.

Google X, Lab Rahasia Google

Diposkan oleh GaBohong


Tidak sekadar berkecimpung di bisnis internet, Google tertarik pula mengembangkan berbagai produk futuristik. Bahkan kabarnya, mereka punya laboratorium super rahasia berjuluk Google X. Saking rahasianya, kebanyakan karyawan Google tidak tahu di mana laboratorium tersebut berada.

Menurut sumber internal, Google X berlokasi di kantor Google di Mountain View, California. Pendiri Google, Sergey Brin terlibat secara mendalam di laboratorium ini. Lalu apa saja yang sedang dikerjakan di Google X?

Berbagai ide nan imajinatif coba diwujudkan di Google X. Salah satunya kacamata komputer berbasis Android. Mobil yang bisa berjalan sendiri secara otomatis yang belum lama ini dipamerkan Google, juga dikembangkan di laboratorium tersebut.

Masih ada lagi. Contohnya nampan makanan komputer yang bisa digunakan untuk update Facebook. Sampai robot yang bisa mewakili penggunanya datang ke rapat. Jika dirasa berhasil dan mungkin mendatangkan uang, barulah produk akan dipamerkan.

Memang bukan hal yang mengejutkan jika perusahaan teknologi raksasa semacam Google punya laboratorium semacam ini. Apple pun memilikinya. Laboratorium desain gadget Apple yang digawangi Jonathan Ive hanya bisa diakses oleh orang khusus.

Google sendiri tidak mengungkapkan secara terang-terangan eksistensi Google X. Namun memang mereka mengakui sedang mengembangkan berbagai proyek teknologi tinggi.

""Google selalu berinvestasi dalam proyek yang masih dalam tahap spekulasi, itu adalah bagian dari DNA kami," kata juru bicara Google, dikutip detikINET dari DailyMail.

Sumber