.

Kim Jong Ill Tidak Pernah Buang Air Besar..?

Diposkan oleh GaBohong


Selama masa penuh represi di Korea Utara, Kim Jong Il telah membangun mitologi pribadi yang sebenarnya tidak masuk akal. Global Post, Rabu 21 Desember 2011  mengumpulkan sepuluh fakta aneh yang merupakan propaganda dari kehidupan Kim.


1. Momen kelahiran

Ada cerita yang dijadikan mitos kalau saat Kim Jong-il lahir, kabarnya ada dua pelangi ganda dan bintang baru bersinar  di langit. Jong-il lahir di di kawasan Gunung Baekdu, Korea Utara pada 1942. Namun catatan Uni Soviet (kala belum pecah), Kim justru lahir di desa Vyatskoye, Siberia pada 1941. Saat itu mayoritas rakyat Korea Utara yang berjuang melawan kelaparan justru menyebut momen kelahiran Kim sebagai berkah dunia.

2. Ketakutan Untuk Terbang

Jong-il dikabarkan mewarisi ketakutannya untuk terbang dari sang ayah, Kim Il Sung. Kim sangat jarang bepergian ke luar negeri. Dan ketika dia bertugas ke luar negeri, Kim Jong Il memilih mengendarai Kereta Api. Kim pernah diketahui menaiki kereta mewah dalam perjalanan Korea Utara-Moskwo.


Pada Agustus 2011, Kim mengunjungi Rusia untuk bertemu dengan Presiden Dmitry Medvedev. Pertemuan tersebut merupakan upaya mendukung pengalihan tampuk kekuasaan bagi putra ketiganya Kim Jong un. Pilihan perjalanan melalui kereta ini justru membawa samsara bagi Kim, karena kematiannya dilaporkan terjadi dalam perjalanan melalui kereta api ke sebuah daerah di luar Ibukota, Pyongyang.


3. Berkeinginan Punya Ternak Kelinci Raksasa

Media di Jerman melaporkan pada 2007, Kim berharap mampu memecahkan kelaparan dengan membuat peternakan kelinci raksasa. Seorang petani di Jerman Timur yang mengembangbiakan kelinci seukuran anjing mengaku diminta pemerintah Korea Utara untuk membuat peternakan kelinci raksasa sebagai bagian penambahan stok makanan. Untuk membuat proyek ini berhasil, Peternak tersebut mengirimkan 12 kelinci raksasa ke Korea Utara, tetapi dia kaget karena kelinci tersebut justru menjadi hidangan di jamuan perayaan ulang tahun Kim.


4. Suka Makan Keledai Panggang

Dalam perjalanan keretanya ke Moskow tahun 2001, utusan pemerintah Rusia yang menemani Kim berujar bahwa keledai panggang dan lobster segar selalu mengalir di kereta tiap hari. Kim juga dilaporkan memakan makanan dengan sumpit perak, mencucinya dengan anggur Perancis dan sampanye. Kim juga dikenal sebagai pembeli Hennessey cognac terbesar di dunia.

5. Punya Target Tinggi

Laporan resmi dari pemerintah Korea Utara menunjukkan bahwa Kim belajar berjalan pada usia tiga pekan. Bayi Kim mulai berbicara pada pekan kedelapan. Ketika kuliah di Universitas Kim Il Sung, Kim menulis 1500 buku selama tiga tahun, termasuk enam opera panjang. Menurut biografi resminya, semua opera yang ditulis lebih baik daripada yang pernah ada dalam sejarah musik.


Yang tak kalah menakjubkan adalah pencapaian olahraga. Tahun 1994, media di Pyongyang melaporkan ketika pertama kali Kim bermain golf, Ia membuat ayunan 38-under par, termasuk 11 holes-in one. Laporan tersebut juga memaparkan tiap pengawal (ada 17 Pengawal) memverifikasi semua pencapaian Kim. Sayangnya Kim kemudian memutuskan untuk berhenti dari olahraga selamanya.

6. Membangun Kota Untuk Propaganda

Pada era 19050-an, Kim membangun satu kota bernama Kijong-Dong, atau yang dikenal di Korea Utara sebagai desa perdamaian. Desa ini didesain hanya untuk propaganda. Letaknya di daerah agak utara dekat dengan Zona Demiliterisasi Korea, perbatasan dengan Korea Selatan. Hingga saat ini tak ada penduduk di desa Kijong-Dong. Media barat, khususnya yang berasal dari Korea Selatan menyebut desa perdamaian sebagai desa propaganda.

7. Ikon Fashion

Dengan tinggi 5,3 kaki, Kim adalah figur yang misterius dengan potongan rambut nge-bob. Kim biasa mengenakan sepatu datar dan mengoleksi Jumpsuit. Dan jangan lupa ciri khas Kim Jong Il, kacamata hitam anti matahari.Gaya nyentrik Kim, ditulis oleh Koran Partai Komunis Rodong Sinmun sebagai gaya yang menjadi fenomena global. Status ikon fashion kemudian dilaporkan ikut diturunkan ke anak sekaligus penerusnya, Kim Jong Un.Potongan rambut licin Kim muda, yang ditengarai telah menjalani operasi plastik untuk membuatnya mirip dengan Kim Jong Il, kini menjadi tren anak muda di jalan-jalan Pyongyang.

8. Penggemar Film

Kim disebut sebagai seorang kolektor maniak film dengan koleksi lebih dari 20 ribu video dan DVD. Film-film favoritnya antara lain Friday the 13th, Rambo, Godzilla,fil aksi Hong Kong dan semuanya yang dibintangi Elizabeth Taylor.


Pada 1978, dia memerintahkan untuk menculik sutradara asal Korea Selatan Shin Sang-ok dan istri Shin yang juga artis bernama Choi Eun-hee. Keduanya diminta untuk membangun industri perfilman Korea Utara. Satu dekade kemudian, kedua orang tersebut dilaporkan melarikan diri ketika dalam perjalanan ke Austria. Hingga saat ini Sang-ok dan Eun-Hee berstatus pengungsi di Amerika Serikat.

9. Pembunuh di masa kecil?

Ketika Kim berusia lima atau enam tahun, adik Kim yang bernama Shura tewas tenggelam di kolam renang keluarga. Laporan tidak resmi dari Soviet menyebutkan bahwa Kim bertanggung jawab terhadap kecelakaan tersebut. Ibu Kim meninggal saat melahirkan di tahun-tahun berikutnya.

10. TIdak Buang Air Besar

Dalam biografi resmi Kim Jong Il dan juga situs pemerintah Korea Utara, Kim diklaim tidak pernah buang air besar. Cukup Sudah!