Unik

5 Tanda Orang Tak Sehat Dilihat dari Bentuk Tai

5 Tanda Orang Tak Sehat Dilihat dari Bentuk Tai - Meski cukup jorok, namun ternyata kotoran dari Buang Air Besar Kita alias tai, bisa menjadi indikator kesehatan tubuh kita.
Nah berikut ini adalah 5 pertanda Orang yang tidak sehat dilihat dari bentuk tai-nya.

5 bentuk tai pertanda kesehatan orang

Bulat-bulat keras 
Jika bentuk tai kecil dan agak susah dikeluarkan, kemungkinan orang tersebut sedang mengalami masalah kesehatan berupa sembelit atau istilah kesehatannya konstipasi yang cukup serius. Menurut para dokter, penyakit ini disebabkan dehidrasi, panas dalam, stres, dan lain-lain, atau bisa jadi sebagai petunjuk adanya penyakit yang lebih berat lagi yaitu tifus atau bahkan kanker usus.

Panjang namun tidak halus
Hampir sama dengan yang pertama, ini adalah pertanda konstipasi juga, namun masih lebih ringan Bentuk tai ini memanjang namun penuh bentol-bentol sebagai pertanda kalau tai keras. Ada baiknya segera periksa ke dokter

Bulat lembek namun bentuknya jelas
Jika mengalami bentuk tai seperti ini, pertanda ada masalah dengan diare. Tai bentuk ini cenderung lembek dan cair. Disarankan segera minum obat anti diare.

Bulat kecil halus dan bentuknya tidak jelas
Hampir sama dengan sebelumnya, namun bentuknya lebih kecil dan teksturnya lebih halus. Tandanya tubuh sedang terkena diare juga , namun sedikit lebih parah daripada bentuk tai sebelumnya. Disarankan segera ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat,

Tai Cair
Jika yang dikeluarkan pada saat BAB encer sepenuhnya dan tidak ada padatnya sama sekali, sudah pasti sedang mengalami diare parah. Dan kebanyakan hal seperti ini adalah gejala penyakit tipus sehingga bisa berbahaya. Sangat dianjurkan segera menghubungi dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Nah kelima bentuk tai tadi bisa memberikan informasi mengenai kesehatan seseorang. semoga bermanfaat.

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama