.

Ini Dia Loper Koran Tertua

Diposkan oleh GaBohong



Ternyata ada seseorang yang mendedikasikan sebagian besar perjalanan hidupnya sebagai pengantar koran. Dia adalah Ted Ingram, pria Inggris 90 tahun yang kemudian dinobatkan sebagai loper tertua di dunia.
Dengan mengayuh sepeda, Ted mulai mengambil kerja paruh waktu sebagai pengantar koran atau loper di desanya sejak tahun 1942, dan pekerjaan tersebut terus dijalaninya hingga kini. Dengan kata lain, selama 7 dekade Ted sudah mengantarkan lebih dari 500.000 copy koran.

Hebatnya, selama 68 tahun tersebut, Ted jarang absen. Menurut pengakuan tetangganya, selain badai salju melanda, Ted tidak mengantar koran hanya dua kali, yakni di tahun 1950-an ketika ia mengalami patah tulang belakang dan tahun 1960-an ketika ia membawa keluarganya ke Butlins.

Melansir Sky News,Ted Ingram dinyatakan sebagai Pengantar Koran Tertua Sedunia oleh pihak Guinness World Records. "Saya menyukai profesi saya seperti ini sebab saya bisa bertemu dengan orang-orang dan saling menyapa," ujar Ted.

Dia menambahkan, pekerjaan sambilannya itu ingin dilakukannya hingga ia berumur 100 tahun. Tahun 1938, Ted pindah ke desa Winterborne Monkton dekat Dorchester, Dorset, Inggris dan bekerja di sebuah peternakan lokal sebagai sopir traktor. Namun, 4 tahun kemudian dia memutuskan untuk menjadi pengantar koran saat ia berusia 22 tahun dengan mengandalkan sepedanya. Meski di usianya yang senja, Ted masih tetap energik.


Selain pengantar koran, hebatnya Ted juga bekerja sebagai tukang pembabat rumput dengan mesin pemotong rumput dan juga bekerja di taman karavan dekat desanya.

Angela Matthews (50) putrinya mengatakan, "Saya senang ayah masih mau melakukan pekerjaan seperti itu sebab itu bisa membuatnya aktif dan kelihatan lebih muda dari usianya."

Saat ditanya bagaimana perasaannya sebagai salah seorang pemegang rekor dunia, Ted mengatakan, dia tidak percaya dinyatakan sebagai salah seorang pemegang rekor dunia. "Meski senang, saya toh tetap seperti biasa," ujarnya.

Sumber