.

Misteri Piramida-Piramida China

Diposkan oleh GaBohong




Piramida Mesir? Tentu, semua orang tahu tentang Giza – dan beberapa penggemar piramid mungkin tahu tentang 138 piramid lainnya yang tersebar di sekitarnya. Piramida Mesoamerika? Oke, banyak orang tahu tentang mereka juga – dan bahkan Piramid besar di Cholula dianggap sebagai salah satu yang terbesar di dunia.
Namun, sayangnya, tidak banyak orang tahu bahwa piramida juga dikenal di budaya-budaya kuno lainnya, termasuk yang misterius dan legendaris di Cina.
“Legendaris” karena cerita tentang piramida Cina awalnya terdapat dalam buku murahan yang kisah-kisahnya dianggap fiksi : JAMES GAUSSMAN AND THE JEWELED PYRAMID OF CHINA!
Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, semuanya dimulai pada tahun 1945 – meskipun sebenarnya dimulai jauh sebelum itu, tapi untuk kebanyakan orang barat, saat itulah mereka pertama kali mendengar bahwa piramida mungkin ada di luar Mesoamerika dan Mesir.
Saat dalam perjalanan udaranya dari India ke Cina, Seorang pilot angkatan udara Amerika Serikat, Gaussman, melihat sesuatu yang dia langsung berpikir bahwa itu adalah puncak piramida. Tergantung kepada siapa anda berbicara atau apa buku apa yang anda baca, apakah itu adalah penampakan pertama dari artefak yang luar biasa atau itu hanya bagian dari kisah fiksi dalam buku murahan. Bahkan sebenarnya Gaussman bukanlah orang pertama dan terakhir menemukan piramida di china, masih banyak foto dari piramida-piramida yang diduga terkunci di file militer selama beberapa dekade.


Great White Piramid yang dilihat Gaussman. Piramida putih terletak di pegunungan Qin Ling Shan, sekitar 60 mil barat daya Xian. Foto ini tersimpan di file Militer AS selama 45 tahun sebelum diketahui oleh publik.






Salah satu yang disebut “piramida cina” ini berasal dari kerajaan Koguryo kuno (abad ke-3 SM sampai 6M) yang sekarang terletak di perbatasan Cina dan Korea Utara. Meskipun mereka menggunakan karakter Cina dan berbagi beberapa kesamaan dengan Cina waktu itu, ada banyak indikasi dari pengaruh luar juga. Ji’an adalah salah satu ibu kota kerajaan Koguryo dan sisa-sisa sebuah kota benteng tua dapat ditemukan sekitar 5 km dari makam ini. Ibukota kemudian pindah ke lokasi yang kini bernama Pyongyang.

Hartwig Hausdorf bahkan membuat spekulasi yang mungkin berlebihan mengenai piramida-piramida di china dengan berteori bahwa piramida china ada hubungannya dengan teknologi alien. Tetapi dia tidak memberikan banyak info yang akurat atau dapat diverifikasi.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~~~~~~

Hartwig Hausdorf, seorang peneliti di Jerman, membuat dokumentasi piramid-piramid China selama perjalanannya ke Zona Terlarang di Provinsi Shaanxi di Cina tahun 1994. Perkiraan usia piramid-piramid Shaanxi China adalah 4.500 tahun, tapi Hausdorf menyebutkan bahwa dibuku harian dari dua pedagang Australia yang, pada tahun 1912, bertemu dengan seorang bhikkhu tua yang mengatakan kepada mereka bahwa piramida-piramida tersebut telah disebutkan dalam catatan tua yang berumur 5.000 tahun yang tersimpan di biaranya.
Laporan Hausdorf: Ada lebih dari 100 piramida, terbuat dari tanah liat, yang hampir menjadi batu keras selama berabad-abad. Banyak yang rusak oleh erosi atau pertanian. Salah satu piramida sebesar Piramida Matahari Teotihuacan di Meksiko (yang juga sebesar Piramida Agung Giza). Kebanyakan datar atasnya, beberapa memiliki candi kecil di atas. Ada sebuah piramida batu di Shandong, sekitar 50 meter.
Hausdorf adalah penulis buku “Piramida Putih” dan “Satelit para Dewa.” Dia juga menyinggung tentang peristiwa kecelakaan UFO yang luar biasa, yang ia sebut sebagai “Roswell Cina.” Ini melibatkan sejumlah besar kuburan yang berisi kerangka makhluk aneh humanoid dengan kepala yang terlalu besar bagi tubuh mereka yang setinggi 4 kaki, 4 inci. Bersamanya juga ditemukan ratusan disk batu granit, dengan hieroglif aneh, menurut salah satu terjemahan, menceritakan kecelakaan UFO 12.000 tahun yang lalu. Legenda dari daerah tersebut menyebutkan “Mahluk jelek kekuningan dan kurus dengan kepala besar yang turun dari surga di masa lalu yang jauh”

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ ~~~~~~~~~~~~~~
Disamping apa yang telah dilihat oleh Gaussman (dan buku Hausdorf), piramida-piramida China bentuknya tidak jauh berbeda dengan yang ada di Amerika Tengah dan Timur Tengah. Juga seperti piramida di Giza, banyak dari piramida china yang benar-benar besar: seperti yang di Gunung Li, misalnya, tingginya sekitar 250 kaki, dan Piramida Great White sebagai runner-up nya.









Juga seperti kerabat mereka di Timur Tengah, piramida di Cina adalah ruang penguburan dan makam, batu nisan raksasa untuk raja dan keluarga kerajaan, seperti piramid yang berada di Gunung Li dibangun untuk Qin Shi Huang yang legendaris dan piramid Great White dibangun untuk Kaisar Wudi.
Sekitar 38 dari ratusan piramid berada di sekitar 25 kilometer (16 mil) – 35 kilometer (22 mil) barat laut Xi’an, di dataran Qin Chuan Provinsi Shaanxi. Yang paling terkenal adalah Makam Kaisar Qin Pertama, di timur laut Xi’an dan 1,7 km sebelah barat dimana Terracotta Warriors ditemukan. Piramida Cina juga dibangun selama dinasti Han, Tang, Song, dan Xia.
Ketika New York Times, di Science News Letter (sekarang Science News) mempublikasikan item singkat yang mengatakan “piramida Cina yang dibangun dari lumpur dan tanah liat, lebih mirip gundukan daripada piramid Mesir, menyebabkan kunjungan ilmuwan Amerika ke daerah ini menurun. Para ilmuwan yang telah berada di daerah tersebut menunjukkan bahwa tinggi 1.000 kaki (300 m), lebih dari dua kali lebih tinggi dari piramida Mesir, mungkin terlalu dibesar-besarkan, karena sebagian besar gundukan di Cina dibangun relatif rendah. Lokasi, dilaporkan 40 mil (64 km) barat daya Xi’an, adalah daerah penting arkeologi, tetapi hanya beberapa piramida yang telah dieksplorasi. Victor Segalen yang mengunjungi Cina pada tahun 1913 dan menulis tentang makam Kaisar Pertama (dan gundukan makam lainnya di wilayah ini) di Mission Archeologique en Chine (1914): L’art funeraire a l’epoque des Han. Beberapa piramida Xi’an sekarang menjadi tempat wisata dan piramida memiliki beberapa museum kecil yang menyertainya.

Piramid ini sebelumnya pernah sengaja di kubur dengan maksud menyembunyikannya

“Bukti gambar terbaru membuktikan bahwa piramida Cina memang nyata, menyaingi piramid orang-orang Mesir dan Amerika Tengah dalam hal usia, ukuran dan signifikansi mereka
Tapi apa yang membuat piramida Cina begitu menarik bagi banyak orang adalah apa yang tidak diketahui tentang mereka. Meskipun kita tahu mereka adalah makam untuk Kaisar dan Raja, detail konstruksi mereka masih misteri. Apa yang membuat piramid-piramid China bahkan lebih sulit dipahami adalah bahwa sementara beberapa dari mereka ada yang jelas dan mengesankan, namun banyak yang lainnya, tidak disadari oleh orang yang berjalan disekitarnya, dan ini berlangsung selama berabad-abad, tanpa seorangpun menyadari bahwa apa yang mereka lihat sebagai gundukan atau bukit adalah piramid.
Baik para profesional yang serius maupun penggemar yang berdedikasi percaya jumlah piramida China yang diketahui hanya sebagian kecil dari banyak struktur yang sebenarnya ada tersebar di seluruh China.








Tapi pengetahuan ini hanya menimbulkan pertanyaan membingungkan yang lebih besar, dan banyak lagi. Tentu saja, orang tahu tentang yang di Mesir, struktur yang legendaris di Giza.

Kumpulan Berita Unik

{ 1 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Tamboen Erland mengatakan...

Thank artikelnya gan sangat menambah wawasan
visit back
http://tamboenman.blogspot.com

Poskan Komentar