.

Pria China Ini Memiliki Tangan Terbesar Di Dunia

Diposting oleh GaBohong


Anda mungkin tidak akan berharap bermain bisbol melawan dia. Tangannya bahkan lebih besar dari sarung tangan yang terbesar..

Tetapi Liu Hua, pria 24 tahun dari Jiangsu (timur Cina) dengan tangan terbesar di dunia, tidak mengejar karir bisbol. Liu menderita macrodactylya ("jari-jari besar"), cacat bawaan di mana jari kaki atau jari yang normal besar. Ia memeriksakan ke Rumah Sakit No 9 Shanghai untuk operasi plastik yang radikal
 
Pria itu lahir dengan telunjuk kiri, ibu jari kiri dan jari tengahnya jauh lebih besar dari yang lain dan jari-jari yang aneh tumbuh secara dramatis bersama dengan lengannya selama periode pertumbuhan, sehingga mengganggu pekerjaan dan kualitas hidupnya.

Saat Liu masuk rumah sakit pada Juli 2007, ibu jari kirinya adalah sepanjang 26 cm (10,5 inci), telunjuknya 30 cm (12 inci) dan jari tengahnya 15 cm (6 inci).
Berat keseluruhan lengan kirinya mencapai 10 kg (22 pon).

"Ibu jari dan jari telunjuk saya bahkan lebih tebal dari lengan saya, dan membuat tangan kiri saya tidak berguna Ketika saya keluar, saya harus membungkus tangan kiri saya di dalam pakaian dan berpura-pura memegang tas.." kata Liu.

"Itu adalah tangan terbesar di dunia. Jari Liu berhenti tumbuh dalam beberapa tahun terakhir sehingga operasi plastik berada pada hal terakhir yang mungkin dilakukan untuk memperbaiki malformasi ini," kata Chen Zuliang, seorang pejabat rumah sakit.

Pada tanggal 20 Juli, setelah operasi tujuh jam, para dokter menghilangkan bagian jari dan ibu jari Liu, 5.1 kg (13 pon) dari daging dan tulang.

"Ini adalah tahap pertama. Liu akan harus kembali ke rumah sakit dalam enam bulan lagi untuk operasi untuk membentuk kembali lengan kiri dan bahunya," kata Chen Zuliang.

Liu sekarang memiliki tiga jari yang lengkap yang normal di tangan kirinya - ibu jari, jari manis dan jari telunjuknya, tapi dengan beberapa pelatihan dan rehabilitasi ia segera bisa memulai hidup normal.

Macrodactyly dapat disebabkan suplai saraf abnormal terhadap pembuluh darah digit yang abnormal pada suplai darah di daerah tersebut. Ini bukan kondisi warisan dan dapat dihubungkan dengan neurofibromatosis dan malformasi vaskular.

Sumber :  http://news.softpedia.com/news/The-Biggest-Hand-in-the-World-65284.shtml