Unik

Alasan Unik Untuk Bolos

Hampir semua orang pernah mengalami masa-masa jenuh dengan pekerjaannya, kemudian membolos jadi salah satu pilihannya. Sayang tidak semua orang pandai cari alasan, sampai-sampai jari pegal-pegal hingga cedera seks pun jadi alasan.

Berbagai alasan unik saat bolos kerja terungkap dalam survei yang melibatkan 1.000 karyawan dan 1.000 bos di tempat kerja. Ada yang bolos karena ada kacang panggang mencederai jempolnya, lupa menarik rem tangan lalu mobilnya masuk jurang dan menabrak tiang listrik, atau tidak tega meninggalkan anjingnya yang sedang ketakutan.

Seorang karyawan pernah menelepon atasannya, mengatakan tidak bisa masuk kerja karena sedang di UGD karena lidahnya terjepit. Ada juga yang mengatakan ibunya meninggal, padahal sebelumnya pernah menggunakan alasan yang sama. Tidak mungkin kan, ibunya meninggal 2 kali?

"Saya sedang berhalusinasi," atau "Saya terkunci di rumah karena pintunya rusak," dan "Saya cedera saat bercinta" merupakan beberapa alasan lain yang tak kalah uniknya. Tidak mengejutkan bila menurut survei, 6 dari 10 atasan tidak percaya dengan alasan-alasan tersebut.

Satu dari 4 bos atau manajer akan menanyai karyawan yang bolos dengan alasan mencurigakan. Hal-hal yang mendasari kecurigaan antara lain cuaca yang baik-baik saja, atau yang bersangkutan tidak tampak sedang ada masalah kesehatan pada hari sebelumnya.

"Dalam ekonomi yang sulit, mengelola izin sakit menjadi sangat penting untuk bisnis," kata seorang direktur di Benenden Health, Gill Landon saat mengomentari temuan tersebut seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (20/5/2013).

Berikut ini berbagai alasan unik yang disampaikan karyawan saat bolos kerja:

Sekaleng kacang panggang mencederai jempol saya
Saya berenang terlalu cepat dan kepala saya terbentur dinding kolam
Saya digigit serangga
Rem tangan mobil rusak sehingga mobilnya masuk jurang dan menabrak tiang listrik
Anjingnya sedang ketakutan dan tidak tega meninggalannya
Hamster peliharaan mati
Cedera usai bercinta
Terpeleset koin
Semalam tidak bisa tidur
Ibu meninggal (tapi sebelumnya pernah bolos dengan alasan yang sama)
Saya sedang berhalusinasi
Terkunci di rumah karena pintunya rusak
Pacar saya menggigit di bagian sensitif
Tangan saya terbakar pemanggang roti
Sepatu saya dimakan anjing
Ikan saya sakit
Tidak sengaja minum white-spirit (pelarut organik, sejenis parafin)
Jempol saya terjepit saluran di bak mandi
Saya di UGD (Unit Gawat Darurat) karena lidahnya terjepit
Semalam saya mabuk dan tertidur di lantai rumah seseorang, sekarang saya tidak tahu ada di mana
Celana saya sobek saat menuju kantor
Saya pakai cairan contact-lens yang baru dan sekarang mata saya berair
Hidung saya mampat
Saya salah mewarnai rambut
Jari saya pegal-pegal.

Sumber

Post a comment

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama