.

Ini Dia Pria Terjorok di Dunia

Diposting oleh GaBohong


Manusia yang hidupnya normal pasti akan membersihkan diri ketika mereka sudah merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya yang kotor, apalagi bagi mereka yang mempunyai aktivitas yang padat tentunya akan menghasilkan keringat yang lebih banyak dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Mandipun menjadi pilihan ketika kita sudah merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuh yang kotor, dan manusia rata-rata akan mandi 2 kali dalam sehari untuk membersihkan dan menyegarkan tubuh.


Tapi semua hal itu tidak berlaku bagi seorang kakek asal Iran, kakek ini bisa dikatakan sebagai Manusia Paling Jorok di Dunia. Dikatakan seperti itu karena kakek ini tidak pernah mandi selama 60 tahun terakhir.



Pria tua ini dikenal dengan nama Amou Haji. kakek berumur 80 tahun ini berasal dari desa Dejgah yang terletak di negara Iran, kakek ini mempercayai bahwa kebersihan bisa membuatnya sakit. Karena itu dalam kurun waktu 60 tahun terakhir ini Amou Haji tidak pernah mandi sama sekali. Amou memdapat predikat manusia terkotor di dunia dan mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Kailash Singh, kakek berusia 66 tahun ini asal India dan tidak pernah mandi selama 38 tahun lebih.

Amou sendiri tidak suka bersentuhan dengan air. Dia akan marah bila ada yang menyarankannya untuk mandi. Puluhan tahun tidak pernah menyentuh air apalagi mandi, membuat warna kulitnya menyerupai warna tanah dan sukses beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Dan yang lebih mengejutkan lagi dia sering dikira sebuah patung oleh orang-orang saat duduk tak bergerak.


Selain benci dengan mandi, Amou juga tidak suka dengan makanan yang masih segar, dia juga tidak suka dengan air minum yang bersih. Bahkan Amou lebih suka makan daging yang telah membusuk. Amou tetap minum air, sekitar 5 liter sehari, dan cara meminumnya pun menggunakan kaleng yang telah berkarat.


Kakek yang satu ini memang orang yang aneh. Saat merokok pun Amou mengumpulkan kotoran hewan untuk dihisap sebagai ganti tembakau. Ketika memotong rambut dia membakar rambutnya sendiri sebagai gantinya gunting. Amou juga menggunakan helm rongsokan untuk menghangatkan kepalanya saat musim dingin berlangsung. 


Amou tidak mempunyai tempat tinggal, Bumi yang luas adalah rumahnya. Untuk tempat tinggal dia membuat lubang ditanah yang lebih mirip seperti kuburan. Sampai-sampai penduduk disekitarnya membuatkan gubuk bata terbuka karena iba dengan Amou. Nama Amou sendiri adalah istilah Farsi untuk sebutan "Kakek yang baik hati". Gaya hidup Amou yang sekarang ini disebabkan oleh masalah emosional yang berat pada masa mudanya.

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Posting Komentar