.

Pohon Legendaris Ini Umurnya 700 tahun

Diposkan oleh GaBohong


Sekilas pandang, pohon tua di Brumis, Bellevue, Kanada ini tampak seperti batang tumbuhan mati pada umumnya. Tetapi pohon pinus ini ternyata punya nilai sejarah penting bagi sebuah kota.



Pohon yang dinamai Brumis Tree ini merupakan penanda berdirinya kota tambang Brumis. Kota itu didirikan pada awal abad 20 ketika Davenport Coal Company, sebuah perusahaan penambangan mulai menggali kekayaan alam di daerah itu.
Kala itu Brumis Tree sudah berdiri di tempatnya sekarang. Lantas pohon yang saat itu sudah berusia beberapa ratus tahun namanya diabadikan sebagai identitas kota. Lahirlah kota Brumis.
Pohon itu telah melewati usia 700 tahun ketika mati pada tahun 1978. Tetapi penduduk Burmis yang menganggap pohon tersebut turut 'berjasa' bagi keberadaan kota mereka lantas menjaganya.
Bahkan ketika Burmis Tree tumbang karena hempasan badai di tahun 2004, warga 'menanam' kembali pohon tersebut. Begitu juga ketika oknum tak bertanggungjawab iseng memotong salah satu rantingnya. Warga sepakat untuk menyatukan lagi ranting tersebut dengan lem. Hingga hari ini Brumis Tree masih berdiri di tempatnya, meskipun cabang-cabangnya tak lagi dihiasi pucuk hijau.
SUMBER: DISINI 

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Poskan Komentar