Unik

10 Cara Mengusir Hantu dari Rumah di Berbagai Dunia

Hantu merupakan salah satu momok paling populer di dunia. Beragam cara dilakukan oleh masyarakat dan budaya untuk menyingkirkan sosok yang diyakini sebagai roh orang meninggal ini. Hantu juga merupakan bagian dari budaya, mitos, bahkan kultur. Kehadirannya cukup memberikan nuansa tersendiri bagi kehidupan manusia. Tak jarang juga Hantu menjadi salah satu tema beberapa film. Hantu juga sering dikaitkan dengan daerah, paranormal, dukun, santet, kesurupan, angker dan lain lain. Nah, bagaimana cara manusia mengusir Hantu dari rumah?

Berikut adalah 10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah :


1. Tapal Kuda

Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah


Keyakinan ini berasal dari cerita rakyat Inggris abad ke-16. Mungkin yang paling terkenal dari sekian banyak cara mengusir hantu dari dalam rumah adalah adalah tapal kuda. Dipercaya untuk mengusir roh jahat atau penyihir untuk memasuki rumah, serta membawa keberuntungan bagi semua orang yang lewat. Caranya, tapal kuda harus tergantung di atas pintu depan rumah dan dipakukan menghadap ke atas atau bawah.


2. Cermin Ba Gua

Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah

Cermin ini bernama Ba Gua, berasal dari Cina yang merupakan simbol populer di Feng shui. Dengan menempatkan cermin ini di pintu masuk ke pintu utama, maka sang pemilik rumah akan menjadi harmoni dan menciptakan nasib baik bagi semua orang yang masuk. Yang pastinya, menangkal semua unsur jahat untuk masuk ke rumah, termasuk Hantu.


3. Kelapa Sawit

Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah

Di Filipina, ada adat istiadat yang menempatkan kelapa sawit dan daun palem hias yang dijual dalam Minggu Palma, yang menandai awal minggu Kudus. Cara ini diberkati oleh imam Katolik dan digantung di pintu rumah. Hal ini mereka yakini sebagai cara mengusir hantu dari dalam rumah.


4. Wind chimes / Lonceng Angin

Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah

Wind chimes dipercaya untuk menakut-nakuti roh-roh jahat. Uniknya, benda ini mempunyai suara yang indah! Lonceng angin modern memiliki asal usul dari India, kemudian diperkenalkan ke Cina, di mana mereka akhirnya digunakan untuk melindungi rumah. Lonceng angin Jepang kaca dikenal sebagai furin, selain sebagaicara mengusir hantu dari dalam rumah, diperkirakan membawa keberuntungan juga.


5. Mezuzah

Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah

Menurut cerita mistisisme Yahudi, mezuzah menyangkal akses jahat dan merusak mereka masuk ke rumah, dan mereka yang memasang sebuah mezuzah, diyakini akan dilindungi sepanjang waktu. Mezuzah adalah potongan perkamen yang mengandung ayat-ayat bahasa Ibrani dan doa. Cara penempatannya digulung dan disimpan ke dalam kasus yang indah, lalu kemudia taruh secara diagonal kepada kusen pintu.


6. Tanda Mata

Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah

Tanda Mata, juga dikenal sebagai batu mata jahat, adalah sebuah jimat kuno dari Yunani / Turki yang tujuannya untuk menangkal dari 'kejahatan-mata', yang dikenal dalam budaya Mediterania sebagai 'Mal de ojo'. Bentuknya terbuat dari kaca berwarna, jimat ini diyakini akan melindungi penghuni rumah dari nasib buruk dan kedatangan hantu.


7. Rowan

Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah

Dalam beberapa kepercayaan orang Celtic, salib yang terbuat dari cabang-cabang pohon Rowan dan diikat dengan benang merah diyakini sebagai cara mengusir hantu dari dalam rumah Seperti yang tercantum dalam sajak lama: “pohon Rowan, benang merah, memegang penyihir semua dalam ketakutan.”


8. Ofuda

Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah

Melindungi keluarga dari penyakit adalah kekuatan ofuda, sebuah jimat yang berasal dari Jepang dan kepercayaan Shinto. Ini biasanya dihiasi kertas, kayu, kain atau logam yang melekat ke pintu.


9. Mata Panah

Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah

Mata panah yang diletakkan di atas pintu depan rumah, dipercaya untuk mencegah pencuri dan roh halus masuk ke rumah.


10. Batang Kayu Manis

Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah

Sebuah objek yang dalam kesehariannya terlihat seperti batang kayu manis yang diikat di atas pintu juga dipercaya sebagai cara mengusir hantu dari dalam rumah. Dulu, ini digunakan oleh bangsa Mesir untuk membuat suatu daerah yang Suci, dan oleh masyarakat Cina untuk memurnikan candi.

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama