.

Iklan-Iklan Paling Lucu dan Kontroversial di Dunia

Diposkan oleh GaBohong


Iklan alat kontrasepsi dan beberapa iklanlainnya dikemas dengan sedemikian rupa sehingga menarik dan menghibur konsumennya. Para copywriter dengan kreatifnya membuat paduan gambar dankata-kata memikat supaya iklan tersebut meninggalkan kesan mendalam bagi para konsumen (pembaca).

Terutamanya iklan alat kontrasepsi, mereka tak lagi menjual visualisasi produknya. Iklan-iklan tersebut kini lebih bermain dengan logika dan imajinasi pembaca terkait dengan produk mereka.

Seperti apa sih iklan yang dimaksud? Iklan Lucu Paling Kontroversi Di Dunia ini ini bekal memberimu gambarannya. 


1. Anjing yang tersipu

Iklan Lucu Kontroversi
Foto : oddee.com

Blush Dessous adalah salah satu produsen lingerie yang berpusat di Berlin, Jerman. Kalau harus menjual produk mereka dengan menampilkan wanita seksi dan sensual tentu terasa jadul dan tak lagi disukai oleh khalayak. 

Maka jadilah iklan satu ini, di mana ada wanita dengan rok pendek, tanpa terlihat bagian perut ke atasnya sedang berdiri di atas high heelsnya. Tak sengaja ada anjing yang mengintip ke bagian dalam roknya. Anjing tersebut sampai tersipu merona merah saat melihat dalamannya. Itu menunjukkan betapa seksinya wanita ini mengenakan lingerie Blush Dessous. (odd/dka)


2. Jejak apakah itu?

Iklan Lucu Kontroversi
Foto : oddee.com

Iklan Durex Extra Large satu ini memainkan imajinasi konsumen dengan begitu menggelitik. Konsepnya sederhana, yakni ada pria yang berjalan di tepi pantai, terlihat jejak kaki sedang berjalan menyusuri pantai. Tapi ada jejak ketiga yang berupa garis berada tepat di antara jejak kaki. Jejak apakah itu? Melihat dari iklan kondom untuk ukuran kelamin yang besar, maka konsumen bisa menebak jejak apa kah itu. 

Iklan ini dibuat oleh The Jupiter Drawing Room yang berada di Afrika Selatan. (odd/dka)


3. Wanita super

Iklan Lucu Kontroversi
Foto : oddee.com

Ada banyak iklan pelumas untuk melakukan hubungan suami istri tapi yang satu ini benar-benar memainkan imajinasimu. Saat melihat iklan ini pertama kalinya, tentunya tidak ada yang aneh dengan gambar seorang wanita membelakangi poster sedang duduk menghadap pantai. 

Perhatikan lebih jauh detilnya, bahwa ia duduk di tempat tambatan tali jangkar. Apakah ia duduk di atasnya? Atau... silakan disimpulkan sendiri. Yang pasti berkat pelumas ini, sang wanita bisa duduk seperti itu.

Iklan ini berjudul Harbour dan dibuat oleh agen periklanan BDDP ET FILS di Prancis. Ini baru seksi. (odd/dka)


4. Cara memenangkan wanita

Iklan Lucu Kontroversi
Foto : oddee.com

Iklan satu ini bermain dengan simbol-simbol dan mengajakmu bermain dengan imajinasi. Iklan peningkat kemampuan vitalitas ini punya tagline yang sederhana, "Dapatkan dia kembali". Terlihat bahwa pada ketiga gambar ada seorang wanita yang terkaget saat ada seorang pria masuk ke dalam ruangan sedang di luarnya ada sosis, mentimun, dan pisang sedang mengintip. Simbol apa yang sedang dimainkan di sini, rasanya tak perlu banyak dijelaskan. 

Iklan ini dibuat oleh agensi McCann Worldgroup, Bangkok, Thailand. (odd/dka)


5. Makanan yang menggoda

Iklan Lucu Kontroversi
Foto : oddee.com

Sebuah iklan yang dibuat oleh Rachachuros Seasoning ini benar-benar mengartikan secara harafiah arti dari makanan yang menggoda. Iklan tersebut menampilkan bebek, babi, dan ayam goreng yang berpose sungguh menggoda. 

Jempol untuk kreativitas agen iklan Far East DDB di Bangkok, Thailand. (odd/dka)


6. Jangan tertipu saat melihatnya

Iklan Lucu Kontroversi
Foto : oddee.com

Seringkali iklan-iklan yang ada mengedepankan aset wanita, maaf payudara sebagai obyeknya. Iklan yang satu secara nakal mengedepankan tema tersebut. Saat konsumen sudah terkaget-kaget melihat gambar ini ternyata saat diperhatikan gambar tersebut hanyalah kaki dan ibu jari. 

Iklan krim tubuh ini memang nakal. (odd/dka)


7. Analogi yang pas

Iklan Lucu Kontroversi
Foto : oddee.com

Sebagai marketing krim pengencang (maaf), alat vital wanita, apa yang akan kamu lakukan untuk menjual produkmu. Contohlah agen iklan The Classic Partnership Advertising yang berada di Dubai, UAE ini. Mereka menggunakan sebuah pengikat rambut sebagai analogi. Bandingkan yang berserabut karena tak pakai krim dan yang kencang karena mengenakan krim. (odd/dka)


8. Jangan tertipu lagi

Iklan Lucu Kontroversi
Foto : oddee.com

Sekali lagi aset wanita menjadi inspirasi pembuatan iklan satu ini. Bahkan sebenarnya iklan ini tak berhubungan sama sekali dengan kecantikan wanita. Iklan ini adalah iklan Audi RS4 V8 420 HP quattro yang sangat menggelitik.

Dengan latar belakang hitam, iklan ini menyertakan cetak biru sebuah mesin yang kalau diperhatikan dengan seksama ternyata membentuk bagian tubuh wanita. (odd/dka)


9. Angle yang tepat

Iklan Lucu Kontroversi
Foto : oddee.com

Samantha Cracked Heel Lotion dengan slogannya Sexy Heels menggunakan analogi yang pas dan cerdas dalam iklan mereka satu ini. Di saat banyak orang, terutamapria, setuju bahwa pantat adalah bagian paling seksi dari wanita, maka agensi Very Clever memotret tumit sebagai obyek produknya dengan angle tertentu mirip dengan pantat. Iklan ini dibuat oleh agensi dentsuINDIO di Philippines, August 2009.

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Poskan Komentar