.

Kopi Ini Malah Bikin Tidur Lebih Cepat

Diposting oleh GaBohong



Selama ini dipercaya bahwa menyesap kopi akan membuat Anda terjaga. Namun, sebuah inovasi terbaru pada produk kopi ini akan membuat Anda tercengang. Sebab, kopi bernama Counting Sheep Coffee hadir untuk menjadikan Anda mengantuk dan tidur nyenyak. 

Mengapa demikian?
Pasangan suami istri Jessop menciptakan produk kopi tersebut, yang secara khusus dirancang agar para pecinta kopi dapat menyesap kopi sebelum tidur tanpa khawatir akan terbangun sewaktu-waktu di dini hari.
Latar belakang diciptakannya produk kopi ini sebenarnya sederhana dan merupakan pengalaman pribadi Jessop dan istrinya. "Ketimbang menyesap segelas wine, kami memilih untuk lebih baik membuat kopi," ujar dessop.

Kala itu sang istri mengeluh tak bisa menikmati secangkir kopi setelah pukul 3 sore karena takut tidak bisa tertidur di malam hari. Untuk memudahkan kesulitan sang istri, Jessop pun mengubah kediaman mereka menjadi laboratorium percobaan untuk mencari solusi minum kopi dan tetap mengantuk.
Setelah bereksperimen dengan beragam jenis herbal dan suplemen, Jessop akhirnya berhenti pada valerian, sebuah tanaman yang telah dimanfaatkan di Eropa sebagai obat penenang ringan selama berabad-abad. Jessop mencampur decaf dengan tanaman valerian tersebut dan terciptalah Counting Sheep Coffee.
Jessop mengatakan bahwa kopinya ini adalah produk makanan dan minuman, bukan obat untuk membantu tidur. Valerian telah diizinkan penggunaannya oleh Lembaga Administrasi Makanan dan Obat Amerika sebagai komposisi makanan.

Para ahli belum mengetahui pasti mengapa tanaman tersebut dapat membantu memudahkan tidur. Namun, menurut Stephen Bent, profesor dari University of California San Francisco, kemungkinan akan ada sedikit efek sampingnya. "Dalam studi yang pernah dilakukan, terlihat bahwa valerian aman. Valerian memiliki sejarah panjang dalam tradisi untuk menyebabkan tidur," ungkapnya.

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Posting Komentar