.

Doggerland, Misteri Atlantis yang Hilang

Diposting oleh GaBohong


Hampir semua orang pasti pernah mendengar atau mengetahui tentang kisah Atlantis, namun mungkin masih banyak yang tidak mengenal peradaban kuno Doggerland yang dianggap merupakan urat nadi peradaban di Eropa hingga akhirnya tenggelam akibat naiknya permukaan laut yang membentuk garis pantai UK saat ini.

Bentuk peradaban apakah yang ada di Doggerland? dan dimanakah letak posisinya saat ini? Doggerland adalah sebuah daratan yang luas yang terletak pada ujung utara skotlandia, Denmark dan kepulauan Channel. Diyakini bahwa daratan ini dihuni oleh puluhan ribu penduduk sebelum akhirnya tersapu oleh air laut, tenggelam kedasar laut utara ribuan tahun yang lalu.

Sekarang peradaban Doggerland yang hilang tersebut telah diciptakan kembali dalam bentuk simulasi komputer 3D oleh tim ahli dari Skotlandia, proyek ini telah berjalan selama 15 tahun yang dikerjakan oleh para peneliti dari St Andrews, Dundee dan Aberdeen University. Hasil dari kerja mereka telah dipamerkan di London pada pameran Royal Society Summer Science yang berlangsung hingga bulan Juni 2012 kemarin.


"Nama yang diberikan adalah tepi Doggerland namun itu berlaku untuk salah satu dari beberapa periode dimana saat itu laut utara masih berupa daratan" ujar Dr Richard Bates dari St Andrews University.

"Batas maximum nya adalah sekitar 20 ribu tahun walaupun mungkin sebahagian dari wilayah tersebut tertutup oleh es, dan ketika es mencair semakin banyak daratan yang terungkap tapi permukaan laut juga ikut naik" tambah Dr Richard Bates.

Mendapat bantuan dari perusahaan minyak dan gas berupa data, membuat tim peneliti mampu untuk membuat perkiraan landskap dataran tersebut, dan tidak mengherankan mengapa ditemukan fosil mammoth dan rusa disana. oleh karena hal itu mereka dapat mereka tipe penduduk yang hidup disana.
Fosil dari tulang mammoth menunjukkan bahwasanya daratan tersebut dulunya adalah berupa lembah dan perbukitan yang kemudian tenggelam menjadi dasar lautan.
Diperkirakan umur daratan ini sezaman dengan atlantis dan secara komplit tenggelam didasar lautan pada masa 10-8.000 tahun yang lalu saat kepulauan Inggris terbentuk.


Penduduk Doggerland adalah sekelompok pemburu dan pada masa kini para pelaut dan nelayan di laut utara masih sering menemukan peninggalan artifak dari Doggerland berupa alat-alat untuk melakukan pekerjaan buat manusia saat itu seperti tombak, kapak dan potongan-potongan batu pembuat api.

Pada pameran yang mereka lakukan pada bulan Juni yang lalu mereka memamerkan artefak-artefak yang asli seperti gigi dan tulang hewan serta harpoon (tombak untuk berburu ikan), tombak, serta batu pemantik api.
Kemungkinan Doggerland tenggelam bisa disebabkan oleh banjir besar nabi Nuh, komet yang menghantam bumi atau juga berakhirnya zaman es yang mengakibatkan naiknya permukaan laut secara signifikan.


Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Ada Posisi Pekerjaan Unik di Google

Diposting oleh GaBohong

Pernahkan terbayangkan oleh Anda bekerja di perusahaan sebesar Google? Mungkin inilah impian hampir semua orang. Sayangnya, tak semua orang mengambil jurusan yang berhubungan dengan teknologi dan mendapat nilai sempurna seperti yang diinginkan Google.

Namun jangan khawatir, karena ternyata perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu tidak hanya mencari mereka yang jenius di bidang teknologi. Dikutip dari Businessinsider, berikut 11 jabatan atau posisi yang mungkin tidak akan Anda percaya ada di kantor Google.
1. Dance Program Manager
Bingung? Tapi inilah kenyataannya. Google sengaja mempekerjakan orang untuk mengajar dansa dan yoga di studio dansa milik mereka. Tujuannya tidak lain untuk membuat karyawan tetap sehat.

2. Massage Therapist
Jangan khawatir lelah atau badan pegal saat bekerja. Para karyawan ini siap memberi pijatan untuk Anda.

3. Nutritionist
Tak ada lagi alasan jajan sembarangan saat istirahat makan siang. Google menyajikan berbagai santapan bergizi tinggi yang dipilih oleh para Nutrisionist.

4. Ergonomics Specialist
Tugasnya mengatur ruang kerja Anda agar nyaman dan menyehatkan. Mereka memastikan para karyawan lainnya tidak menderita sakit punggung saat bekerja. Cukup aneh bukan?

5. Fitness Program Manager
Para karyawan bertugas untuk membuat karyawan lainnya memiliki tubuh proporsional. Jika Anda ingin kurus dan mengurangi berat badan, cobalah melamar pekerjaan di Google.

6. Transportation Program Manager
Tentunya seseorang harus mengatur alur transportasi para karyawan di Google, misalnya sepeda. Orang yang bekerja di posisi ini harus memastikan semua karyawan bisa mondar mandir dengan mudah.

7. Jolly Good Fellow
Singkat kata, tugasnya adalah sebagai motivator agar setiap karyawan bekerja secara maksimal.

8. Green Team Lead
Mereka diwajibkan mengurus efisiensi energi pada gedung kantor dan mencari sumber makanan yang ramah lingkungan.

9. Food Scientist
Orang-orang ini bertugas melakukan eksperimen soal makanan yang gratis disediakan, seperti coklat M&M.

10. Childcare Center Preschool Teacher
Para guru ini bertugas mengajar dan mengawasi fasilitas penitipan anak yang Google tawarkan di beberapa kantornya.

11. Intergalatic Federation King Almighty and Commander of the Universe
Terdengar aneh? Jabatan yang dipegang oleh Tiffany Montague ini ditujukan untuk menjalankan proyek luar angkasa Google, seperti mengirim robot ke bulan.
SelengkapnyaDISINI...

Ada Puzzle Misterius di Antartica

Diposting oleh GaBohong

Adakah suatu masa dimana Manusia pernah melihat dengan jelas apa yang ada di Antartica? beberapa peta abad pertengahan dengan jelas menggambarkan sebuah benua ke enam yang sebagian besar bebas dari es, bahkan yang lainnya benar-benar menunjukkan bebas dari es. Ada anggapan bahwa mereka menggambar peta tersebut berdasarkan panduan dari peta yang pernah dikeluarkan sebelumnya jauh dari masa saat mereka menggambarkan peta tersebut.


**Selain Piri Reis Map ada sebuah Map yang bernama Finaeus Map yang ditemukan pada tahun 1960 di perpustakaan congress USA di Washington DC oleh Chales Hapgood. Peta ini disebutkan digambar oleh Oronteus Finaeus pada thaun 1531 yang juga menggambarkan Antartica hampir sepenuhnya bebas es.


Gambaran dari kontur es dibawah permukaan garis pantai Antartica baru bisa dilihat pada pertengahan abad ke-20 menggunakan peralatan khusus, Dan apa yang mereka temukan? Hampir sama seperti gambaran garis benua dan kartography dari abad pertengahan. Pertanyaan besar, bagaimana mereka bisa dengan tepat menggambarkan hal tersebut??

Menurut para ilmuwan Antartica sekitar 6000 tahun lalu sebagian besar adalah kawasan bebas es dan hampir benar-benar tidak ada es 15000 tahun lalu!.
Siapa yang bertanggung jawab atas Geodesi dan Kartography yang sangat tepat itu, padahal menurut pandangan modren, 6000 tahun lalu apalagi 15000 tahun lalu belum ada peradaban yang maju seperti sekarang?
Ok biarkan saja itu menjadi polemik ilmuwan, sekarang kita membahas seputar mistery dan myth yang menyertai benua yang diselimuti salju ini.

Apakah yang ada di Antartica, 4km dibawah kulit lapisan es tebal ini, sebuah zona anomali, apakah itu markas dari Reich ketiga (Third Reich) atau pangkalan Allien? hehehe mungkin tulisan ini agak nyeleneh dan sangat tidak imiah namun ada baiknya kita sedikit berhayal mengenai hal ini.
Menurut Peter Voronkov, jangan anda heran jika suatu ketika anda berjalan-jalan di Antartica lalu anda bertemu dengan Alien yang berbicara dengan bahasa Jerman. Atau saat anda lagi di Antartica tiba-tiba ada sebuah piring terbang yang mendarat dan alien yang keluar berbicara dalam bahasa Jerman.
Dalam beberapa penemuan terakhir yang didapat dibenua ini yang merangsang kembalinya timbul cerita diujung kepala kutub selatan tidak hanya terdapat zona anomali tapi merupakan markas operasi dari third reich, dimana para keturunan Nazi mengembangkan senjata rahasia, termasuk juga mengembangkan piring terbang, selain itu mereka membangun sebuah kota yang dinamakan "New Berlin" dengan jumlah penduduk 2 juta orang (wow banyak amat, beli sayurnya dimana mereka ya?  ). Disebutkan bahwa mereka adalah keturunan Hitler dan keturunan dari para bayi-bayi percobaan tentara Super yang dilakukan oleh Nazi dalam kurun waktu perang dunia ke-2.
Sebenarnya jika menolak semua bualan omong kosong tentang hal ini, beberapa ahli percaya bahwa sebenarnya memang Hitler dan orang-orang terdekatnya sangat tertarik akan kutub selatan, Selain itu hal ini diindikasikan oleh menghilangnya beberapa kapal selam Jerman dimana mereka memindahkan beberapa equipment dan orang-orang, namun itu hanyalah kisah yang belum jelas kebenarannya.

Namun kelihatannya hal ini sebentar lagi akan menjadi jelas apakah dalam generasi kita atau generasi-genarasi dibawah kita, seperti kita tahu es di antartica mulai mencair.

Di Antartica terdapat sebuah Danau es besar yang tertutup es sedalam 4km bernama Danau Vostok.

Apa yang ada dibawah Danau tersebut? Aktivitas Geomagnetik yang terpantau dalam jangka waktu yang lama yang membuat para ahli terkonsentrasi akan hal ini dan menjadi hal yang menarik buat mereka, termasuk juga badan-badan intelijen dunia, dan disini mungkin puzzle yang paling misteri di dunia yang tetap ada hingga kini.

By the way, dengan penggalian memakai bor terhadap lapisan es yang dilakukan akhir tahun ini diharapkan dapat memecahkan misteri yang menggelayuti para ilmuan mengenai zona anomali ini, apakah dibawah lapisan es tersebut merupakan markas operasi the third reich, apakah disana merupakan bukti objektif dari keberadaan alien dimana disana adalah markas para alien atau sekedar ...atlantis? or..itu hanya anomali biasa?


Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Mengungkap Misteri Lilin Kematian, Corpse Candle

Diposting oleh GaBohong


Corpse Candle adalah sebuah cahaya misterius yang sering muncul di rawa-rawa, danau dangkal, atau makam-makam tua berkabut. berbentuk menyerupai lilin atau bola cahaya yang berkedip, dan terlihat menyusut ketika bergerak mendekat, menuntun orang yang melihatnya menuju tengah rawa atau danau. Kenampakan ini terjadi hampir di seluruh penjuru dunia, dengan nama lokal yang berbeda beda, Will O The Wips, Jack O Lantern di Inggris, spook-light, ghost-lights, Ignis fatuus, Foolish fire, Min-Min Light, Banaspati dan lain-lain. Kepercayaan lokal memiliki versi yang berbeda-beda tentang fenomena ini, fenomena ini sendiri sudah dikenal jauh sebelum abad ke tujuhbelas.

INGGRIS
Corpse Candle bisa ditemukan dibeberapa cerita rakyat di seputaran Inggris Raya, dan selalu menjadi tokoh jahat dicerita cerita tersebut. Dalam sebuah cerita rakyat di Wales, menceritakan cahaya ini berada digenggaman Pwca, Goblin kecil yang akan mengantarkan para pejalan kaki menyelusuri jalan-jalan gelap, ketika mereka mengikutinya, Pwca akan menyesatkanya ke tengah-tengah rawa, dan cahaya itupun menghilang. 


INDIA

Alleya adalah nama yang diberikan untuk fenomena aneh yang muncul di daerah rawa-rawa Bengal, India. para nelayan di Bengal mendeskripsikan cahaya ini menyerupai semacam lentera, yang seakan menghilangkan kesadaran mereka, menuntun mereka untuk meninggalkan perahu atau berjalan meninggalkan pinggiran rawa, kasus-kasus seperti ini akan berakhir dengan ditemukannya mayat-mayat nelayan itu beberapa hari kemudian.


AMERIKA SELATAN
Di Argentina, fenomena ini dikenal sebagai Luz Mala (cahaya iblis) atau Fuego Fatuo. Salah satu cerita rakyat yang dikenal luas di Argentina dan Uruguay. Fenomena ini sangat ditakuti dan sering terlihat di wilayah-wilayah padat penduduk. Berbentuk bola cahaya yang mengambang beberapa centimeter dari atas tanah. Penduduk lokal mempercayai jika cahaya itu berwarna putih, menyiratkan jiwa yang sakit, orang yang melihatnya diharuskan berdoa, tapi jika cahaya berwarna merah, orang yang melihatnya disarankan menghindar secepatnya karena cahaya itu adalah representasi iblis.

INDONESIA
Banaspati, sebagaimana diketahui sebagai makhluk ghaib berjenis api. Suka memakan korban manusia untuk dihisap darahnya. Memiliki wujud asli seperti kobaran api. Tinggal di tempat-tempat angker. Warga Desa Bitingan Kecamatan Sale, mengatakan Banaspati memiliki beberapa jenis. Perbedaan jenis itu pula yang membedakan cara mereka mencari mangsa. Salah satunya jenis Banaspati Geni. 

Jenis ini yang memiliki kemampuan dan keberanian paling tinggi dalam menggoda manusia. Semakin manusia itu takut maka dia akan semakin berani untuk menggodanya. Banaspati Geni berupa api berkobar dan bersenyawa dengan udara. Ketika korban berada di tanah tanpa alas kaki, Banaspati Geni tidak akan mampu memangsa manusia. karena kelemahan dia adalah tanah. Tapi kalau korban sedang berada di atas gubug atau sedang menggunakan alas kaki, maka dengan mudah ditaklukkan.

Sebuah website menuliskan bahaya dari Corps Candle
Ketika anda sedang menjelajah daerah rawa-rawa dimalam hari, (kami berasumsi tidak ada tindak kriminal). ketika anda melihat kedip cahaya muncul dengan tiba tiba, sesaat itu akan mengejutkan anda, tapi setelah saat yang mengejutkan itu, anda akan terhipnotis. 

Anda akan mengikutinya, melangkah penuh percaya diri menuju sumber cahaya, anda akan menemukan sumber keusilan anda bergerak menjauh, ketika anda berbalik, tanah lumpur yang anda injak tiba-tiba mulai menghisap kaki anda, dan cahaya itupun menghilang, anda sadar semua sudah terlambat, anda sudah dikelabuhi, anda tidak akan pernah bertemu dengan keluarga anda, bahkan tulang-tulang anda tidak pernah ditemukan, anda menjadi korban Corpse Candle.

Jadi apakah Copse Candle itu? benarkah kenampakannya berhubungan dengan arwah atau pertanda dari iblis? apakah benar fenomena ini menjadi penyebab serangkaian kematian misterius?. Siapakah sebenarnya yang bertanggung jawab terhadap fenomena ini?.

PENJELASAN
Kita mulai dari fakta munculnya fenomena Corpse Candle ini, sebagian cerita rakyat, maupun kenampakan yang dilihat oleh penduduk lokal mendeskripsikan fenomena ini berbentuk cahaya yang mengalami perubahan intensitas, bergerak menjauh ketika didekati, mengikuti ketika kita menjauhinya. Fakta kedua fenomena ini muncul di daerah rawa-rawa, danau dangkal, atau kuburan tua, untuk Banaspati di Indonesia selain muncul di daerah rawa, sering juga muncul di wilayah persawahan. rawa dan sawah, apakah ini berarti sesuatu untuk anda?.

Bioluminescence


Bioluminescence adalah pancaran cahaya yang dihasilkan oleh organisme hidup. Seperti Kunang-kunang, Anglerfish, dan binatang lain yang memproduksi senyawa kimia Luciferin sebagai zat warna dan Luciferase sebagai enzim. Luciferin bereaksi dengan oksigen untuk membentuk pancaran cahaya. Luciferase berfungsi sebagai katalis untuk mempercepat reaksi, kadang proses ini dibantu oleh senyawa tambahan seperti ion kalium atau ATP. Reaksi kimia ini bisa berlangsung baik didalam maupun di luar sell.

Sangat sulit mengatakan Corpse Candle ini terbentuk dari proses Bioluminescence, bentuk Corpse Candle sangat sulit dihasilkan oleh organisme hidup, akan dibutuhkan puluhan organisme yang terbang membentuk formasi khusus agar menciptakan suatu ilusi optik yang mampu mengelabuhi mata manusia.

Chemiluminescence


Chemiluminescence adalah pancaran cahaya yang terbentuk akibat reaksi kimia. Dalam beberapa penelitian, secara umum para peneliti setuju bahwa Copse Candle terbentuk akibat reaksi oksidasi dari phospine (PH3) diphospin (P2H4) dan metane (CH4), zat-zat ini terbentuk dari mineral organik yang terdegradasi. Zat-zat ini akan menghasilkan emisi photon. 

ketika phospine dan diphospin bereaksi, secara spontan akan terbakar ketika terjadi kontak dengan oksigen, hanya sedikit saja zat ini yang dibutuhkan untuk menyalakan gas metan yang akan menghasilkan pancaran api. Pancaran api inilah yang akan kita lihat sebagai Corpse Candle.

Bagaimana Corpse Candle ini bisa bergerak menjauh ketika kita dekati, atau bahkan mendekat ketika kita bergerak menjauh? jawabannya sangat sederhana, ketika kita bergerak munculah gelombang udara yang sangat lemah, mungkin tidak akan kita rasakan, tetapi gelombang udara ini sangat berpengaruh terhadap api yang terbentuk oleh phospine, dhipospin dan metana ini. 

Ketika kita bergerak mendekati Corpse Candle, tubuh kita akan menciptakan gelombang udara yang mendorong Corpse Candle untuk menjauhi kita, ketika kita menjauh Corpse Candle akan tertarik akibat gelombang lemah udara yang ditimbulkan oleh gerakan menjauh tubuh kita.

Bagaimana Corpse Candle ini membunuh? sejauh ini belum ada laporan resmi tentang kematian yang diakibatkan oleh Corpse Candle, kemungkin terbesar kenapa kita bisa terhipnotis dan tertarik untuk mendekati Corpse Candle adalah; pertama kita kehilangan kesadaran akibat menghirup gas metana yang ada di daerah tersebut, yang kedua kita terlalu iseng dan ingin tahu cahaya apa yang terlihat berpendar di tengah kegelapan, rasa keingintahuan inilah yang menyebabkan kita terjebak di tengah rawa-rawa. Jadi kesimpulanya kematian itu bukan disebabkan oleh Corpse Candle tapi oleh rasa keingintahuan kita.


Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Misteri Bubushka Lady di Pembunuhan John F Kennedy

Diposting oleh GaBohong

Dibalik pertanyaan masyarakat Amerika seputar konspirasi tingkat tinggi dibalik pembunuhan John F. Kennedy, sesosok wanita misterius yang muncul dalam berbagai rekaman dan foto-foto saat penembakan John F. Kennedy menjadi suatu misteri tersendiri. Para agen sudah dikerahkan untuk menemukan wanita misterius yang telah memotret insiden tersebut untuk dimintai keterangan sebagai saksi pada penembakan John F. Kennedy. Namun wanita itu tidak pernah ditemukan lagi. Dia telah menghilang seperti ditelan bumi.

Babushka Lady
Dalam kejadian penembakan John F. Kennedy pada tahun 1963, Babushka Lady adalah istilah yang diberikan kepada sesosok wanita misterius.Babushka sendiri adalah istilah dari Rusia diberikan kepada sosok wanita misterius ini karena penampilannya dalam foto-foto yang menunjukkan dirinya terlihat memakai jas panjang berwarna coklat, dan scarf di kepala seperti yang biasa dikenakan wanita-wanita tua di Rusia.

Babushka Lady terlihat oleh beberapa saksi mata sedang memegang kamera. Ia juga terlihat dalam suatu film dokumentasi dari Muchmore dan Zapruder. Babushka Lady terlihat sedang mengamati kepanikan saat itu dengan berdiri di rumput antara Elm dan jalan utama, 44 hingga 49 detik setelah penembakan dengan kamera masih pada wajahnya. 

Babushka Lady terlihat sangat mencolok karena masih bisa tetap berdiri sambil memotret di saat para saksi lain sedang lari berlindung karena mendengar suara tembakan. Setelah penembakan berakhir, Babushka Lady kemudian terlihat menyeberang jalan Elm dan bergabung dengan kerumunan orang banyak. Babushka Lady terakhir kali terlihat dalam foto-foto sedang berjalan ke arah Timur di jalan Elm dengan membawa foto-foto dokumentasinya sendiri.






Polisi dan FBI sudah dikerahkan untuk mencari The Babushka Lady, namun hasilnya nihil. Pihak Kepolisian dan FBI tidak pernah menemukan The Babushka Lady, begitu juga dengan foto-foto yang diambil dari sudut yang dipotret oleh Babushka Lady, tidak pernah muncul ke publik meskipun FBI dan kepolisian sudah menghimbau masyarakat bahwa mereka sangat membutuhkan foto-foto yang berhubungan dengan insiden penembakan tersebut dari masyarakat.
Dibalik hilangnya tiba-tiba sang Babushka Lady, tiba-tiba Jack Harrison (seorang teknisi Kodak di Dallas), mengklaim telah mencuci sebuah foto yang foto samar yang memperlihatkan pandangan yang mirip dengan posisi dimana Babushka Lady berdiri untuk memotret.

Beverly Oliver
Pada tahun 1970, seorang wanita bernama Beverly Oliver mengaku bahwa ia adalah sang Babushka Lady. Ia mengaku bahwa pada tahun 1963 bekerja sebagai penyanyi dan penari pada sebuah klub malam yang bersaing dengan klub dari Jack Ruby, pria yang membunuh Oswald, pelaku yang menembak Kennedy. Pada tahun 1994 kemudian, Oliver merilis sebuah tulisan mengenai apa yang terjadi pada hari dimana tertembaknya John F. Kennedy, meskipun dia tidak mampu membuktikan bahwa dia berada di sana pada saat itu. Ketidakmampuannya membuktikan kehadirannya pada perstiwa itu menurut Oliver disebabkan karena film hasil potret kameranya telah diambil oleh seorang agen federal bernama Regis Kennedy dan tidak pernah dikembalikan lagi. Ketidak-konsistenan dan keanehan-keaneha dalam cerita Oliver akhirnya membuat ceritanya hanya dianggap angin lalu oleh para pihak resmi menganggap bahwa Oliver hanya ingin terkenal. Hingga kini sosok misterius tentang Babushka Lady masih menjadi tanda tanya tersendiri bagi masyarakat.


Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Benarkah Masjid ini Punya Lubang ke Mekah?

Diposting oleh GaBohong

Masjid Agung Keraton Buton di Sulawesi Tenggara, merupakan peninggalan Kerajaan Islam Buton. Masjid ini punya kisah mengenai 'lubang yang menuju Mekkah'. Penasaran?


Masjid Agung Keraton Buton juga dikenal sebagai Masjid Agung Wolio. Masjid ini berada di Kota Bau-bau, Pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Bila melihat sekilas, masjid ini tampak biasa saja. Dengan bentuk persegi panjang, masjid tertua di Sulawesi Tenggara ini memiliki arsitektur yang sederhana. Tidak seperti Masjid Istiqlal di Jakarta atau Masjid Dian Al Mahri (Kubah Emas) yang memiliki bentuk bangunan yang megah. 

Masjid yang sudah mengalami pemugaran sejak pemerintahan Sultan Buton ke-37 pada tahun 1930 ini memiliki 12 pintu di keempat sisinya dan 12 jendela di bagian atas. Maksud dari jumlah pintu dan jendela tersebut adalah menyesuaikan dengan jumlah pintu pada Benteng Wolio yang juga berjumlah 12. 

Ya, dari luar masjid ini memang terlihat biasa saja. Namun, bila Anda masuk ke dalamnya ada yang mencengankan dan membuat mulut Anda mengucap " Subhanallah". Seperti dilansir dari situs resmi Pariwista Indonesia, Senin (23/7/2012), di dalam masjid agung ini terdapat pusena (pusatnya bumi) yang konon kisahnya sering terdengar suara azan dari Mekkah, Arab Saudi. Pusena ini berbentuk lubang yang berada tepat di belakang Mihrab.

Masyarakat sekitar mempercayai kalau bekas kompleks Kesultanan Buton ini berada di atas pusat bumi. Lubang yang berada di dalam masjid ini pun dipercayai mereka sebagai gua bawah tanah yang bisa langsung "Menuju ke Mekkah". Selain, dianggap sebagai "Pintu Mekkah", lubang tersebut juga memiliki mitos lainnya. Konon, bila melongok ke dalam lubang pusena, Anda bisa melhat orang tua atau kerabat yang sudah lebih dahulu menghadap Sang Khalik. Masjid Agung Keraton Buton cocok untuk destinasi wisata ziarah Anda dalam Ramadan kali ini. Mampirlah jika Anda melakukan traveling ke Kota Bau-bau, Pulau Buton, Sultra.


Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Orang Indonesia Ini Selamat dari Camp Nazi

Diposting oleh GaBohong


Tidak pernah terpikirkan, apalagi membayangkan saudara sebangsa dan setanah air, ada yang mempunyai pengalaman hidup menjadi penghuni kamp konsentrasi yang telah kadung dipropagandakan oleh media massa sebagai neraka pembunuh massal Hitler.
Quote:
Parlindoengan Loebis-lah orangnya, dimana selama empat tahun (1941-1945) dia menjalani hidup sebagai tahanan politik di kamp konsentrasi Nazi Jerman. Tahun 1936 sampai 1939, dia menjadi ketua Perhimpunan Indonesia yang berhaluan kiri dan anti fasisme. Nazi menganggap organisasi ini berbahaya dan harus dibinasakan. Ini yang menjadi penyebab mengapa Parlindoengan Loebis bersama tokoh-tokoh PI lainnya ditangkap dan dijebloskan ke dalam kamp konsentrasi tanpa melalui proses persidangan.
Nazi memang tidak pandang bulu, orang-orang yang dicurigai dan pernah aktif pada satu organisasi tertentu yang berseberangan dicaplok dan dapat dipastikan orang tersebut sudah berada di kamp-kamp konsentrasi.

Meskipun dia bukanlah satu-satunya orang Indonesia yang dimasukkan di kamp konsentrasi Nazi, tapi dapat dikatakan dialah satu-satunya yang berhasil selamat, dan semua ini sebagian besar berkat pendidikan dokter yang pernah dia pelajari selama kuliah di negeri Belanda.

Parlindoengan Loebis lahir di Batang Toru, lima puluh kilometer dari Sibolga, Tapanuli Selatan, tanggal 30 juni 1910. Orang tuanya (Karisoetan gelar Soetan Goeroe Sinomba dan Siti Halidjah) dari kalangan pejabat tinggi pribumi yang kekayaannya mampu menyekolahkan anak-anak mereka sampai ke luar negeri seperti ke negeri Belanda. Setelah lulus kandidat I di Algemene Middelbaare School (AMS) jurusan ilmu pasti dan ilmu alam, Parlindoengan Loebis melanjutkan ke sekolah tinggi kedokteran Universitas Leiden negeri Belanda. September 1932, dia tiba di Rotterdam dan langsung mendaftar sebagai mahasiswa kedokteran. Selama jadi mahasiswa dan kuliah di Leiden, dia aktif sebagai pengurus organisasi mahasiswa Indonesia negeri Belanda yang bernama Perhimpoenan Indonesia (PI). Organisasi inilah yang aktif memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di negeri Belanda.


Loebis berangkat ke Negeri Belanda setelah lulus Kandidat I di Betawi (begitu dia menuliskannya). Semasa di Betawi, ia sempat aktif di Jong Islamieten Bond dan Jong Batak, yang kemudian bersama perhimpunan mahasiswa lain (selain Jong Java) bersatu membentuk PPPI dan Indonesia Moeda.

Sepeninggal Hatta cs, PI bersifat kekirian, dengan garis Stalinis yang jelas. Sempat Loebis menjadi ketua, selama 3 tahun, dan membawa PI ke arah yang tak begitu kiri. Kerjasama dengan Partai Komunis Belanda dihentikan, dan digantikan dengan kerjasama dengan Partai Sosialis (SDAP).

Dalam PI sendiri, Parlindoengan Loebis merupakan angkatan kedua setelah Mohammad Hatta, Sutan Syahrir, Santono, Iwa Koesoemasumantri, Ali Sastroamidjojo dan Su****n. Angkatan pertama inilah yang mendominasi pergerakan sebelum dan sesudah Indonesia merdeka. Dia tidak sempat bertemu dengan Hatta di negeri Belanda karena waktu berangkat ke sana, Hatta dalam perjalanan pulang ke Indonesia setelah menyelesaikan studinya. Loebis hanya sempat berpapasan dengan kapal yang membawa Hatta pulang ke tanah air saat melintas di perairan laut merah.

Loebis menjalani kehidupan sebagai mahasiswa di negeri asing tidak dalam keadaan mudah begitu saja, apalagi waktu itu terjadi krisis ekonomi global yang lebih dikenal sebagai Malaise, sehingga menambah beban para mahasiswa bangsa ini yang menuntut ilmu di negeri-negeri Eropa (khususnya di Belanda). Disini pula dia bertemu dengan jodohnya, Johana Soumokil (nanti lebih dikenal sebagai Jo Loebis), orang pribumi lain keturunan Maluku yang mengikuti ayahnya yang bekerja di negeri keju.


Kehidupan tampaknya akan baik-baik saja bagi pasangan muda ini. Tapi kemudian Perang Dunia II pecah. Bulan Mei 1940, saat Jerman bergerak ke barat, Belanda yang dengan arogan menjajah kita selama ratusan tahun menyerah nyaris tanpa perlawanan, dan berhasil ditunjukkan setelah hanya mampu melawan selama 4 hari saja!

Bahkan kemudian kehidupan masih tampak normal dalam pendudukan Jerman. Sebelum serangan Jerman pun, partai NSB pro Jerman pernah memperoleh suara cukup besar (separuh suara) dari rakyat Belanda. Selama pendudukan Jerman ini, Loebis sempat lulus di Leiden, menikah di Haarlem, menjajagi bekerja di Utrecht, dan akhirnya membuka praktek di Amsterdam. Tapi kemudian, 26 Juni 1941, dua orang reserse Belanda menjemputnya. Loebis dipenjarakan, dan kemudian dipindahkan ke Kamp Konsentrasi. (Baru pada tahun 1945, Loebis mengetahui alasan penahanannya: Jerman baru membuka front baru melawan Sovyet, dan para aktivis gerakan pro komunis ditakutkan menjadi partisan di belakang front).


Kamp Konsentrasi yang pertama dihuni adalah Kamp Schoorl. Di sini, tawanan belum disuruh bekerja, tetapi hanya disuruh apel dan berolah raga. Kemudian seluruh isi kamp ini digabungkan ke Kamp Amersfoort. Di sini, tawanan memperoleh perkerjaan konstruksi, termasuk memasang kawat berduri. Juga mulai sering disiksa secara kejam, baik oleh orang Jerman, maupun terutama oleh orang NSB.

Loebis kemudian dipindahkan ke Kamp Buchenwald di Jerman. Di sini Loebis mulai kehilangan harapan untuk dibebaskan, kecuali perang berakhir dengan kekalahan Jerman. Ia memutuskan untuk hidup secara efisien dan tanpa hati, untuk bertahan hidup selama mungkin. Di Buchenwald, mereka membuka hutan di pegunungan berkabut, memecah batu, membuat barak, saluran air, listrik, bengkel, dan lain-lain, selama 7 hari seminggu, 14 jam sehari. Tawanan sering dipukuli, bahkan hingga mati. Tawanan yang ketahuan mengobrol akan ditembak tanpa ampun.

