chart Billboard Hot 100 selama seminggu. Lagu ini juga menduduki peringkat 49 dari The 500 Greatest Song of All Time oleh majalah Rolling Stones. Part solo gitarnya pun menduduki peringkat 8 Top 100 Guitar Solos oleh Guitar Magazine. Albumnya yang bertitel sama telah terjual sebanyak 16 juta kopi sejak perilisannya. Tak diragukan lagi, lagu ini memang legendaris.
ini adalah cerita tentang si lakon yang lagi dalam perjalanan, kemudian capek dan mampir di “Hotel California”. Dari sini mulai muncul kejadian aneh dan seterusnya dan seterusnya. Tapi tahukah anda bahwa lirik lagu ini juga secara kontroversial dinterpretasikan tentang Church of Satan dari Anton LaVey.
Ini alasannya:
* The Eagles merupakan anagram dari “gales (of) heet” yang berarti winds of hell.
* Pada tahun 1969 sebuah hotel di California Street, San Francisco dialihfungsikan menjadi church of satan oleh Anton LaVey.

The Eagles - Hotel California (with Lyrics in the...

5. ++Requiem for a Tower++

Lagu ini dikatakan pernah membuat seseorang membunuh banyak orang, salah satu korban yang masih hidup mengatakan bahwa pelaku menembaki puluhan orang dengan mempergunakan Head-set dan dengan wajah yang datar. Sungguh suatu hal yang berada diluar nalar manusia, mungkinkah lagu "Requiem For A Tower" penyebab tragedi tersebut ?

Requiem for a Tower - YouTube

6. ++Bohemian rhapsody++
Menurut Bintang sendiri bohemian rhapsody adalah lagu terbaik di dunia yang penah diciptakan. Sebanyak apapun anda mendengarya, maka anda akan memutarnya lagi. Mungkin hanya bisa ditandingi oleh lagu terbaik Michael jackson dan lagu dari album the beatles.

Kita tahu Freddy Mercury sang vokalis Queen sering menciptakan lagu dengan kunci-kunci yang aneh. Tapi khusus untuk bohemian rhapsody dia membuat lirik lagu ini menjadi begitu aneh dan begitu misteri. Kadang dia mengumandangkan nama Allah dalam Bismillah tapi kemudian malah mengucapkan nama Iblis Beelzebub.

Selain itu bohemian rhapsody ini juga dibumbui dengan mantra ,istilah atau karakter sejarah seperti : Scaramouche (pengecut banyak omong), Figaro (tarian), Fandango (tarian), Mama Mia (ucapan senang/terkejut), Galileo(Ilmuwan dari Italia) dan Magnifico (mungkin magnet).

Berikut adalah beberapa pendapat yang mencoba menguak misteri lirik di lagu bohemian rhapsody,sebuah karya luar biasa dari Freddy Mercury sang vokalis Queen:

1. Dari awal lirik lagu, bisa dikatakan misteri ini adalah tentang orang miskin yang membunuh orang. Akibatnya dia dihukum dan kemudian menulis pesan kepada ibunya. Tapi dia meminta pengampunana atas dasar kemiskinan, Dia menginginkan hanya Tuhan yang menghukumnya bukan masyarakat.

2. Sama seperti diatas tapi kali orang yang diceritakan dalam lirik lagu terbaik queen ini malah mengelak dia telah membunuh. Dengan menggunakan istilah jalanan : “menari” (will you do a fandango). Bahkan perbuatannya dituduhkan hasil jebakan dari Setan Beezelbub.

3. Sama seperti 2 paragah diatas. Tapi orang ini tidak ingin dikasihani, bisa anda temukan artinya di lirik “I need no sympathy”. Dan kemudian dia membaca mantra bahkan doa supaya lolos dari hukuman mati.

4. Lagu bohemian rhapsody ini menceritakan tentang Freddy Mercury sendiri. Lirik “just killed a man” bisa juga diartikan membunuh dirinya sendiri. Mungkin ini ketakutan vokalis Queen terhadap kenyataan dia adalah homoseksual, yang era 70-an dapat dihukum mati.

5. Tapi ada sebagian juga yang mengatakan, lirik lagu yang mengandung sejuta misteri ini diciptakan hanya untuk mencocokkan dengan musiknya saja. Atau dengan kata lain tidak ada maknyanya sama sekali.

Queen - 'Bohemian Rhapsody' - YouTube
SUmber
SelengkapnyaDISINI...

Inilah Kopi Termahal yang Mengalahkan Kopi Luwak

Diposkan oleh GaBohong




Kopi Black Ivory dari kotoran Gajah
Kopi Black Ivory dari kotoran Gajah


Lupakan robusta dan arabika--ini adalah kopi termahal di dunia, dengan bumbu unik: kotoran gajah. Kini, kopi yang dihasilkan dari perbukitan utara Thailand, menjadi kopi termahal di dunia.
Per kilogram kopi yang dikenal dengan nama black ivory ini dijual seharga US$ 1.100, atau setara Rp 10,6 juta. Sebelumnya, kopi termahal adalah kopi luwak yang harga per kilogramnya di pasaran internasional antara US$ 700 hingga US$ 1.000.

Mengapa harga kopi ini menjulang? Selain rasanya yang konon nikmat, proses panjang dilalui sebelum terhidang menjadi secangkir kopi. Perempuan pedesaan Thailand mengumpulkan kotoran gajah di provinsi Chiang Rai, Thailand utara. Setelah terkumpul, mereka memilah biji-biji kopi dari tiap gunduk kotoran gajah.

Selama dalam percernaan gajah inilah aroma kopi "diperkaya". Dibutuhkan 15-30 jam untuk mencerna biji, yang berada di dalam perut gajah, bersama makanan seperti pisang, tebu, dan bahan-bahan lainnya.
Ide kopi gajah ini muncul dari seorang investor kopi asal Kanada, Blake Dinkin. Ia menghabiskan US$ 300 ribu untuk mengembangkan proses pengolahan kopi dengan media pencernaan gajah. Dinkin mengatakan ia bekerja dengan seorang dokter hewan untuk memastikan gajah-gajah ini tidak menyerap kafein dari buah kopi yang dikonsumsinya.

Kopi gajah beda dengan kopi luwak yang kini ada di mana-mana. Hanya hotel-hotel mewah di Thailand yang menyediakan. Belakangan, permintaan juga datang dari jaringan hotel bintang lima di Maladewa dan Abu Dhabi.

Saat ditanya mengapa begitu mahal harga kopi buatannya, Dinkin setengah bercanda menyatakan bahwa gajah adalah pekerja yang sangat tidak efisien. Dibutuhkan 33 kilogram biji kopi mentah untuk memproduksi 1 kilogram kopi black ivory. "Mayoritas kopi yang masuk ke perutnya telah rusak atau hilang setelah dikeluarkan. Beda dengan luwak," ujarnya.




Sumber
SelengkapnyaDISINI...