.

Penemu 'Gocek' Bola Ternyata Orang Probolinggo

Diposkan oleh GaBohong


Bagi anda pecinta sepak bola, tentu sudah tidak asing lagi melihat penampilan menawan dari sang Fenomeno Ronaldo Luiz De Lima dalam mengolah bola. Atau aksi memukau Denilson, Ronaldinho, Robinho dalam mencetak gol spektakuler. Atau mungkin, pemain yang tengah bersinar saat ini Neymar & CR7 ? Decak kagum kerap timbul saat kita menyaksikan mereka beraksi dengan gaya khas mereka mengelabuhi lawan dengan gocek Scissors (gunting) atau yang dikenal dengan gaya Pedalada.



Gocek Scissors merupakan teknik menggerakan kaki menari-nari di atas bola – seperti gerakan menggunting untuk menipu lawan. CR7, Denilson, Ronaldo, Robinho, dan Ronaldinho mahir sekali menggunakan teknik tersebut. Tapi, pemain yang pertama kali mempertontonkan gocek maut ala scissors atau pedalada ini bukanlah berasal dari para pemain bintang dunia asal Brasil, melainkan terlahir dari pemain bola kelahiran Probolinggo, Jawa Timur. Indonesia harus bangga!


Setelah mengadakan penelitian media cetak dan arsip di Belanda, para pengamat bola menyimpulkan bahwa yang pertama kali mempertontonkan gaya scissors atau gunting itu adalah Lawrence “Law” Adam, pemain keturunan Belanda Indonesia yang terlahir di Probolinggo, Jawa Timur.

Sumber

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Poskan Komentar