Namun kemudian Loebis dipindahkan lagi, pada Oktober 1942, ke Sachsenhausen, ke instalasi pabrik pesawat perang Heinkel. Di sini situasi lebih baik. Kamp lebih difokuskan pada pekerjaan teknis, biarpun kekejaman masih berlangsung, dan menyita nyawa manusia segala bangsa di sana. Kali ini, Loebis ditugaskan sebagai dokter kamp, sehingga tugasnya lebih ringan. Loebis jarang mengulas tentang Yahudi. Ia beralasan bahwa barangkali para Yahudi dipisahkan, dan ditempatkan di kamp tersendiri. Atau barangkali … entahlah.

Saat akhirnya pasukan sekutu berhasil masuk ke Jerman, Kamp kacau. Para tawanan dan penjaga membentuk barisan tak teratur yang terus bergerak ke barat. Tawanan yang keluar barisan langsung ditembak di belakang kepala. Tapi banyak juga penjaga yang juga lari memisahkan diri. Mereka akhirnya berhenti di kampung Grabouw. Sempat barisan dari kamp lain bergabung. Dan akhirnya tentara Russia masuk juga ke kampung itu. Mereka resmi lepas dari tawanan. Tapi perlu waktu untuk memulihkan diri, dan mencari cara untuk lepas dari kawasan Russia, menyeberangi sungai Elbe, masuk ke kawasan Sekutu Barat, dan akhirnya kembali ke Belanda dengan kereta ke Maastricht, lalu naik mobil ke keluarganya di Amsterdam.


Namun, nun di timur, kemerdekaan Indonesia diproklamasikan, dan pada akhir 1945, berita itu mulai terdengar masyarakat Indonesia di Belanda. Loebis dkk langsung menyatakan diri bagian dari Republik Indonesia yang merdeka, dan kekikukan kemudian terjadi lagi. Sempat ada Kongres Pemuda Demokrat Sedunia di Cekoslovakia, dan Loebis ingin menghadiri kongres ini, atas nama Indonesia. Tentu Belanda tak memberikan pass, tetapi atas bantuan Inggris, Loebis bisa berangkat. Sambutan untuk Indonesia amat meriah, membuat berang para pemuda Belanda. Loebis kembali ke Belanda menumpang tim Belgia. Pemerintah Belanda akhirnya memperbolehkan orang Indonesia kembali ke negerinya. Namun dengan status sebagai NICA. Banyak yang mengira bahwa ini adalah support yang baik, karena tidak menyadari bahwa NICA justru memusuhi Pemerintah Indonesia Merdeka. Loebis sempat menyadari, dan memberi peringatan kepada lainnya. Namun saat ia bertolak pulang, ia diberi juga pangkat Mayor NICA, yang tentu ia tolak. Ia mengambil status sebagai dokter kapal, dan dalam status itu sempat menyelundupkan Dr Setia Boedi (Douwes Dekker) kembali ke Indonesia.

Di Indonesia, Loebis meneruskan karir sebagai dokter, dan menolak berpolitik. Bekerja sebagai dokter di PT Timah, Belitung. Zaman kaum komunis Indonesia bangkit, Loebis difitnah dan dipensiunkan dini, karena dianggap tak mau mendukung kaum komunis. Tapi ia tetap tinggal di Belitung. Saat istrinya meninggal, baru ia pindah ke Jakarta. Loebis meninggal di ujung tahun 1994 (tepatnya tanggal 31 Desember), nyaris tanpa perhatian dari bangsa kita. 


Sumber
SelengkapnyaDISINI...

Tempura dari Laba-laba.., Mau?

Diposting oleh GaBohong

tempura dari Laba-laba
Bagaimana jika mencicipi tempura-battered fried Tarantula sebagai hidangan pembuka? Salah satu jenis laba-laba dengan ukuran besar ini diolah menjadi hidangan oleh chef David George Gordon.

Sebelum diolah, tarantula dibekukan terlebih dahulu dan setelah itu dicairkan. Perut tarantula kemudian dipotong, sementara bulu-bulunya disingkirkan. Setelah itu, Gordon memasukkan bagian tubuh laba-laba yang tersisa ke dalam adonan.

"Anda hanya harus menunggu hingga cokelat dalam beberapa menit. Lalu saya menambahkan bahan rahasia, smoked paprika untuk rasa. Bagian terbaiknya adalah kaki," kata Gordon dalam acara demonstrasi memasak serangga di ajang Bug-A-Thon, Ripley's Believe It or Not!, Hollywood.

Menu ekstrem lainnya yang disajikan di ajang ini, antara lain Scorpion Scaloppine serta hidangan seperti belalang dan kecoa. Manajer Ripley's Believe It or Not!, Andrea Silverman mengatakan, demonstrasi bertujuan untuk menyebar luaskan nilai gizi serangga.

"Tarantula itu enak, rasanya seperti tempura udang. Saya juga mencoba belalang. Saya makan semuanya dimulai dengan kepala! Rasanya seperti lada," kata Silverman seperti dilansir kantor berita Reuters.

Sumber
SelengkapnyaDISINI...