.

Kartu Kredit Lebih Berkuman dari Dudukan Toilet

Diposting oleh GaBohong




Siapa bilang dudukan toilet adalah benda paling kotor? Nyatanya, kartu kredit yang sering Anda gunakan malah lebih berkuman jika dibandingkan dengan dudukan toilet.



Hal ini diketahui melalui penelitian di London School of Hygiene & Tropical Medicine dan Queen mary, University of London. Ilmuwan mengambil sampel kuman pada tangan, kartu kredit, dan mata uang dari berbagai tempat di Inggris, termasuk London, Birmingham, dan Liverpool.



Hasilnya, peneliti menemukan hampir lebih dari seperempat sampel tangan mengandung bakteri E.coli. Selain itu 11 persen tangan, delapan persen kartu kredit, dan enam persen nota bank menunjukkan kontaminasi yang hampir sama dengan dudukan toilet kotor.



"Jika anda makan dan minum tanpa membasuh tangan, atau sekedar menyentuh hidung, mulut, mata, setelah berjabat dengan seseorang, tangan Anda bisa membawa berbagai macam bakteri yang ada pada tangannya," jelas Philip M Tierno Jr.



Namun jangan panik dulu. Peneliti menjelaskan bahwa ada cara mudah untuk mengatasinya. Cukup cuci tangan sebelum makan, agar bakteri yang ada di tangan hilang. Selain itu, memberikan sanitizer pada kartu kredit juga bisa dilakukan untuk mencegah kartu kredit terkontaminasi oleh kuman.



Satu lagi, jangan terbiasa menyentuh mulut, mata, atau hidung setelah melakukan kegiatan. Meski remeh, perilaku tersebut bisa menyebarkan virus ke tubuh Anda.


Sumber