.

Ini Dia Kebun Binatang Tertua di Dunia

Diposting oleh GaBohong


Vienna Zoo (Tiergarten Schönbrunn) dibangun tahun 1752 oleh Adrian van Stekhoven atas perintah Kaisar Romawi Franz I. Sebanyak tiga belas kandang hewan dibuat disitu mengelilingi Paviliun Pusat. Di Paviliun Pusat ini dimaksudkan sebagai tempat sarapan dan istirahat Sang Kaisar, sehingga saat Kaisar sedang jenuh, ia bisa berkeliling area sekitar untuk melihat-lihat hewan.

Pada tahun 1779 barulah kebun binatang ini dibuka untuk umum. Dan Kaisar Joseph II pengganti Franz I tetap melanjutkan pemeliharaan hewan, dan ekspedisi ke Amerika dan Afrika untuk bisa menambah koleksi di Kebun Binatang tersebut

Bahkan Pada awal Perang Dunia I, kebun binatang ini sudah mencapai 712 spesies dan 3500 spesimen. Dan setelah pembubaran Kekaisaran Austria-Hongaria setelah perang, kebun binatang menjadi tanggung jawab Republik Austria. Karena dikelola negara, maka negara merenovasi dan memperluas area kebun binatang. Bahkan sekarang sudah terdapat banyak bangunan baru, termasuk Rainforest House, Desert House, Aquarium dan Terarium House, dan Polarium.

Baru-baru ini Vienna Zoo (Tiergarten Schönbrunn) dinyatakan sebagai kebun binatang Eropa terbaik oleh Zoological Society of London.

Berikut Sketsa Gambaran Vienna Zoo Pada sekitar Tahun 1800-an
Vienna Zoo (dalam bahasa setempat: Tiergarten Schönbrunn) adalah kebun binatang terletak di dalam area Istana Schönbrunn di Wina, Austria. Kebun Binatang ini didirikan oleh Kekaisaran setempat pada tahun 1752, dan menjadi kebun binatang tertua di dunia saat ini. Bahkan Vienna Zoo, sekarang menjadi Kebun Binatang Terbaik di Eropa saat ini.







Area-Area Unggulan Di Dalam Vienna Zoo
Berikut adalah 4 Area Unggulan di dalam Kebun Binatang Vienna yang banyak sekali dikunjungi Turis, dan sekaligus 4 Area inilah yang membuat Vienna Zoo didaulat sebagai Kebun Binatang Eropa Terbaik.

1. REGENWALDHAUS – Area Hutan Hujan Buatan


2. Terarium House - Terowongan Akuarium

3. Polarium - Area Kutub Dingin

4. Wüstenhaus - Area Padang Pasir


Sumber