.

Tips Mengencangkan Payudara Habis Melahirkan

Diposting oleh GaBohong


[imagetag] Cara Mengencangkan Payudara Habis MelahirkanPayudara adalah satu daerah sensitif yang dimiliki seorang wanita. Biasanya setelah melahirkan, payudara akan mengalami kekenduran akibat karena hormon yang ada didalam payudara diserap saat proses melahirkan. Nah disini ane akan berbagi resep tentang cara mengencangkan payudara habis melahirkan khusus untuk para ibu-ibu yang ingin mendapatkan payudara kencang. semoga resep tentang cara mengencangkan payudara habis melahirkan bisa bermanfaat.


Cara Mengencangkan Payudara Habis Melahirkan

Bersihkan puting susu

Yang perlu diperhatikan pertama kalinya, yaitu pada saat membersihkan puting susu dengan air hangat. Jangan Lupa Memakai BH. Sebab BH dapat dikatakan sebagai saudara kandung payudara, karena BH dapat melindungi payudara, dengan BH juga dapat menunjang agar bentuk payudara tetap indah. BH yang baik adalah yang tidak terlalu menarik ke atas payudara atau tidak terlalu kekecilan, namun begitu harus tetap kuat menyangganya, mengingat payudara hanyalah terdiri dari gumpalan daging dan lemak, tanpa tulang penyangga.

Hamil bagi seorang wanita adalah kodrat yang tidak dapat ditawar. Karena hamil itu sendiri merupakan kebanggaan bahwa ia menjadi wanita sempurna. Dan gejala kehamilan itu sendiri ditandai dengan berhentinya masa menstruasi. Proses kehamilan menimbulkan beberapa macam gejala, seperti mual-mual, pusing-pusing, badan panas, ngantuk, malas dan sebagainya. Menyusui adalah salah satu tugas ibu rumah tangga, seperti halnya kewajiban memberi makan dan pendidikan pada anak-anak. Karena air susu ibu itu sendiri merupakan makanan yang paling baik dan bebas dari bakteri.

Bagaimana Susu Ibu Terbentuk

Salah satu kecemasan yang paling sering dilontarkan oleh ibu-ibu yang menyusui ialah bahwa susu mereka tampak encer. Mereka cemas karena mereka menganggap susu seperti ini bukanlah jenis susu yang dapat memberi gizi yang cukup bagi bayi mereka. Kenyataannya tidaklah demikian. Susu ibu secara luar biasa diadaptasikan untuk memenuhi kebutuhan dalam pertumbuhan bayi. Dan adaptasi ini juga bisa dilihat belakangan, ketika penampilan susu berubah sepanjang hari.

Yang dapat Anda lakukan:

* Kenakan BH yang enak dipakai dan bisa menyangga payudara dengan baik. Ganti BH dengan ukuran yang lebih besar bila usia kehamilan bertambah.
* Jaga payudara selalu dalam keadaan bersih dengan cara mandi dengan sabun lunak setiap hari.
* Perlahan-lahan usap setiap kotoran yang akan menyumbat mulut saliran ASI. Keringkan dengan handuk bersih.
* Oleskan krem lanolin setiap hari pada putting susu, bila perlu untuk menjaga kelembutan dan mencegah lecet-lecet sewaktu menyusui.
* Bila putting susu terlalu pendek, datar atau tertarik kedalam, tariklah masing-masing putting keluar dan pilir-pilirlah di antara ibu jari dan jari telunjuk selama beberapa menit setiap hari. Atau kenakan pelindung putting susu.
* Setelah usia kehamilan lebih dari 7 bulan, pijatlah daerah kehitaman di sekitar putting susu beberapa kali setiap hari. Cara ini akan membantu membuka saluran susu. Perhatikan untuk selalu membersihkan tetesan susu sehingga tidak mongering dan menyumbat saluran air susu.

Cara Mengencangkan Payudara Habis Melahirkan

Tiap wanita ingin tampil percaya diri dan seksi. Meskipun bentuk dan ukuran tubuh tiap wanita berbeda namun hal menonjol yang paling menjadi pusat perhatian adalah payudara. Bukan hanya kaum pria yang membicarakan tentang payudara wanita namun sesama wanita pun tentunya akan saling membicarakan anugrah yang diberikan kepada mereka ini.

Untuk tampil percaya diri tentunya anda, "wanita" menginginkan bentuk tubuh yang ideal dan tentunya bentuk dan payudara yang kencang. Banyak wanita telah melakukan berbagai cara mulai untuk mendapatkan kekencangan dan ukuran payudara yang mereka impikan. Tujuannya tidak lain selain untuk menambah kepercayaan diri juga untuk membahagiakan pasangan.

Banyak cara untuk mengencangkan payudara anda. Yang paling populer saat ini adalah dengan menggunakan PIP Implant atau Poly Implant Prothese. Metode ini merupakan metode memasukkan gumpalan gel silikon pengencang payudara melalui proses operasi. Tentunya cara instan ini dapat dengan mudah membentuk payudara anda sesuai dengan keinginan. Namun belakang hari timbul masalah tentang PIP Implan tersebut. Cara ini ternyata sangat tidak aman karena pada beberapa kasus PIP Implant pecah didalam payudara sehingga gel yang berada didalamnya pecah dan menyebar keseluruh payudara. Selain bentuk payudara menjadi aneh, menyebarnya gel silikon juga berakibat fatal bagi wanita.

Memang hal yang instan tidaklah mendatangkan sesuatu yang bertahan lama, meskipun hasil yang didapatkan sangat cepat namun cepat juga sirnanya. Untuk itu kami lebih menyarankan anda cara natural untuk mengencangkan payudara melalui khasiat pepaya. Pepaya merupakan buah yang banyak dijumpai di Indonesia. Eksotisnya bentuk buah pepaya terkadang disimbolkan sebagai bentuk payudara impian banyak wanita.

Mungkin selama ini anda hanya mengetahui bahwa khasiat buah pepaya adalah sebagai pelancar pencernaan namun sebenarnya tidak hanya itu. Khasiat buah pepaya khususnya bagi kaum wanita adalah untuk mengencangkan payudara. Zat enzim yang terdapat dalam pepaya sangat membantu pertumbuhan dan perkembangan payudara wanita. Zat ini akan membantu payudara menjadi kenyal dan kencang. Karena ternyata pepaya banyak mengandung vitamin A dan hormon pengencang yang merangsang pengeluaran hormon kewanitaan dan merangsang indung telur mengeluarkan hormone kewanitaan. Dari hormon tersebut memperlancar kelenjar susu dan membentuk payudara yang ideal.

Cara Mengencangkan Payudara Habis Melahirkan

Banyak cara yang dilakukan perempuan untuk membesarkan payudaranya. Cara termurah, menggunakan padded bra. Yang termahal, melakukan operasi implan payudara. Untuk mereka yang ingin membesarkan payudara tanpa operasi, banyak juga yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan terapi "tampar payudara" dari seorang praktisi kesehatan natural dari Thailand ini.

Terapi tradisional ini disebut-sebut mampu membesarkan payudara tanpa bantuan operasi. Si terapis, Khemmikka Na Songkhla, hanya meremas, memijat, meninju, dan memukul-mukul area tersebut. Terapi "tampar payudara" sendiri bekerja dengan mengangkat lemak dari satu area ke area lain, meremas kelebihan lemak ke arah payudara.

Songkhla mengaku memelajari teknik ini dari neneknya, yang menemukan teknik tersebut setelah melihat seorang remaja berdada rata mencoba membesarkan "hartanya" dengan krim. "Nenek moyang kita tidak membagi teknik ini, karena dulu orang tidak peduli dengan ukuran payudaranya," kata Songkhla, yang seringkali melakukan terapi sambil bergoyang mengikuti irama musik.

Perempuan berusia 44 tahun yang kerap disapa Khunying Tobnom ini juga populer di Bangkok dengan terapi "tampar bokong" dan "tampar wajah". Masing-masing terapi dilakukan untuk mengencangkan bokong dan membentuk wajah. Untuk enam sesi perawatan dengan durasi 10 menit di klinik Tobnom, pelanggan harus membayar sekitar Rp 3,3 juta. Terapi hanya boleh diikuti oleh perempuan dengan usia minimal 18 tahun.

Mujarabkah teknik yang diterapkan Tobnom? Tentu, banyak orang yang meragukannya. Namun, sebuah studi dari Thai Health Ministry mendapati bahwa pijatan yang dilakukan Tobnom memang membuat payudara para relawan menjadi lebih besar. Kementerian ini bahkan mensponsori sebuah program yang menampakkan para perempuan belajar menampar payudara mereka sendiri untuk meningkatkan ukurannya, sebagai alternatif jalan operasi.

Tobnom sendiri menjamin payudara kliennya membesar beberapa sentimeter setelah ditampar. Misalnya, jika semula (lingkar) payudara Anda 75 cm, sesudah terapi akan membesar menjadi 80 cm. Klien dimintanya mencatat angka-angka tersebut untuk mengetahui perbedaannya. "Tetapi kadang-kadang kami menolak memberikan perawatan karena ada yang payudaranya terlalu kecil untuk dibesarkan," jelas Tobnom.

Yang namanya ditampar, tentu terasa sakit. Begitu pula dengan efek terapi ini. Tetapi, seperti kata pepatah "No pain, no gain", banyak perempuan yang rela kesakitan demi mendapatkan hasil yang diinginkan. Dan, mereka merasa puas dengan hasilnya.

"Saya suka sekali. Saya datang ke sini karena tidak mau operasi plastik. Perawatan ini memberikan hasil yang cepat, dan aman untuk tubuh saya. Setelah perawatan, saya memang merasa agak sakit, tapi bisa saya tahan," ungkap seorang pelanggan yang puas.

Pengakuan Thai Health Ministry terhadap terapi Khunying Tobnom ini membuat perempuan ini tergerak untuk membagi ilmunya kepada yang lain. Namun, biaya kursus terapi tampar payudara ini sangat mahal. Kursus tampar tubuh, tampar payudara, dan tampar wajah membutuhkan biaya masing-masing 330.000 dollar (sekitar Rp 2,9 milyar), 263.000 dollar (Rp 2,3 milyar), dan 164.000 dollar.

Cara Mengencangkan Payudara Habis Melahirkan

Satu : Mengencangkan Payudara dengan Olah Raga

Untuk menyehatkan tubuh, diperlukan latihan secara rutin, agar peredaran darah lancar hingga ke bagian tubuh yang paling kecil. Begitu juga dengan payudara, dibutuhkan olahraga atau senam yang merangsang perbaikan payudara dan otot-otot pektoralis mayor dan minor sebagai penggantung payudara. Dengan lancarnya aliran darah juga kencangnya otot penggantung payudara ini, payudara akan menjadi lebih bugar, kencang dan terangkat.

Di samping itu, banyak pakar kesehatan dari Amerika menulis, bahwa satu-satunya cara alami yang dapat dilakukan wanita untuk membesarkan payudaranya adalah dengan latihan atau berolah raga. Latihan yang bagaimana?

Latihan yang dapat merangsang pembesaran otot-otot pektoralis. Dengan berkembang dan membesarkan otot ini, secara otomatis akan menambah ukuran payudara.

Dua : Mengencangkan Payudara dengan Pepaya

Sejak zaman dahulu kala, pepaya muda sudah digunakan untuk mengencangkan payudara, enzim yang terdapat dalam pepaya sangat membantu dalam pertumbuhan payudara. Sementara itu hormon pengencang dan vitamin A dalam enzim pepaya, diyakini akan merangsang pengeluaran hormon wanita, selain itu dapat merangsang indung telur agar mengeluarkan hormon kewanitaan (estrogen, progesterone, dan prolaktin), melancarkan kelenjar susu dan tentu saja mengencangkan payudara.

Cara membuat : Potong pepaya mengkal, ambil kira-kira satu mangkok, kemudian dibuat menjadi juice dengan campuran susu kedelai. Kandungan phyto-estrogen kedelai sangat baik untuk payudara. Setelah itu beri sedikit perasan jeruk nipis dan satu atau dua sendok makan madu. Minum secara teratur dua hari sekali.

Tiga : Mengencangkan Payudara dengan Masker Payudara

Masker payudara ini dibuat dari bahan tepung beras atau Amylum Oryzae. Inti tepung beras ini bermanfaat untuk mengencangkan payudara, menghaluskan kulit, dan memperindah bentuk payudara serta memperlambat penuaan dini.

Berikut ini urutan saat anda melakukan masker payudara:

1. Berbaringlah rileks dengan posisi telentang.
2. Bersihkan payudara dengan handuk yang sebelumnya sudah direndam dalam air hangat.
3. Usap lembut kulit pembungkus payudara dan keringkan.
4. Sebelum anda masker, dapat anda oleskan minyak bulus sambil melakukan piijatan pada payudara, lakukan secara perlahan selama sekitar 10 hingga 15 menit.
5. Bersihkan payudara dengan handuk basah lalu keringkan.
6. Tutup puting susu dengan kapas basah.
7. Dengan menggunakan kuas, oleskan masker tepung beras yang sudah dicampur air mawar secara merata pada payudara. Biarkan selama 10-15 menit atau sampai mengering.
8. Bilas payudara dengan air hangat hingga bersih, kemudian kompreslah dengan es. Beri tepukan lembut pada payudara dengan kapas yang telah dibasahi penyegar.

Agar hasil maksimal, maskerlah payudara anda seminggu sekali, berturut-turut, selama 10 minggu.

O iya, sebagai warisan nenek moyang, khasiat minyak bulus juga dipercaya mampu merangsang pembesaran payudara secara alami.

Cara Mengencangkan Payudara Habis Melahirkan

1. Operasi pengencangan (breast lifting surgery)

operasi payudaraOperasi plastik untuk mengencangkan payudara cukup populer di negara-negara maju. Di Amerika Serikat saja, pada tahun 2006 sekitar 103.788 wanita menjalaninya (menurut data American Society of Plastic Surgeons). Di Indonesia, operasi pengencangan payudara juga banyak ditawarkan oleh klinik-klinik spesialis kecantikan. Banyak kalangan selebriti dan kelompok menengah atas yang telah menjalaninya.

Ada dua metode operasi plastik untuk mengencangkan payudara: dengan menarik kulit atau menarik puting susu.

* Penarikan kulit. Operasi ini dilakukan untuk mengurangi kulit berlebih dari bagian bawah payudara atau sekitar areola (bagian di sekitar puting payudara yang berwarna kecoklatan). Payudara akan menjadi kencang tanpa mempengaruhi jaringan di dalamnya. Namun, bekas sayatan pembedahan akan terlihat secara permanen. Semakin banyak kulit yang ditarik, semakin besar bekas sayatan yang terlihat. Keterampilan ahli bedah juga turut menentukan seberapa banyak bekas luka yang akan terlihat.

* Penarikan puting susu. Operasi ini dilakukan untuk menempatkan puting susu kembali ke tempatnya "yang benar", melalui sayatan agak melingkar di bagian atas areola. Keuntungan metode ini adalah bekas sayatan tidak begitu terlihat, meskipun payudara juga tidak sekencang bila dilakukan penarikan kulit. Metode ini membuat areola tidak lagi sebundar sebelumnya.

Operasi pengencangan seringkali tidak cukup membuat payudara menjadi indah. Untuk lebih memperindah payudara, biasanya juga dilakukan penambahan implan (breast augmentation surgery). Bahan implan yang paling dikenal adalah silikon.

2. Cara Alami

Cara alami untuk mengencangkan payudara banyak diiklankan di media massa. Produknya sangat beragam, mulai dari suplemen, bra spesial, krim oles sampai masase.

* Suplemen. Suplemen pengencang payudara dapat berbentuk ramuan alami atau kimiawi berbentuk pil, tablet, permen atau jamu. Para produsen suplemen biasanya mengklaim produknya dapat merangsang pertumbuhan jaringan payudara sehingga membuatnya kencang kembali.
* Peralatan penguat payudara. Bentuknya antara lain berupa BH elektrik yang dapat memijat payudara untuk merangsang secara alami pertumbuhan jaringan lunak payudara.
* Krim. Krim pengencang payudara biasanya mengandung fitoestrogen dan zat perangsang lainnya untuk melancarkan sirkulasi darah. Penggunaan krim pengencang biasanya dikombinasi dengan masase dan teknik alami lainnya.
* Masase. Ada berbagai teknik masase yang ditawarkan untuk mengencangkan payudara, salah satunya adalah yang disebut liposase. Liposase adalah teknik pijat yang intensif dan akurat untuk menyehatkan jaringan lunak tubuh, dan tidak terbatas pada payudara.

Cara Mengencangkan Payudara Habis Melahirkan

Massage Payudara

Untuk menjaga kekencangan payudara dianjurkan untuk melakukan massage payudara, apalagi jika sudah pernah hamil dan menyusui. Dengan massage maka kelenjar hormon, detoks dan regenerasinya menjadi lancar. Massage juga merangsang produksi kolagen.

Untuk massage payudara, dilakukan di punggung dan daerah payudara. Sebelumnya, Anda akan di massage untuk detoks untuk melancarkan peredaran darah dan metabolisme tubuh. Sesudah itu, masuk masuk massage payudara yg dimulai dari massage dari bagian punggung belakang ke arah depan (arah payudara).

Alga dan Rumput Laut

Ekstrak alga dan rumput laut juga bisa digunakan untuk mengencangkan payudara, biasanya dikombinasikan dengan masker tembok (modelling mask). Alga banyak mengandung mineral sehingga dapat membantu kekenyalan dan kekencangan payudara.

Tahapan awal, payudara dibersihkan dengan air hangat agar rileksasi kulit, lalu daerah payudara dioleskan wrinkle smoothing cream (serum) yg mengandung kolagen untuk mengangkat otot yg sudah kendur, diamkan selama 3 menit agar kolagen meresap. Kemudian payudara dimasker dengan menggunakan modelling mask selama 15 menit, sebelum dimasker diolesi terlebih dahulu dengan relaxing cream. Setelah itu payudara dibersihkan dengan air es untuk mengecilkan pori2 atau otot, dan setelah itu diberi serum lagi.

Minyak Bulus dan Minyak Sereh

Minyak bulus juga seringkali digunakan untuk perawatan payudara, biasanya pada pasca melahirkan, untuk melancarkan ASI dan menjaga kondisi payudara agar tetap indah. Minyak bulus ini berfungsi untuk mengencangkan dan memberikan kelembaban pada kulit. Pemberian minyak bulus dapat juga dilakukan pada saat payudara dimassage oleh terapis.
Perawatan lainnya adalah pasca menyusui yg bertujuan mengencangkan dan memperindah payudara. Menggunakan krim yg mengandung minyak bulus dan minyak sereh, bermanfaat untuk mengencangkan.