.

28 Tahun Tentara Jepang ini Sembunyi di Goa

Diposting oleh GaBohong



Nama :Shōichi Yokoi 横井 庄
Lahir: March 31, 1915 di Saori, Aichi Prefecture, Japan
Meninggal :September 22, 1997 (aged 82)
Kesatuan :Tentara Jepang
Tahun Pengabdian :1941–1972
Pangkat : Sersan
Peperangan : PD II , Perang GUAM I , PERANG GUAM II

Shoichi Yokoi (31 maret 1915) lahir di Saori, PrefecturAichi . adalah seorang sersan Jepang di Tentara Kekaisaran Jepang (IJA) selama Perang Dunia Kedua. yang bersembunyi lebih 28tahun bahkan setelah perang berakhir. (karena dia tidak mengetahuinya) haha lucu

kisah uniknya berawal di tahun 1944 tepatnya dipulau Guam yokoi dan teman temannya dikirm oleh pemerintah jepang kepulau tersebut. namun pada saat tentara Amerika menaklukkan pulau tersebut, Soichi bersembunyi. Tentara-tentara jepang yang lain udah pada nyerah dan dipulangkan ke jepang. Tapi tidak bagi Shoichi yokoi. Dia lebih memilih ngumpet di sebuah gua bawah tanah di hutan bambu di pulau guam. sebenarnya dia tidak sendirian, dia bersembunyi bersama 10 temannya, namun lama kelamaan Yokoi menemukan temannya mati, tampaknya kelaparan. Delapan tahun terakhir ia hidup sepenuhnya sendirian.
lalu bagaimana yokoi bertahan hidup?Yokoi bertahan hidup dengan berburu, terutama di malam hari. Dia menggunakan tanaman asli untuk membuat pakaian, tempat tidur, dan melaksanakan penyimpanan, yang ia dengan hati-hati bersembunyi di guanya.


bagai mana dia ditemukan?
pada 24 januari 1972 dia ditemukan Dia ditemukan oleh Yesus Dueñas dan Manuel De Gracia, dua orang lokal yang sedang memeriksa perangkap udang mereka sepanjang sungai kecil di Talofofo. Mereka awalnya berasumsi bahwa Yokoi adalah warga desa dari Talofofo,namun kecurigaannya membuat kedua orang tersebut tapi berhasil mengejutkan dan meringkusnya, membawa dia keluar dari hutan dengan memar kecil.





setelah tertangkap & mengetahui bahwa perang telah berakhir??
"It is with some embarrassment, but I have returned,"="Hal ini karena malu, tapi aku telah kembali,"katanya saat kembali ke Jepang. Pernyataan itu akan menjadi populer mengatakan dalam bahasa Jepang.Selama dua puluh delapan tahun, ia bersembunyi di gua hutan bawah tanah, takut untuk keluar dari persembunyiannya, bahkan setelah menemukan selebaran yang menyatakan bahwa Perang Dunia II telah berakhir.
setelah semua yang dilaluinya dia sempat menikah dan bekerja menjadi komentator disebuah stasiun di jepang. namun ajalpun akhirnya menutup kisah uniknya hahaha.

SUMBER

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Posting Komentar