.

Seni Lukisan Tangan Paling Menakjubkan

Diposting oleh GaBohong

Lukisan jelas merupakan suatu bentuk seni, tetapi ini adalah seni baru dan medianya adalah jari dan telapak tangan.Seseorang dilukis gambar jenis jenis hewan pada telapak tangan dan jarinya. Dan hasilnyapun cukup menakjubkan.


























 

SelengkapnyaDISINI...

Wanita Ini Kehidupannya Serba Terbalik

Diposting oleh GaBohong

Bojana Danilovic, seorang wanita Serbia berusia 28 tahun harus menjalani hidup di dunianya yang serba terbalik. Diketahui penyebabnya adalah karena Bojana Danilovic menderita kelainan otak yang membuat semuanya tampak terbalik di matanya.

Penyakit langka yang diidapnya tersebut membuat Bojana harus membaca majalah dengan cara terbalik, sampai-sampai sering ditegur orang yang lewat.

Bojana yang kini bekerja di Dewan Kota Uzice akan membuat kaget semua orang ketika ia harus mengisi berbagai dokumen atau formulir sebagai bagian pekerjaannya. Bagaimana orang tidak terkejut, sebab Bojana harus membalik komputernya agar bisa bekerja.

Bojana mengatakan bahwa ia memang sudah terlahir seperti ini. Para pakar saraf di Institut Teknologi Massachusetts (MIT) dan Universitas Harvard mengatakan kondisi yang dialami Bojana itu disebut “fenomena orientasi spasial”.

Para dokter pun tidak mengetahui apa penyebab sebenarnya. Namun satu hal yang pasti, Bojana sebenarnya melihat segala sesuatunya dengan normal. Hanya otaknya saja yang menolaknya dan menggantinya menjadi terbalik.

Keanehannya itu pada awalnya dirasakan oleh orangtua Bojana. Orang tua Bojana melihat putrinya merangkak dan berjalan mundur saat masih bayi. Namun berkat latihan keras akhirnya Bojana sekarang bisa berjalan maju. Namun untuk hal lainnya, ia harus membalikkan benda untuk beraktivitas sehari-hari, misalnya televisi yang ditontonnya.

 









Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Ini Dia Loper Koran Tertua

Diposting oleh GaBohong


Ternyata ada seseorang yang mendedikasikan sebagian besar perjalanan hidupnya sebagai pengantar koran. Dia adalah Ted Ingram, pria Inggris 90 tahun yang kemudian dinobatkan sebagai loper tertua di dunia.
Dengan mengayuh sepeda, Ted mulai mengambil kerja paruh waktu sebagai pengantar koran atau loper di desanya sejak tahun 1942, dan pekerjaan tersebut terus dijalaninya hingga kini. Dengan kata lain, selama 7 dekade Ted sudah mengantarkan lebih dari 500.000 copy koran.

Hebatnya, selama 68 tahun tersebut, Ted jarang absen. Menurut pengakuan tetangganya, selain badai salju melanda, Ted tidak mengantar koran hanya dua kali, yakni di tahun 1950-an ketika ia mengalami patah tulang belakang dan tahun 1960-an ketika ia membawa keluarganya ke Butlins.

Melansir Sky News,Ted Ingram dinyatakan sebagai Pengantar Koran Tertua Sedunia oleh pihak Guinness World Records. "Saya menyukai profesi saya seperti ini sebab saya bisa bertemu dengan orang-orang dan saling menyapa," ujar Ted.

Dia menambahkan, pekerjaan sambilannya itu ingin dilakukannya hingga ia berumur 100 tahun. Tahun 1938, Ted pindah ke desa Winterborne Monkton dekat Dorchester, Dorset, Inggris dan bekerja di sebuah peternakan lokal sebagai sopir traktor. Namun, 4 tahun kemudian dia memutuskan untuk menjadi pengantar koran saat ia berusia 22 tahun dengan mengandalkan sepedanya. Meski di usianya yang senja, Ted masih tetap energik.


Selain pengantar koran, hebatnya Ted juga bekerja sebagai tukang pembabat rumput dengan mesin pemotong rumput dan juga bekerja di taman karavan dekat desanya.

Angela Matthews (50) putrinya mengatakan, "Saya senang ayah masih mau melakukan pekerjaan seperti itu sebab itu bisa membuatnya aktif dan kelihatan lebih muda dari usianya."

Saat ditanya bagaimana perasaannya sebagai salah seorang pemegang rekor dunia, Ted mengatakan, dia tidak percaya dinyatakan sebagai salah seorang pemegang rekor dunia. "Meski senang, saya toh tetap seperti biasa," ujarnya.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Pyrokinesis, Cara Mengendalikan Api melalui Pikiran

Diposting oleh GaBohong

Di tahun 1980an ada film yang berjudul "Firestarter", yang menceritakan tentang anak perempuan yang mempunyai kemampuan membakar apapun yang dilihatnya. Kemampuan ini disebut Pyrokinesis. Baru-baru ini juga ada film tentang pyrokinesis, film serial "Heroes" dimana ada salah satu karakter bernama Meredith mempunyai kemampuan pyrokinesis. Lalu, apa yang dimaksud dengan pyrokinesis itu?

Pyrokinesis, berasal dari kata Yunani πυρ (PUR, yang berarti "api, petir") dan κίνησις (kínesis, yang berarti "gerak"). Sebuah kemampuan yang melebihi dari api. Yang mana mental pemiliknya mampu memanipulasi api dan panas. Hal ini dapat tercapai dengan melakukan percepatan partikel untuk meningkatkan suhu hingga mencapai tingkat panas yang ekstrem dan sanggup memancarkan bunga api sehingga sanggup mengeluarkan api.Sebagian besar orang dengan karunia ini mempunyai kemampuan untuk meningkatkan suhu pribadi mereka untuk menghangatkan tubuh, bahkan dalam kondisi paling dingin.

Dalam beberapa tradisi pyrokinetic (orang yang dapat menggunakan pyrokinesis) dapat membuat api, tetapi secara "teknis" pyrokinetic hanya dapat memanipulasi api, meskipun mereka dapat membakar bahan mudah terbakar, membuat api setelahnya. Kemampuan untuk membuat api dari udara tipis, tanpa bahan mudah terbakar, disebut "pyrogenesis."

Pyrokinesis berada di bawah payung telekinesis (atau, kadang-kadang, psikokinesis)dimana seorang praktisi menggunakan pikirannya untuk mempengaruhi dunia fisik di sekitar mereka. Secara tradisional seorang pyrokinetic dapat menyalakan api ketika kondisi sesuai dengan pasokan yang cukup untuk menciptakan api, yaitu bahan bakar, oksigen dan panas, kemudian memanipulasi intensitas api dan arah di mana bahan-bahan itu berada. Jadi pyrokinetic dapat mengobarkan setumpuk surat kabar dan tidak membakar tirai di dekatnya , atau menyebabkan api menyebar dengan cepat melalui daerah tertentu pada kecepatan yang tidak wajar.



Walaupun tidak ada eksperimen empiris yang telah terbukti sesuai dengan yang ditampilkan oleh tradisi pyrokinesis populer , kemampuan untuk menghasilkan panas telah ditunjukkan oleh praktisi seni bela diri tertentu.

Seniman bela diri ini, dengan memanipulasi energi "chi", mereka dapat memancarkan panas dari tangan mereka atau bagian lain dari tubuh mereka. Beberapa berpendapat bahwa kemampuan ini tidak "benar" melainkan hanya pyrokinesis berbentuk bio feedback dan sekedar kontrol, meningkatkan dan peningkatan kemampuan alami tubuh untuk menghasilkan panas, sementara yang lain mengatakan bahwa itu adalah kemampuan manipulasi pikiran dunia materi dan dengan demikian memenuhi syarat sebagai (telekinesis).Banyak yang memiliki kemampuan ini bekerja dengan energi negatif yang cenderung lebih hangat kemudian berubah bentuk ke energi positif.Pemilik kemampuan ini cenderung penuh energi negatif dan dengan demikian sangat panas bila disentuh, atau dalam kekurangan energi negatif sehingga menjadikannya cukup beku untuk disentuh.

Fenomena yang dialami para penderita pyrokinetics, berbeda dengan yang disebut penghangusan tubuh secara spontan atau Spontaneous human combustion (SHC). SHC sering berakibat fatal, karena panas yang terjadi mampu mengubah tubuh menjadi setumpuk abu hanya dalam beberapa menit. Bisa dibayangkan seberapa kuat panasnya, bila dibandingkan dengan pembakaran jenazah di krematorium yang menggunakan panas pada suhu 1.110 C. Perlu waktu 8 jam untuk membakar jenazah di situ. Itupun, bekas yang ditinggalkan tidak seperti pada peristiwa SHC.

SHC adalah fenomena yang tidak secara langsung berkaitan dengan pyrokinesis, tetapi kesimpulan logis yang didapat dan telah ditarik diantara keduanya adalah jika seseorang tiba-tiba terbakar tanpa alasan yang dapat dipahami tentu saja dapat menjadi target pyrokinetic, jika seseorang mengandaikan adanya semacam itu. Teori-teori lain di sekitar keduanya, SHC dan praktisi pyrokinesis yang berjuang untuk mengendalikan kemampuan mereka dan secara tidak sengaja mengubahnya pada diri mereka sendiri, sehingga terjadilah SHC.


Willy Brough (12) dari Turlock, Kalifornia, misalnya, diduga mampu menyalakan api hanya dengan memandangnya. Akibatnya, ia harus menerima saja ketika diusir keluarganya karena dianggap kerasukan roh jahat.Untunglah, seorang petani yang tinggal dekat rumahnya mau memungut bocah itu dan kembali menyekolahkannya. Namun sayang, di sekolah baru ini ia hanya bertahan 1 hari. Karena hanya dalam sehari itu, lima ruang kelas dilalap api yang bersumber dari sorot matanya.

Contoh lainnya adalah Benedetto Supino dari Formia, dekat Roma, yang selanjutnya mejadi perhatian masyarakatnya. Bermula pada tahun 1982, ketika buku komik yang dibacanya di ruang tunggu dokter gigi tiba-tiba menyala. Sejak itu, ia dan keluarganya dikejutkan oleh beberapa kebakaran. Meja-kursi dan bermacam-macam barang lainnya terbakar setiap kali Benedetto melewatinya, termasuk juga seprai tempat tidurnya, atau barang-barang yang dipegangnya, terutama buku. Demikian pula dengan barang yang dipandangnya dengan serius, seperti yang pernah terjadi pada benda plastik yang dipegang pamannya.

Kemampuan itu membuat Benedetto merasa sangat malu, bahkan tertekan. Sementara para ilmuwan tidak mampu banyak membantunya.

Nasib mengenaskan lain dialami Jennie Bramwell yang yatim piatu. Hanya dalam beberapa minggu setelah diadopsi, di rumah Dawson, keluarga angkatnya di Thorah Island, Ontario. Telah terjadi berpuluh kali kebakaran kecil. Api yang menjilat langit-langit, dinding, perabotan, handuk, bahkan kucing kesayangan keluarga, terjadi spontan saat Jennie ada di dekatnya. Jennie pun dikembalikan ke rumah yatim piatu.

Profesor Mario Scuncio dari Pusat Kesehatan Sosial Tivoli memberikan diagnosis yang agak janggal dengan menilai kondisi kejiwaan anak laki-laki yang pendiam dan kutu buku itu sangat normal.Dr. Giovanni Ballesio, dekan jurusan pengobatan kesehatan dari Rome University, yang pernah menyelidiki kemungkinan ketidaknormalan pada orang yang memiliki kemampuan membangkitkan listrik tinggi pun tidak mampu menemukan penjelasan apa-apa di balik semua kebakaran itu. Benedetto hanya menyandarkan harapannya pada parapsikolog Demetrio Croce yang mencoba mengajarkan bagaimana mengontrol kemampuannya itu.

Vincent H. Gaddis, dalam bukunya Mysterious Fires and Lights, menyatakan bahwa ada satu kekuatan pikiran yang mampu meningkatkan gejolak molekul yang berpengaruh langsung pada suatu objek sasan. Begitu gejolak meningkat, objek menjadi panas. Untuk membakar tirai, baju atau benda lain yang mudah terbakar hanya perlu beberapa percikan panas. Vincent menulis buku ini berdasarkan penelitiannya dalam bidang parapsikologi pada tahun 1967.

Kemampuan seperti juga dikembangkan teratur oleh para biksu Tibet bahkan hal ini diujikan dalam proses inisiasi mereka, dengan membungkus diri dalam lembaran kain dan kertas basah, dan menghabiskan malam di pegunungan yang dingin, duduk di salju. Di pagi hari, jika mereka lulus ujian, kertas dan kain akan mengering dan beberapa salju yang menyentuh tulang kaki di sekitar biarawan akan meleleh.

Kelebihan manusia-manusia tersebut yang mampu membakar benda-benda disekitarnya memang merupakan suatu kelebihan sendiri, tetapi bila tidak dapat mengontrol kekuatannya tersebut kelebihannya itu dapat menjadi suatu kutukan tersendiri.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Mengungkap Misteri Lompatan Kutu Loncat

Diposting oleh GaBohong

Para ilmuwan dari Cambridge University belum lama ini berhasil memecahkan misteri seputar bagaimana kutu loncat mampu melompat dengan cepat dan jarak yang begitu jauh.

Para ilmuwan dari Cambridge University belum lama ini berhasil memecahkan misteri seputar bagaimana kutu loncat mampu melompat dengan cepat dan jarak yang begitu jauh. Sebelumnya para peneliti telah mengetahui bahwa kutu loncat memiliki kemampuan untuk melompat sejauh 200 kali dari panjang tubuhnya sendiri. Namun, selama ini belum diketahui bagaimana kutu dapat mentransfer energi untuk melompat.



Melalui sebuah penelitian yang melibatkan perekaman video berkecepatan tinggi, ilmuwan menyimpulkan bahwa rahasia lompatan kutu loncat terletak pada kaki belakang mereka yang dapat berfungsi sebagai pengungkit. Seperti dikutip dari situs BBC, selama ini terdapat dua pendapat mengenai kemampuan kutu ini melompat.

Pendapat pertama mengatakan bahwa kutu bisa melompat ke atas dengan mengandalkan lutut mereka. Sementara pendapat lain mengatakan bahwa sebuah bagian tubuh yang melalui beberapa sendi di kaki belakang kutu, bisa berfungsi seperti per yang dapat membuat kutu melenting jauh.


Pada penelitian terbarunya, Dr Gregory Sutton dan Profesor Malcolm Burrows dari University of Cambridge, menyimpulkan bahwa kutu loncat memiliki semacam tulang besar di bagian kaki. Struktur tulang ini membantu kutu untuk mendapatkan traksi (gaya tarikan) yang setiap saat bisa dilepas. Saat dilepas, kaki belakang kutu yang sedang dalam kondisi 'meringkuk' akan menghentak tanah sehingga terdorong ke atas seperti sebuah per yang dilepas.

"Bila Anda memperhatikan aksi dan pergerakan yang dilakukan binatang, banyak yang memiliki sistem yang lebih baik dari pada sistem mesin modern," kata Dr Sutton kepada situs BBC.

Dari penelitian mereka, terungkap pula bahwa kutu loncat tidak mau melompat ketika gelap. Selain itu, ia selalu melompat ke arah yang sama. Sayangnya, hingga kini para peneliti belum mampu mengungkap bagaimana cara kutu loncat untuk bisa mengunci 'per' di kaki mereka, sesaat sebelum mereka melompat.

"Ini memang menunjukkan bahwa masih sangat sedikit hal yang kita ketahui tentang kemampuan dari serangga yang paling sering kita jumpai," kata Sutton.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Charlie, Anjing dengan Gonggongan Terkeras di Dunia

Diposting oleh GaBohong



Seekor anjing asal Adelaide, Australia, dinyatakan sebagai anjing yang menggonggong paling keras di dunia menurut catatan Guinness. Charlie (6 tahun) yang merupakan anjing jenis golden retriever ini mencapai rekor 113,1 decibel dalam sebuah kompetisi di Australia di akhir tahun 2012.

Sekarang, Guinness, mengukuhkan bahwa gonggongan Charlie ini mengalahkan rekor sebelumnya, yaitu 108 decibel yang dilakukan seekor anjing jenis German shepherd bernama Daz di London tahun 2009.

Pemilik Charlie, Belinda Freebairn, mengatakan, anjingnya memulai kebiasaan menggonggong sekeras pertunjukkan musik rock tersebut di usia yang sangat muda. Demikian laporan ABC, Sabtu (16/3/2013).

"Ketika dia mencapai usia satu tahun, dia mulai memiliki suara gonggongan yang dalam, dan saya tahu suara itu keras sekali." kata Freebairn. "Saya kira para juri semuanya sudah tahu dia akan bisa memecahkan rekor, walau saya sendiri sebenarnya tidak begitu yakin," lanjutnya. Akan tetapi, anehnya, kata Freebairn, Charlie justru pendiam di rumah. "Dia tidak menggonggong sama seperti itu" katanya.

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia L. Sastra Wijaya, ini adalah untuk pertama kalinya seekor anjing di Australia memegang rekor menggonggong terkeras di dunia. Di Australia tingkat kepemilikan anjing sangat tinggi. Diperkirakan sekitar 40 persen penduduk memiliki paling tidak satu ekor anjing di rumah mereka.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Sejarah Asal Mula Kancut atau Celana Dalam

Diposting oleh GaBohong




Did you know, sejarah underwear udah dikenal pada zaman Pharaoh (bahasa kitanya: Fir’aun). Manusia pada zaman sebelum masehi dulu udah mulai berpikir untuk menutupi sebagian tubuh yang ada dibawah pusar untuk menjaga kebersihan. Terutama dikalangan wanita. Para budak Fir’aun menutup kemaluannya dengan kain panjang yang dilipat-lipat menutupi bagian selangkangan sampai ke belakang menutupi pantat. Tujuannya untuk melindungi bagian penting itu supaya tidak mengalami lecet-lecet. Sementara, para bangsawan waktu itu hanya cukup memakai kain tipis (cawat) yang dikencangkan dengan sabuk emas.

Pada abad ke-18, di Inggris orang-orang ang pertama kali memakai underwear adalah kaum bangsawan terutama para istri** raja. Bentuk underwear pada waktu itu bukan yang kita pakai sehari-hari, mereka masih overall, hanya memakai sehelai kain tipis yang melindungi kulit dari kain yang kasar yang terbuat dari cotton wool yang pada waktu itu masih tergolong mahal.

Setelah 3000 tahun berlalu, sejak kejayaan kerajaan Fir’aun runtuh, kerajaan ini hanya menyisakan tulisan haerogryphliz, kuburan** kuno dan tentu saja ide brilian yang nantinya berevolusi jadi “kolor” atau “kancut” yang kita pake sekarang ini. Dengan adanya penemuan yang dipatenkan pada tahun 1793 oleh Elias Howe, dan juga dukungan revolusi industri, pembuatan underwear makin pesat di produksi saat itu. Saat perkembangan makin pesat, underwear yang dipakai lelaki pada umumnya memiliki bentuk yang menutupi seluruh badan atau disebut skivvies, sehingga disebut mens second skin. Underwear wanita yang paling terkenal dinamakan lingerie, yang juga berfungsi sebagai korset untuk menyusutkan perut, nggak sedikit juga dipakai para wanita agar terlihat langsing dibagian perut. Kurang lebih saat ini yang biasa dipakai oleh bintang bokep. Ya, seperti itu.

Tetapi, ketika perang dunia pertama para tentara sekutu komplain gara-gara skivvies yang dipakai cepat bikin infeksi kulit. Sementara, marinir angkatan laut Amerika juga protes karena skivvies sering bikin lecet “pistol dan 2 pelurunya” ketika dipakai di medan perang. Keluhan itu di dengar oleh pemerintah. Akhirnya, paman Sam segera membuatkan kancut khusus ARMY dengan bahan katun berwarna putih khusus untuk prajuritnya. Lalu dibuat juga waistband yang elastis. Yup, para tentara pada perang dunia pertama ini sangat bergantung pada kancut selain sepatu tebal dan helm yang berat. Kancut menjadi idola para tentara di medan perang. Namun gara2 kancut warna putih itu, mengundang para Nazi dari jerman menyerukan “Target White underwear!” Melihat, kancut putih jadi sasaran musuh, tentara Amerika segera merubahnya dengan corak kancut menjadi warna loreng yang berbaur dengan warna hutan. Dan divariasikan sesuai dengan aktivitas dan keperluan masing**. Pada waktu PD ke-1 ini udah memakai kancut brief atau yang berbentuk segitiga. Sekutu juga sudah memakai Boxer, kancut yang serupa dengan celana pendek dengan motif loreng harimau sampai polka dot.


Why underwear is become a very significant things
Tetapi pada tahun 80-an penggunaan kancut di Amerika pernah ditentang oleh sekelompok kaum Hippies. Mereka beranggapan bahwa penggunaan kancut pada semua kaum pria dan wanita sangat tidak natural dan juga mengekang kebebasan ekspresi diri. Mereka melakukan protes dengan aksinya yang cukup controversial. Kaum Hippies membakar seluruh celana dalam atau bra yang mereka ambil secara paksa dari took** pakaian maupun dari orang** yang memakainya.

Di Jepang, 12% kejahatan pencurian adalah mencuri pakaian dalam wanita. Di Indonesia sendiri pada paska tragedy kerusuhan 14 Mei 1998 lalu ketika itu banyak terjadi pemerkosaan di kalangan wanita, pernah dijual pakaian dalam yang dapat melindungi para wanita dari lelaki yang usil. Kancut itu dibuat dennnnnngan bahan baja dan kunci kombinasi nomor. Tujuannya untuk menjamin “si otong” nggak bakal dating kalo nggak diundang.


Underwear in a Millenium era
Pada awal 90-an underwear menjadi fashion oleh para designer terkemuka. Perusahaan raksasa macam Calvin Klein dan Jockey mewakili brand ternama underwear pria. Victoria’s secret adalah produsen terbesar underwear wanita yang terkemuka dan terkenal dengan berbagai variasi. Biasanya perusahaan ini sering melakukan launching produk mereka yang langsung diperagakan oleh model** cantik seperti Cindy Crawford, Tyra Bank, Claudia Sheiffeir dan bahkan pernah oleh Madonna.

Inovasi lainnya juga dilakukan dengan menggunakan kain** seperti sutra, lycra, satin dan bahkan ada yang tembus pandang. Para peneliti di Amerika mengatakan bahwa underwear menjadi suatu aphrodisiac (penambah motivasi sex), sehingga dibuatlah underwear wanita yang makin wow! Ada juga edible underwear (kancut yang bisa dimakan) buat mereka yang tidak suka kerepotan membuka kancut pada saat foreplay. Edge line juga menjadi bahan acuan dalam inovasi underwear dengan dibuat semakin mungil saja. Ada juga underwear terkemuka ang dikenal dengan nama thong atau G-String, yang hanya menutupi bagian depan saja sedangkan belakangnya terbuka dan memperlihatkan “kedua pipi” pantat dan strip linenya tersisip ditengah-tengah sehingga disebut calem, celana kedalem. Pada tahun 1990 diciptakan kancut sekali pakai. Pola* atau motif kancut juga mulai menjadi bahan inovasi dari yang sederhana sampai pola yang cukup extrim. Misalnya menggunakan kulit binatang seperti kulit macan, kulit buaya dan kulit ular. Dan biasanya underwear** hasil rancangan para designer terkemuka dijual dengan harga yang sangat mahal. Di Perancis bahkan pernah dipamerkan underwear termahal karena diberi aksesoris permata seperti berlian.

Kancut menjadi masalah penting buat kegiatan kita sehari-hari. Tanpa kancut, mungkin pembalut wanita atau salep jamur harganya bisa selangit. Selain itu kancut juga bisa menurunkan tingkat penderita turun berok. Jadi, sudah sepantasnya kita meberi penghormatan pada kancut yang telah mengalami sejarah yang cukup panjang dan dipakai oleh semua orang di seluruh dunia. A tribute to kancut. Nggak hanya merakan Valentine day atau pesta Haloween kita juga bisa memberi penghormatan untuk merayakan HARI BESAR KANCUT bareng pacar..hehe.. becanda gan..

SUMBER
SelengkapnyaDISINI...

Inilah Kulkas Kuno di Jaman Iran Kuno

Diposting oleh GaBohong



Iran, dengan iklim cukup ekstrim yang susah air walau saat musim dingin sekalipun, mempunyai cara yang unik dan pintar dalam mempertahankan es yang mereka impor. Mereka mempunyai bangunan khusus layaknya kulkas raksasa yang bisa menjaga es tetap tersedia sepanjang tahun.

Selama musim dingin, es dan salju dibawa ke dalam rumah es tersebut, dikemas dengan jerami dan serbuk gergaji. Rumah-rumah es macam ini mulai dibangun sejak abad 17 SM. Terbuat dari lumpur yang dibentuk jadi batu bata. Berbentuk kubah dan di bagian dalamnya membentuk sumur yang dalam.












SUMBER
SelengkapnyaDISINI...

Palu Misterius Berumur 110 Juta Tahun

Diposting oleh GaBohong

Pada Juni 1936, Max Hahn dan istrinya Emma sedang berjalan di tepi sungai Red Creek dekat dengan rumah mereka di London. London yang dimaksud disini adalah sebuah wilayah di Texas, Amerika Serikat. Tanpa sengaja, mereka melihat sebuah batu mineral dengan sepotong kayu mencuat keluar darinya. Karena tertarik, mereka memutuskan untuk membawanya pulang.


Sekitar tahun 1946, karena rasa ingin tahu, putra mereka yang bernama George memecahkan batu itu dan menemukan sesuatu yang luar biasa. Di dalam batu yang terbelah tersebut, sebuah palu dengan kepala besi terlihat tertanam dengan rapi. Potongan kayu yang dilihat oleh Max Hahn dan istrinya 10 tahun sebelumnya adalah pegangan palu yang terbuat dari kayu.



Sebenarnya, dalam kondisi yang umum, penemuan palu ini tidak terlalu aneh. Namun yang menyebabkannya menjadi misterius adalah umur batu tempat palu tersebut ditemukan.

Karakteristik geologis Red Creek tempat ditemukannya batu itu berasal dari formasi pasir Hensel dari masa Lower Cretaceous. Formasi ini diperkirakan terbentuk sekitar 110-115 juta tahun.

Bagaimana sebuah palu yang relatif modern tertanam dengan rapi di sebuah batu berumur 110 juta tahun ? Inilah yang disebut Ooparts. Salah tempat dan salah waktu.


London Hammer sendiri kemudian dibeli oleh seorang ilmuwan Creationist (golongan anti teori evolusi) bernama Carl Baugh. Mengenai palu ini, Carl berkata :
“Jika artefak tersebut benar-benar berasal dari masa Cretaceous, bagaimana teori evolusi menjawabnya? Menurut teori evolusi manusia belum menempati bumi ini pada 100 juta tahun yang lalu. Jika artefak tersebut adalah artefak modern, maka itu berarti batu tempat palu tersebut berumur relatif baru. Sekali lagi, bagaimana teori evolusi menjawabnya ?”Sejak lama, para ilmuwan creationist telah menentang metode penentuan umur objek purba yang dilakukan oleh para evolusionist seperti metode carbon 14 yang belakangan diketahui ternyata tidak akurat apabila digunakan untuk mengukur objek dengan usia tertentu.


Jika metode-metode ini terbukti tidak akurat, maka jelas fondasi teori evolusi akan runtuh berantakan.

Argumen para Creationist segera mendapat sanggahan dari para evolusionist. Menurut mereka, mineral yang terdapat pada lapisan tanah purba dapat menyelimuti sebuah objek baru yang menyentuhnya hingga mengeras.

Jadi bisa saja palu tersebut dijatuhkan oleh seorang tukang kayu sekian tahun yang lalu dan kemudian terbungkus oleh lapisan tanah mineral yang kemudian membatu di red creek.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Inilah Kebaikan Sering Mandi

Diposting oleh GaBohong



Hari gini masih malas mandi ? Wow, rasanya enggak banget ya. Bayangkan jika Anda memiliki teman yang jarang mandi. Pasti Anda malas untuk dekat karena orang yang jarang mandi akan mempunyai bau badan yang tidak sedap.

Mandi adalah aktivitas yang mudah dan memiliki banyak manfaat. Selain membuat tubuh menjadi bersih, mandi juga bisa meningkatkan kesuburan pria. Lalu apa saja manfaat lain dari mandi? Intip keajaiban mandi berikut ini

1. Menyejukkan tubuh



Panas tubuh yang berlebihan merupakan salah satu penyebab gangguan kesehatan. Akibat yang ditimbulkan antara lain cacar air dan pendarahan hidung pada anak-anak. Lalu pada orang dewasa dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan stroke panas. Ketika Anda mandi, Anda telah mengeluarkan panas dalam tubuh.

2. Menghilangkan debu dan kotoran



Debu da kotoran yang menempel pada tubuh dalam jangka waktu lama dapat mencemari pori-pori kulit Anda. Pori-pori yang tersumbat tidak memungkinkan kulit Anda untuk bernapas. Hal ini juga menyebabkan infeksi kulit seperti eksim. Maka dari itu mandilah untuk membuka pori-pori serta menghilangkan debu dan mikro organisme yang menempel.

3. Menghilangkan stres dan depresi



Ketika stress, otot akan tegang kemudian kram. Tapi mandi melemaskan otot-otot kita, dan dengan demikian itu mandi adalah obat stres. Selain itu mandi juga menjadi obat mujarab unutk Anda yang depresi. Cobalah unutk membasuh badan dengan air hangat. Mandi memiliki efek psikologis yang positif pada pikiran kita.

4. Menjaga kecantikan



Mandi setiap hari bermanfaat untuk memiliki kulit indah dan rambut yang sehat. Semua kotoran, debu dan bekas make up akan hilang dari tubuh Anda. Badan terasa lebih ringan, segar dan tentunya wangi.

5. Memperkuat sistem kekebalan tubuh



Hal ini telah dibuktikan oleh penelitian ilmiah jika mandi dapat membantu untuk meningkatkan sel-sel darah putih dalam tubuh. Panas membunuh sel-sel darah putih. Dengan demikian secara tidak langsung mandi membantu untuk meningkatkan kekebalan Anda.

Mandi juga cara terbaik untuk menghilangkan lesu di pagi hari Mandi memberikan ledakan energi, terutama jika Anda baru saja bangun dari tidur.

6. Melancarkan sirkulasi darah



Berendam adalah cara terbaik untuk melancarkan sirkulasi darah. Cobalah berendam dengan air hangat. Rasa lelah berubah menjadi lebih bergairah setelah berendam.

Selain itu panas tubuh tiba-tiba bisa meningkatkan tekanan darah Anda. Jadi jika Anda sudah rentan terhadap tekanan darah tinggi jangan pernah melewatkan mandi.

7. Mengobati masalah tidur



Mandi air hangat adalah solusi terbaik untuk masalah tidur. Jika Anda merasa sulit untuk tidur, maka cobalah berendam di air hangat sebelum tidur karena membuat Anda rileks sepenuhnya.

8. Meningkatkan semangat hidup dan kesuburan



Sekali lagi, mandi membuat pikiran jadi segar dan tubuh menjadi bersih. Pasangan tentu nyaman jika Anda bisa menjaga kebersihan tubuh Anda. Mandi juga bermanfaat untuk kesuburan, terutama dengan air dingin yang bisa meningkatkan jumlah sperma pada pria.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Inilah Fungsi Batu Kerikil di Rel Kereta Api

Diposting oleh GaBohong

Hampir di sepanjang rel kereta api biasanya terdapat batu kerikil yang terletak di bawah dan pada samping kanan dan kiri rel kereta api. Mengapa sengaja ditaruh dan apa fungsinya?

1. Fungsi batu kerikil pada rel kereta api adalah sebagai bantalan pemberat. Dengan adanya lapisan batu kerikil ini rel dapat tetap berdiri dengan stabil. Sehingga kereta api yang berjalan di atasnya pun dapat berjalan dengan baik.

2. Batu kerikil ini juga berfungsi untuk menyerap getaran (shock absorber) yang terjadi ketika kereta api tengah lewat. Sehingga goncangan yang terjadi ketika kereta api melintas dapat dikurangi. Dan rel kereta api pun tidak cepat rusak dan dapat digunakan untuk waktu yang lama.

3. Fungsi berikutnya yaitu untuk menahan dan memperlancar aliran air di saat hujan. Fungsi ini berperan untuk mencegah terjadinya pengikisan tanah atau erosi pada tanah di sekitar rel kereta api.

4. Dan yang terakhir, batu kerikil juga berfungsi untuk menghambat tumbuhnya rerumputan di sekitar rel. Tumbuhnya rerumputan di sekitar rel dapat dapat secara langsung maupun tidak langsung menyebabkan penggemburan tanah di bawahnya. Hal ini tentunya dapat membahayakan karena jika tanah di bawah rel tidak stabil maka akan dapat membahayakan perjalanan kereta api.

Tapi ada beberapa tempat yang tidak ada batu kerikil seperti foto di bawah ini.

Memang, ada posisi-posisi tertentu tidak perlu batu kerikil, seperti rel kereta api yang terdapat di atas jembatan atau jalan raya. Hal ini terjadi karena semua fungsi dari batu kerikil tadi sudah diambil alih fungsinya oleh mekanisme lain.

Jembatan sudah dirancang khusus sedemikian rupa supaya dapat menahan getaran yang akan terjadi yang dihasilkan ketika kereta melintas. Demikian pun dengan rel kereta yang terdapat pada jalan raya, jalan aspal telah menggantikan peranan batu kerikil dengan baik. Sehingga pada tempat-tempat tersebut, tidak diperlukan lagi batu kerikil untuk diletakkan di bawah rel kereta api.
 
SelengkapnyaDISINI...

Miniatur Terunik dan Keren

Diposting oleh GaBohong

 
 
 
 
 
SelengkapnyaDISINI...