.

Lagu dengan Lirik Paling Misterius

Diposting oleh GaBohong


Musik adalah suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan bunyi-bunyian
Walaupun musik adalah sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya adalah suatu bentuk seni. Mendengar musik pula adalah sejenis hiburan. Musik adalah sebuah fenomena yang sangat unik yang bisa dihasilkan oleh beberapa alat musik.

1. ++REVERSE (Karlmayer)++
"Karlmayer adalah suara/simfoni/musik yang dapat mempengaruhi otak manusia. Suara tersebut dapat konon dapat menghancurkan mental manusia dan membuat manusia gila. Suara tersebut adalah "sound pollution" atau suara yang bising dan membuat pusing. Tidak ada unsur gaib sama sekali di dalam suara ini. Tergantung dari "segaib" apa pemikiran orang yang mendengarkan suara ini. konon suara ini digunakan untuk menginterogasi seseorang agar ia mau mengaku karena pusingnya dengan suara ini. Dampak yang sering terjadi adalah paranoid, migrain, dan sakit telinga."


karlmayer reverse - YouTube

2. ++Gloomy Sunday++

Awal sejarahnya lagu ini diciptakan oleh seorang pianis sekaligus komposer asal Hungaria yaitu RezsQ Seress yang dia beri judul Szomorú Vasárnap yg juga berarti Gloomy Sunday pada tahun 1933. Lagu tersebut ditulis berdasarkan puisi yang di tulis oleh László Jávor yg menceritakan tentang seorang penyanyi yang depresi akibat kematian kekasihnya dan ingin bunuh diri. Dan kenyataannya, sesaat setelah lagu itu dirilis ... László Jávor mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Semenjak awal diciptakannya lagu itu, banyak peristiwa bunuh diri terjadi bagi mereka yang mendengarkan dan juga menyanyikan lagu itu. Dan pada puncaknya yaitu sekitar tahun 1941, seorang musisi asal Inggris yaitu Billie Holiday menyanyikan lagu itu dan menjadi hits di putar di radio2. Tapi akibat yang terjadi banyak ratusan kasus bunuh diri terjadi setelah lagu itu diputar di radio2 Inggris, Amerika maupun Hungaria. Hal ini yang menyebabkan kegelisahan stasiun radio saat itu dan mereka depresi untuk mengudara kembali pasca kejadian itu. Lalu mulai mem-banned lagu tersebut untuk di putar lagi di radio-radio. Dan statiun radio Inggris BBC pun memasukan lagu tersebut sebagai lagu terlarang untuk diputar di radio mereka. Dari Inggris lalu ke Amerika untuk mem-banned lagu tersebut serta di Hungaria sendiri sebagai tanah kelahiran dari lagu tersebut.

The Hungarian Suicide Song - Gloomy Sunday -...


3. ++Asereje++

Sebuah rumor merebak tentang lagu hits Asereje yang dinyanyikan oleh Las Ketchup, bahwa lagu tersebut adalah lagu penyembahan setan. Dari liriknya yang campuran antara Inggris dan Spanyol disebutkan bahwa terselip lirik penyembahan terhadapan setan. Percaya atau tidak, silahkan menyimak kata-kata dibawah ini. Sekedar informasi !!

Kita mungkin berpikir bahwa karena itu lagu Spanyol, maka wajarlah kalau kita nggak mengerti liriknya.

Tapi ada satu fakta yang mengejutkan, bahwa bahkan orang Spanyol sendiri nggak mengerti lagu ini, karena ada banyak bagian-bagian yang bukan bahasa Spanyol. Tapi lagu yang mereka tidak mengerti ini, segera meluas menjadi hits di Spanyol. Bahkan tim Bola Basket nasional Spanyol menggunakan lagu ini sebagai lagu maskot.

Perdebatan kemudian terjadi di negri itu, karena lagu ini disebutkan sebagai lagu yang meramalkan akan kedatangan sang Iblis dan sambutan akannya.

Ketchup song original and full - YouTube

4. ++Hotel Callifornia++
Pasti kita hapal atau paling tidak pernah dengar lagu legendaris dari The Eagles ini. Lagu yang meledak pada Mei 1977, memuncaki chart Billboard Hot 100 selama seminggu. Lagu ini juga menduduki peringkat 49 dari The 500 Greatest Song of All Time oleh majalah Rolling Stones. Part solo gitarnya pun menduduki peringkat 8 Top 100 Guitar Solos oleh Guitar Magazine. Albumnya yang bertitel sama telah terjual sebanyak 16 juta kopi sejak perilisannya. Tak diragukan lagi, lagu ini memang legendaris.
ini adalah cerita tentang si lakon yang lagi dalam perjalanan, kemudian capek dan mampir di “Hotel California”. Dari sini mulai muncul kejadian aneh dan seterusnya dan seterusnya. Tapi tahukah anda bahwa lirik lagu ini juga secara kontroversial dinterpretasikan tentang Church of Satan dari Anton LaVey.
Ini alasannya:
* The Eagles merupakan anagram dari “gales (of) heet” yang berarti winds of hell.
* Pada tahun 1969 sebuah hotel di California Street, San Francisco dialihfungsikan menjadi church of satan oleh Anton LaVey.

The Eagles - Hotel California (with Lyrics in the...

5. ++Requiem for a Tower++

Lagu ini dikatakan pernah membuat seseorang membunuh banyak orang, salah satu korban yang masih hidup mengatakan bahwa pelaku menembaki puluhan orang dengan mempergunakan Head-set dan dengan wajah yang datar. Sungguh suatu hal yang berada diluar nalar manusia, mungkinkah lagu "Requiem For A Tower" penyebab tragedi tersebut ?

Requiem for a Tower - YouTube

6. ++Bohemian rhapsody++
Menurut Bintang sendiri bohemian rhapsody adalah lagu terbaik di dunia yang penah diciptakan. Sebanyak apapun anda mendengarya, maka anda akan memutarnya lagi. Mungkin hanya bisa ditandingi oleh lagu terbaik Michael jackson dan lagu dari album the beatles.

Kita tahu Freddy Mercury sang vokalis Queen sering menciptakan lagu dengan kunci-kunci yang aneh. Tapi khusus untuk bohemian rhapsody dia membuat lirik lagu ini menjadi begitu aneh dan begitu misteri. Kadang dia mengumandangkan nama Allah dalam Bismillah tapi kemudian malah mengucapkan nama Iblis Beelzebub.

Selain itu bohemian rhapsody ini juga dibumbui dengan mantra ,istilah atau karakter sejarah seperti : Scaramouche (pengecut banyak omong), Figaro (tarian), Fandango (tarian), Mama Mia (ucapan senang/terkejut), Galileo(Ilmuwan dari Italia) dan Magnifico (mungkin magnet).

Berikut adalah beberapa pendapat yang mencoba menguak misteri lirik di lagu bohemian rhapsody,sebuah karya luar biasa dari Freddy Mercury sang vokalis Queen:

1. Dari awal lirik lagu, bisa dikatakan misteri ini adalah tentang orang miskin yang membunuh orang. Akibatnya dia dihukum dan kemudian menulis pesan kepada ibunya. Tapi dia meminta pengampunana atas dasar kemiskinan, Dia menginginkan hanya Tuhan yang menghukumnya bukan masyarakat.

2. Sama seperti diatas tapi kali orang yang diceritakan dalam lirik lagu terbaik queen ini malah mengelak dia telah membunuh. Dengan menggunakan istilah jalanan : “menari” (will you do a fandango). Bahkan perbuatannya dituduhkan hasil jebakan dari Setan Beezelbub.

3. Sama seperti 2 paragah diatas. Tapi orang ini tidak ingin dikasihani, bisa anda temukan artinya di lirik “I need no sympathy”. Dan kemudian dia membaca mantra bahkan doa supaya lolos dari hukuman mati.

4. Lagu bohemian rhapsody ini menceritakan tentang Freddy Mercury sendiri. Lirik “just killed a man” bisa juga diartikan membunuh dirinya sendiri. Mungkin ini ketakutan vokalis Queen terhadap kenyataan dia adalah homoseksual, yang era 70-an dapat dihukum mati.

5. Tapi ada sebagian juga yang mengatakan, lirik lagu yang mengandung sejuta misteri ini diciptakan hanya untuk mencocokkan dengan musiknya saja. Atau dengan kata lain tidak ada maknyanya sama sekali.

Queen - 'Bohemian Rhapsody' - YouTube
SUmber