.

Inilah Tips Liburan ke Bromo

Diposkan oleh GaBohong

Wisata ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah sebuah pilihan menarik bagi para penggemar nanjak (traveling ke gunung-gunung). Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terletak di Jawa Timur dengan wilayah administratif Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo. Taman ini ditetapkan sejak tahun 1982 dengan luas wilayahnya sekitar 50.276,3 ha.



Bila ingin berpergian dengan pesawat, sudah ada penerbangan Jakarta-Malang sebagai akses pertama menuju Bromo. Pilihan lainnya adalah terbang ke Surabaya, dan melanjutkan perjalanan darat menuju Probolinggo selama kurang lebih tiga jam dari Malang atau Surabaya.

Tiba di terminal transit Sukapura, Probolinggo, kita akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil Elf dan ada juga pilihan Jeep Toyota Hardtop. Elf jelas lebih murah daripada Hardtop, dengan kapasitas angkut yang lebih banyak. Namun, bila memilih Hardtop, Anda sudah bisa diantarkan ke seluruh titik wisata Bromo.

Sebelum membahas transportasi di Bromo, bila Anda berencana untuk menginap beberapa malam, ada banyak pilihan hotel-hotel atau home stay yang ditawarkan di sini. Harganya pun bervaratif mulai dari Rp200 ribuan hinga Rp1 jutaan per malam. Tinggal disesuaikan dengan isi dompet Anda.

Bila sudah mendapatkan penginapan untuk sekedar meluruskan tubuh usai perjalanan panjang, barulah Anda merancang tempat apa dulu yang harus dilihat di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Kembali ke penyewaan Jeep Toyota Hardtop, di sini ada dua opsi penyewaan yaitu berdasarkan tutik tujuan (Pulang-Pergi) atau disewa seharian penuh. Untuk opsi pertama harga yang ditawarkan berkisar Rp350 ribu sampai Rp400 ribu. Sedangkan untuk pilihan sewa satu hari penuh antara Rp600 sampai Rp800 ribu. Anda bisa menyewa jeep ini melalui hotel yang Anda tempati. Tidak ada perbedaan harga karena diantara pengelola hotel dan pemilik Hardtop sudah memiliki kesepakatan soal penentuan harga kepada wisatawan.

Tujuan favorit di Bromo ini adalah Penanjakan 1 dan Penanjakan 2 untuk melihat matahari terbit di pagi hari. Untuk bisa melihat sunrise ini, Anda harus rela bangun pada pukul 03.00 WIB demi melihat sempurnyanya mataharu terbit. Itupun dengan catatan cuaca sedang bersahabat tanpa ada awan.

Lokasi lainnya yang menjadi tujuan adalah lautan pasir, padang savana, pasir berbisik, kawah Bromo dan Pura. Ada pilihan menunggang kuda bila Anda memang tidak takut dengan hewan kuat tersebut. Ongkos yang dibanderol menyewa satu ekor kuda berkisar antara Rp75 ribu sampai Rp100 ribu, tergantung besar-kecilnya kuda tersebut.

Jangan lupa membawa perlengkapan dingin seperti sepatu plus kaus kaki, jaket, sarung tangan, celana panjang (usahakan bukan bahan jeans), kupluk dan syal. Bila tidak membawa jaket cukup tebal, di sini juga ada penyewaan jaket dengan harga Rp10 ribu. Selamat berlibur di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

sumber
SelengkapnyaDISINI...

Pohon Ini Seluas Lapangan Bola

Diposkan oleh GaBohong

Great Banyan Tree - Howrah 2011-02-20 1661.JPG
The Great Banyan Tree seluas supermarket

Berapa ukuran pohon terbesar yang pernah Anda lihat? Jika Anda tidak punya jawabannya, pergilah ke Kolkata, India. Di salah satu kota terbesar di Negeri Taj Mahal tersebut, terdapat pohon beringin yang luasnya lebih besar dari ukuran supermarket. 

Dari jauh, rimbunnya dedaunan di pohon tersebut terlihat seperti hutan lebat. Namun saat dilihat dari jarak dekat, daun-daun itu hanya berasal dari satu pohon. 


Pohon beringin raksasa yang disebut "The Great Banyan Tree" itu bahkan mencakup 3,5 hektar persegi tanah, yang sama dengan ukuran luas sekitar 14.400 meter persegi. 

Kanopi beringin raksasa tersebut terdiri dari 3.511 akar udara menjulang yang terhubung ke tanah. Hal ini membuat akar-akar tersebut terlihat seperti pohon raksasa. Melansir Times of India, pohon itu berhasil masuk ke "The Guinness Book of World Records" sebagai pohon terluas di dunia dan bahkan telah tampil di prangko di India. 

Pengunjung dapat melihatnya di Acharya Jagadish Chandra Bose Indian Botanic Garden di Shibpur, Kolkata, dan berjalan di sekitar jalan setapak sepanjang 2 mil dibangun di sekitar lingkar pohon. Hal ini membuat jalan tersebut menjadi semacam terowongan akar pohon yang indah.

Para ilmuwan pun dibuat terkejut bahwa pohon itu masih hidup. Pasalnya, tahun 1884 dan 1886 badai menghantam pohon beringin tersebut. Badai tersebut membuat batang utama pohon terserang jamur dan pada tahun 1925, batang utama dengan lebar lebih dari 50 kaki pun membusuk dan harus disingkirkan. Namun, tanpa batang utamanya, pohon itu tetap bertahan dan tumbuh sampai hari ini.


Sumber
Image source : http://commons.wikimedia.org/wiki/File:Great_Banyan_Tree_-_Howrah_2011-02-20_1661.JPG, http://en.wikipedia.org/wiki/The_Great_Banyan#mediaviewer
SelengkapnyaDISINI...

Begini Cara Menangkal Santet dengan Fisika

Diposkan oleh GaBohong



Santet, teluh ataupun sihir bukanlah fenomena yang asing di Indonesia. Meski masih diselimuti misteri, tapi beberapa masyarakat Indonesia meyakini serangan ilmu hitam seperti santet benar-benar ada.

Santet adalah ilmu hitam yang digunakan untuk mencelakai seseorang dari jarak jauh. Biasanya serangan dilakukan dengan medium yang berbeda-beda, seperti menggunakan boneka, kembang aneka rupa atau atribut sesajian lainnya.

Santet biasanya dilakukan oleh seseorang yang sudah mendalami ilmu hitam dan mendapat perintah dari seseorang yang memiliki dendam kepada orang lain. Orang yang menjadi sasaran santet biasanya akan menjadi cacat atau bahkan meninggal dunia.

Dalam kepercayaan masyarakat pasundan, Santet lebih dikenal dengan nama teluh. Sementara bangsa Arab menyebutnya dengan nama Ainun Saqhiroh yang bisa diartikan sesuatu yang bergerak cepat dan menyilaukan mata.

Ilmu santet bukan hanya dikenal masyarakat Indonesia saja. Di belahan dunia lain, ada juga kepercayaan tentang ilmu sihir atau serangan santet yang tentunya memiliki nama yang beragam. Seperti di Afrika yang lebih dikenal dengan nama Voodo.

Voodo diketahui juga sejenis dengan ilmu santet. Serangan Voodo biasanya dilakukan dengan boneka yang menjadi medium seseorang mencelakai orang yang dituju. Bagaimana jarum yang ditusuk ke boneka, sakitnya bisa dirasakan oleh orang yang dituju.

Misteri yang masih menyelubungi membuat masyarakat cukup kesulitan untuk mencari penangkalnya. Namun banyak yang percaya ilmu santet tidak jauh bedanya dengan aktifitas energi di alam semesta yang bisa ditelaah secara ilmu fisika.

Alasan energi serangan santet bisa berwujud paku, kawat dan lainnya ternyata bisa dijelaskan melalui proses materialisasi energi. Sehingga ilmu santet diyakini bisa ditangkal jika kita memahami ilmu santet secara ilmu fisika.

Ilmu santet ataupun makhluk halus diketahui merupakan energi yang bermuatan negatif (-). Begitupula dengan bumi yang juga memiliki muatan negatif (-). Rumus C Coulomb menyatakan muatan yang selaras akan saling menolak. Sebaliknya, muatan yang tidak selaras akan tarik menarik.

F = K * ((Q1*Q2)/R^2)
F = Gaya tarik menarik
K = Konstanta
Q1, Q2 = Muatan
R = Jarak

Karena sama-sama memiliki muatan negatif, makhluk halus tidak menyentuh bumi. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang pernah melihat sosok hantu, mengatakan jika sosok ghaib yang mereka lihat tidak menapakkan kaki di bumi.

Begitupula halnya dengan ilmu santet. Karena bermuatan negatif (-), salah satu cara menangkal serangan ilmu santet adalah dengan tidur langsung menyentuh bumi. Ini menyebabkan santet kesulitan menyerang orang yang dituju karena tertolak muatan negatif (-) bumi.

