Unik

Nenek Pemanjat Gedung Tertua di Dunia

Doris Long, wanita 99 tahun memanjat gedung 11 tingkat 
Tidak ada kata terlambat untuk mewujudkan mimpi, pepatah ini tepat disematkan kepada wanita lansia ini. Doris Long, di usianya yang hampir seabad, melakukan aksi menantang nyawa.

Laman Dailymail, Sabtu 18 Mei 2013, memberitakan bahwa wanita 99 tahun ini memanjat gedung sebelas lantai setinggi 33 meter di kota Portsmouth, Inggris. Hal itu dilakukan dalam rangka menggalang dana untuk organisasi amal bagi penderita kanker, The Rowans Hospice yang berlokasi di kota Waterlooville.

Ini merupakan pemanjatan ke-11 yang pernah dilakukannya sejak berusia 85 tahun. Saat melakukan aksinya, dia ditemani bocah tujuh tahun bernama Dylan Bryant.

Melalui aksi ini, dia ingin menunjukkan kepada publik, bahwa aksi panjat gedung ini cocok dilakukan oleh orang dari beragam usia. Dalam aksi panjat ke-11 ini, Long kembali memecahkan rekor baru, yang sebelumnya dia buat di tahun 2010 silam.

Dailymail turut melansir beberapa dokumentasi yang diambil saat Long memanjat gedung 11 lantai itu. Dalam beberapa foto terlihat bagaimana Long begitu gesit memanjat gedung, bahkan sesekali membantu Bryant.

Kepada media yang menemuinya, wanita yang juga dianugerahi Member of the Most Excellent Order of the British Empire (MBE) oleh Kerajaan Inggris itu, mengaku sangat menikmati panjat gedung yang baru dilakukannya.

"Ini merupakan pengalaman yang hebat. Saya tidak merasa telah berusia 99 tahun. Saya merasa masih berusia 60 tahun," ujar Long kepada media.

Dia pun mengaku tidak mengalami kesulitan saat memanjat karena terbantu dengan cuaca yang kondusif. Usai melakukan aksi panjat gedung, penyelenggara acara di The Rowans Hospice kemudian menyiapkan sebuah kue ulang tahun dan merayakannya bersama.

Sumber

Post a comment

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama