Unik

Hacker Diangkat Jadi Polisi Internet Oleh Pengelola Domain .COM

Internet Corporations for Assigned Names and Numbers (ICANN), lembaga pengelola alamat induk berbuntut '.com' mengumumkan telah mengangkat hacker veteran Jeff Moss untuk menjadi kepala keamanan mereka yang baru.
Moss, yang dulu dikenal sebagai Dark Tangent, adalah pendiri konferensi keamanan komputer Black Hat serta event perkumpulan hacker populer, DefCon, yang biasa dihelat setiap tahunnya di Las Vegas.

Moss, seperti diberitakan AFP akan mulai menempati kursi jabatan barunya di ICCAN pada Jumat ini. Ia akan mengisi posisi sebagai Wakil Presiden dan Kepala Petugas Keamanan.

"Saya pikir tidak ada satupun yang memiliki pemahaman lebih besar mengenai ancaman keamanan ke pengguna Internet dan tahu bagaimana bertahan melawan mereka dibanding Jeff Moss," ungkap Direktur Utama ICANN Rod Beckstrom.
Rod Beckstrom mengatakan bahwa Moss memiliki pengetahuan mendalam yang hanya bisa diperoleh dari pengalaman perang melawan ancaman cyber, yang hingga kini masih berlangsung. Moss menjadi hacker selama 20 tahun.
Ia pernah bekerja di Secure Computing Corporation dan di divisi keamanan layanan di perusahaan layanan bisnis Ernst & Young. "Saya menanti untuk membawa kemampuan saya ke ICANN," kata Moss.

"Peran saya untuk mengkoordinasi sistem pemberian alamat internet global artinya saya memiliki posisi menjadi pemimpin dalam mengidentifikasi serta menangani ancaman online terhadap Sistem Nama Domain yang berisiko sekira 2 miliar pengguna internet seluruh dunia," tutup Beckstorm.

Domain Name System atau sistem nama domain adalah tempat di mana alamat internet dunia terdaftar dan berperan penting dalam memungkinkan pengguna di seluruh dunia terhubung dengan komputer online lain.

Post a comment

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama