.

Ini Dia Pemegang Rekor Pemakai Twitter dan Facebook Tertua Sejagat

Diposting oleh GaBohong


R.I.P Ivy Bean
Dengan usia sampai dengan 104 tahun (8 September 1905 – 28 July 2010), tampaknya cukup sahih menobatkan Ivy Bean sebagai pengguna Twitter tertua di dunia yang pernah ada.

Bean yang dulunya tinggal di Bradford, Inggris ini punya banyak follower, sekitar 55 ribu. Meski sudah lansia, ia memang akrab dengan dunia TI, terbukti sebelumnya Bean disebut-sebut pula sebagai pemakai Facebook tertua sejagat.
Karena kiprahnya itulah, Bean sempat diundang oleh Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown. Bean diundang untuk perjamuan makan di kantor Brown, Downing Street nomor 10.

Dan tentu saja, menurut DailyMail, Kamis (4/2/2010), ia memposting tulisan ke Twitter di account Ivybean104 mengenai kunjungan istimewa tersebut.

"Hallo semuanya, aku mengalami waktu yang menyenangkan di Downing Street, aku sangat menyukainya, perjalanan ke sana memang panjang tapi berharga untuk dilakukan," tulisnya di Twitter.

"Gordon Brown sangat baik, dia berbicara dengan baik padaku, rumahnya sangat cantik," tambahnya.

Bean lahir pada tahun 1905 ketika teknologi masih sangat sederhana jika dibandingkan dengan zaman sekarang. Saat itu, telekomunikasi tercepat adalah dengan telegram. 
Pada 28 July 2010, Bean menghembuskan nafas terakhir di rumah perawatan di sebuah kota kecil di Inggris pada usia 104 tahun.

Berita kematianya diterbitkan oleh  akun Twitter Bean’s, @ IvyBean104, yang secara rutin selama beberapa hari melaporkan kondisi Bean yang memburuk kepada Followernya.


“Ivy meninggal damai di pagi ini … 12,08, Saya minta maaf mengabarkannya terlalu lama, akan tetapi sangat sulit untuk cepat memberitakannya” menurut tweet tsb,

ivy passed away peacefully at 12.08 this morning
Im sorry it took me so long to tell you but it was a very difficult thing to do