Santet diketahui bergerak minimal sekitar 50 cm di atas permukaan tanah. Maka bila seseorang tidur di atas lantai (boleh menggunakan alas tidur/kasur setinggi 15 cm), diyakini tidak mungkin terkena serangam santet.

Cara menangkal lainnya dengan menggunakan rumus C Coulomb adalah dengan menanam pohon atau tanaman yang memiliki muatan negatif (-). Seperti pohon kelor dan bambu kuning. Biasanya pohon yang bermuatan negatif (-), akarnya tidak terlalu kuat mencengkram tanah.

Berbeda halnya dengan pohon atau tanaman yang memiliki muatan positif (+) semacam beringin, kemuning, alas randu dan pohon asem. Daya tarik menarik antara muatan negatif (-)makhluk halus dan muatan positif (+) pohon-pohon jenis tersebut membuatnya sering dijadikan tempat tinggal para makhluk halus.

sumber
SelengkapnyaDISINI...

Aneh! Mobil iniTiba-tiba Muncul Mendadak di Persimpangan (Video)

Diposkan oleh GaBohong


Baru-baru ini Youtube merilis sebuah video yang mencengangkan banyak orang dan menembus 5 juta view. Dalam video yang diberi judul ‘Mobil Hantu’ itu, kita bisa melihat bahwa alur lalu lintas yang tadinya tenang, mendadak dikejutkan dengan munculnya sebuah mobil yang melintang jalur, seperti dikutip dari keepo.me.
Kejadian itu membuat mobil di depan perekam mendadak berhenti. Mobil yang memotong jalur mobil di depan perekam tersebut muncul begitu saja dan bila dipikir-pikir, sangat tidak mungkin ia datang dari arah kanan.
Sejak awal direkam, tidak terlihat ada mobil yang datang dari arah sana. Oleh karena itulah mobil ini mengundang misteri dan banyak pertanyaan. Meskipun banyak orang yang berkata bahwa hal ini tidak mungkin terjadi, namun belum ditemukan adanya indikasi bahwa video ini hasil editan.
Benarkah mobil tersebut datang dari dunia lain? Kejadian diatas seperti adegan di sebuah film, dimana seseorang dapat melakukan teleportasi dari suatu tempat ke tempat yang lain, mungkinkah hal itu bisa menjadi kenyataan? Entalah, hal ini masih menjadi misteri.

SelengkapnyaDISINI...

Kisah Menarik dan Unik Kuntilanak Monas

Diposkan oleh GaBohong



Jika sering mengunjungi Monumen Nasional (Monas), maka Anda tak akan heran lagi jika melihat hal-hal unik, salah satunya adalah sejumlah orang yang berdandan menyerupai hantu kuntilanak dan pocong.

Dengan dandanan menyerupai kuntilanak, mereka kerap berdiri di sekitar halaman Monas sejak pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB setiap hari, terutama pada hari libur dan akhir pekan.

Berbusana serba putih mengenakan lipstik warna merah, bedak warna putih di wajah, dilengkapi wig warna hitam, mereka beraksi berpura-pura menjadi hantu.

Malam itu, kami mencoba mendekat dan mengajak salah satu "kuntilanak" mengobrol. Dia terlihat malu-malu.

Siti Suketi (26), begitu dia menyebutkan namanya. Perempuan asal Kuningan, Jawa Barat, itu mengaku baru dua minggu menggeleguti aksi unik ini. Sebelum tampil, dia akan berganti kostum ala kuntilanak di pojokan, tepatnya di bawah pohon sekitar Monas.

Selama seharian, dia pun akan diperebutkan oleh pengunjung yang ingin berfoto bersama secara bergantian. Tak jarang, banyak anak kecil menangis saat diajak berfoto oleh orangtua bersama dengannya. Namun, ada beberapa anak memberanikan diri ingin mengabadikan momen unik ini. Dengan ekspresi menyeramkan, Siti seolah menunjukkan adegan mencekik sang anak.

Beberapa saat kemudian ada juga sepasang muda-mudi bergiliran ikut berfoto. Siti meladeni dengan suasana akrab dan saling bercanda.

Di depan tempat Siti berdiri, ada sebuah kotak kecil yang bertulisan "boleh foto dengan kuntilanak". Pengunjung yang usai berfoto memberikan sejumlah rupiah di kotak tersebut.

Namun demikian, Siti juga sempat mengungkapkan perasaannya saat ditanya apakah ada pengalaman yang unik, misalnya ada pasangan yang cemburu bila seorang pria berfoto dengannya.

"Enggak tau dah, bodoh amat sih, masa cemburu sama setan," ucap Siti di Jakarta, Jumat (1/8/2014).

Sebelum menjalani aksi unik tersebut, Siti bekerja menjual gorengan di pelataran halaman Monas. Lantaran kerap terlibat kejar-kejaran dengan Satpol PP, dia nekat beralih profesi menjadi kuntilanak.

"Tadinya saya jualan gorengan di (Monas) sini, tapi berjualan di sini kejar-kejaran sama Satpol PP terus, makanya saya bingung, makanya saya nekat kerja beginian," ujar Siti.

sumber
SelengkapnyaDISINI...

Awas!, Website ini Diyakini Memiliki Kutukan Blind Maiden

Diposkan oleh GaBohong

Masih percaya dengan kutukan? Apabila anda masih percaya, tahukah anda bahwa kutukan yang selalu dikonotasikan dengan hal gaib, supranatural kini telah termoderniasi didalam internet, dan anda diwajibkan jangan membukanya apabila anda belum siap mati.

Kutukan kerap kali menjadi sebuah urban legend yang pernah kita dengar sehari-hari, bahkan kutukan kerap sekali diangkat ke dalam sebuah cerita bahkan film seperti The Ring, Pulse, One Missed Call atau Fear.com.

Dari beberapa contoh diatas, sudah jelas bahwa dunia supranatural kini tengah berkembang atau beradaptasi dengan perkembangan teknologi sekarang ini, terlepas dari kisah - kisah buatan manusia tersebut, tetapi ada satu hal yang sangat menyeramkan dan ini berada dalam dunia maya, datang dari salah satu web spanyol bahwa siapa saja yang berkunjung pasti akan dihantui seterusnya.


BlindMaiden.com: The Leading Blind Maiden Site on the Net, atau lebih dikenal dengan sebutan "Blind Maiden" adalah sebuah halaman web yang dipercaya sebagai web berhantu, dan sudah terbukti membuat beberapa orang yang berkunjung setelahnya dihantui beberapa pengelihatan terhadap hal-hal gaib, percaya tidak percaya, bahkan sampai ada peraturan atau rules bagi para perselancar dunia maya apabila akan berkunjung ke web ini, yaitu :

Pengguna harus sendiri, tidak ada teman atau kerabat yang menemani ketika berkunjung ke situs ini.
Sebaiknya berkunjung pada waktu tengah malam atau tepat pukul 12.


Telusur punya telusur ternyata situs tersebut bukanlah beralamat pada BlindMaiden.com: The Leading Blind Maiden Site on the Net seperti yang diberitakan, sebaliknya pada situs blindmadelaine.com, dan beberapa waktu yang lalu situs tersebut resmi ditutup oleh pemerintah Spanyol akibat banyak warganya mengalami gangguan kejiwaan terhadap kutukan yang berada di dunia maya. 


Simak Videonya berikut ini untuk lebih jelasnya :


SelengkapnyaDISINI...

Inilah 5 Desa Wisata Favorit BackPacker

Diposkan oleh GaBohong

Menjadi backpacker tak selalu harus pergi ke gunung ataupun mencari kehangatan pantai. Sebab, terbukti bahwa para backpacker juga tertarik untuk mengunjungi desa-desa unik yang ada di Indonesia.

Pergi ke desa? Kenapa tidak! Di desa, Anda akan merasakan kesejukan udara yang masih segar, kejernihan air yang mengalir, dan suasana kehidupan yang merakyat akan mengingatkan Anda tentang Indonesia pada zaman dahulu kala.

Nah, inilah 5 desa wisata yang menjadi favorit pada backpacker:

1. Kampung Naga

kampung naga


Desa yang berlokasi di Tasikmalaya ini berada di bawah bukit, dengan bentuk rumah panggung yang beratapkan jerami dan dikelilingi oleh sawah, sungai, dan pepohonan yang masih rimbun. Oh ya, sebetulnya ampung Naga berada di batas Garut dan Tasikmalaya. Jadi jangan heran kalau ada yang menyebut bahwa Kampung Naga berada di garut.

2. Desa Adat Baduy

desa baduy


Desa ini dihuni oleh orang-orang asli Baduy, Banten. Jadi, ciri khas dan budaya yang ada di desa ini masih sangat kental. Ada dua desa yang kerap kali dikunjungi oleh para backpacker, yakni Desa Kanekes dan Desa Cibeo. Kedua desa tersebut memiliki penduduk yang ramah. Penduduk asli tersebut disebut juga urang Kanekes atau orang-orang asli Baduy.

3. Desa Sade

desa sade
Desa Sade berada di Lombok dan dihuni oleh Suku Sasak. Dan, jika Anda menanyakan daripada kerajinan kain tenun khas Lombok berasal, maka Desa Sade lah jawabannya. Ya, para wanita asli Suku Sasak memang gemar membuat kain tenun. Sedangkan sang pria Sasak lebih cenderung bercocok tanam dan berladang.

4. Desa Trunyan

desa trunyan
Jika Anda tertarik dengan hal berbau mistis, maka Desa Trunyan yang berlokasi di Bali bisa menjadi desa wisata favoritmu. Di Desa Trunyan, terkenal dengan kuburannya yang wangi. Padahal, semua mayatnya hanya digelatakkan begitu saja di sudut-sudut desa. Bagaimana bisa mayat wangi? Jadi, di Desa Trunyan terdapat kisah rakyat yang menceritakan tentang kemistisan sebuah pohon yang disebut dengan Pohon Wangi.

5. Desa Penglipuran

desa penglipuran


Familiar dengan suasana di Desa Penglipuran? Sebab desa ini kerap kali menjadi setting lokasi FTV. Berlokasi di Bali, Kabupaten Bangli dan berada di ketinggian 700 mdpl. Desa ini penuh dengan bunga kamboja dan pemandangan gapura menyerupai gerbang Pura.

Itulah kumpulan desa wisata yang menjadi favorit para backpacker. Kunjungi desa-desa tersebut bersama teman-teman.

sumber
SelengkapnyaDISINI...

Ini Dia Sejarah Cerita Mistis Lawang Sewu

Diposkan oleh GaBohong

Bagi masyarakat Semarang, Lawang Sewu tentu sudah sangat akrab di telinga mereka. Sekilas bangunan yang terletak di Bundaran Tugu Muda dan berdiri sejak 1907 tersebut merupakan salah satu bangunan yang paling bersejarah untuk Indonesia, dulunya di pakai sebagai gedung pemerintahan Belanda dan Jepang. Bagaimana tidak bangunan tersebut adalah saksi bisu kelamnya masa penjajahan yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan bangunan ini menjadi sejarah tempat bertempurnya para pahlawan tanah air untuk mengusir para serdadu Jepang, tidak hanya itu gedung ini juga menjadi saksi tempat ratusan bahkan ribuan pejuang Indonesia di siksa. Kilas balik sejarah tersebutlah yang membuat gadung ini tempat yang paling horor di Semarang.

lawang sewu
Kisah Horor

Setidaknya sudah ratusan tahun bangunan ini masih berdiri kokoh, bahkan saat ini bangunan yang memiliki seribu pintu tersebut sudah menjadi bangunan bersejarah yang dilindungi. Kisahnya ada puluhan makhluk gaib yang bermukim di gedung tersebut, mulai dari hantu berwujud kuntilanak, genderuwo sampai hantu yang berwujud para tentara Belanda dan juga para serdadu Jepang serta hantu wanita Belanda. Menurut kisah dari salah seorang warga sekitar yang telah puluhan tahun tinggal di pelataran gedung mengatakan bahwa gedung ini seolah menjadi gedung yang paling angker di Jawa Tengah. 

Dikisahnya ada banyak makhluk gaib yang menghuni Lawang Sewu, mulai dari aneh, lucu, cantik sampai yang paling menyeramkan. Bahkan ia mengatakan bahwa semua hantu tersebut punya daerah kekuasaan masing-masing. Hal tersebut juga diperkuat dengan penuturan dari salah seorang paranormal Semarang yang mengatakan bahwa di Lawang Sewu banyak di huni oleh makhluk gaib.

Teror Hantu 

Hantu Noni Belanda
Kisahnya, gadung Lawang Sewu di huni oleh hantu wanita cantik. Bahkan kisah hantu wanita yang di duga adalah hantu noni Belanda sudah sangat melegenda di gedung tua tersebut. Hantu noni Belanda tersebut juga pernah di buktikan oleh salah satu program televisi. Konon kisahnya, hantu wanita tersebut sering menampakkan wujudnya di lorong-lorong gedung. Beberapa saksi mengatakan jika hantu tersebut memang sering menampakkan wujudnya dengan tatapan dan muka yang sangat mengerikan.. Bahkan selain menampakkan wujudnya ia juga sering meneror dengan suara-suara teriakan.

Teriakan di Sumur Tua
Sebuah sumur yang terletak di halaman gedung juga dikenal sebagai salah saerah yang paling horor. Konon kisahnya, di sumur tua tersebut sering terdengar suara-suara teriakan aneh. Mulai dari teriakan hantu wanita sampai teriakan-teriakan suara seorang pria yang menjerit dan menangis. Menurut kisah sumur yang saat ini tidak pernah di buka adalah tempat pembantaian tentara Belanda yang disembelih oleh para serdadu Jepang. Kisah horo termpat tersebut pun semakin menjadi-jadi karena hantu tersebut konon ingin membalaskan dendamnya.

Penampakan Tentara Belanda di Pintu Utama
Kisah horor Lawang Sewu jga terkenal dengan penampakan hantu tentara Belanda di pintu utama. Menurut kisah, hantu tersebut sangat sering menampakkan wujudnya dengan pakaian lengkap dan sejata laras panjang. Biasanya sebelum menampakkan diri lebih dulu diawali dengan fenomena aroma yang sangat aneh, mulai dari bau wangi hingga bau darah.

Bau Darah di Penjara Berdiri
Di Lawang Sewu terdapat sebuah penjara berdiri yang terletak di bawah tanah. Disini banyak kisah kelam, konon kisahnya para tahanan yang di masukkan di biarkan begitu saja, berdesak-desakan hingga meninggal dunia dan jika masih ada yang bertahan maka tahanan tersebut akan disembelih. Keangkeran tempat ini juga tidak kalah dengan tempat-tempat lainnya. Konon disini para pengunjung masih bisa mencium bau darah.

Lorong Hantu
Ada sebuah lorong yang terletak di bawah tanah, konon lorong tersebut adalah tempat yang paling horor di Lawang Sewu. Menurut kisah, di lorong tersebut banyak di huni oleh mahkluk gaib, mulai dari hantu sampai siluman. Konon di tempat tersebut sering memunculkan hantu yang sangat menyeramkan yang bergelantungan di atas tembok dengan mata hijau yang menatap tajam, bahkan kabarnya bagi pengunjung yang bisa melihat sosoknya akan di sambangi oleh hantu tersebut.

Penampakan di Ruang Utama
Ruang utama gedung adalah tempat yang tak kalah horornya. Menurut kisah, orang-orang yang berkunjung sering mengalami penampakan aneh, mulai dari bayangan tangan berwarna hitam sampai sosok bayangan putih dan juga pocong yang berwajah hantur berantakan.

Kesurupan di Penjara Jongkok
Selain memiliki penjara berdiri, bangunan Lawang Sewu juga memiliki penjara jongkok. Disini adalah salah satu tempat pembantaian yang sangat keji. Menurut kisah, penjara yang berdiameter sekitar 1,5 meter persegi dan tinggi sekitar 60 cm menjadi saksi bisu tindak sadis para serdadu Jepang. Konon disini di huni puluhan bahkan ratusan tahanan yang dimasukkan, para tahanan harus berjongkok dan berdesakan dan penjara akan di isi dengan air sampai sebatas leher dan di tutup dengan jeriji besi. Bahkan para tahanan pun di biarkan begitu saja sampai membusuk dan akhirnya meninggal. Bagi para wisatawan sebaiknya disarankan untuk tidak melamun karena sudah banyak kasus kesurupan yang terjadi.tempat ini juga dikenal sebagai salah satu tempat yang paling horor.

Perasaan Diawasi di Ruang Penyiksaan
Gedung ini betul-betul menjadi gedung yang sangat kelam bagi masyarakat Indonesia. Bahkan tak hanya memiliki penjara bediri dan jongkok, gedung ini juga punya sebuah ruang penyiksaan. Konon ruang penyiksaan tersebut adalah ruang yang tak kalah horornya dengan bagian-bagian yang lain. Konon menurut kisah disini adalah tempat pemasungan kepala, bahkan hingga saat ini alat pemasung dan rantai masih terletak di tempatnya. Semakin menambah kisah horor Lawang Sewu, konon disini para pengunjung sering merasakan adanya sosok makluk yang memperhatikan mereka. Bahkan kabarnya para pengunjung yang datang bisa merasakan suasana yang sangat mencekam.

Sumber: SegiEmpat

Info Sehat
SelengkapnyaDISINI...