.

9 Film Paling Sadis Sepanjang Masa

Diposkan oleh GaBohong




1. SALO, OR THE 120 DAYS OF SODOM

Pier Paolo Pasolini menulis dan menyutradarai film tahun 1975 ini berdasarkan buku “The 120 Days of Sodom” karya Marquis de Sade. Seperti bukunya, film Salo terbagi menjadi empat segmen, yakni Anteinferno, Circle of Manias, Circle of Shit, dan Circle of Blood. Salo berlatar kisah di Republik Salo, yang dikuasai pemerintah fasis Italia pada tahun 1944. Empat orang pria penguasa korup, Duke, Bishop, Magistrate, dan President, yang menculik sembilan cowok remaja dan sembilan cewek remaja.

Selama empat bulan, para remaja ini lalu dieksploitasi secara seksual oleh empat pria penguasa beserta para anak buahnya. Para remaja itu juga mengalami aksi kekerasan yang sangat ekstrim dan brutal yang sulit untuk kita bayangkan sebelumnya. Meski dicap sebagai film kontroversial dan dilarang oleh banyak negara, Salo tetap menuai pujian dari pengamat film dan sejarawan.




2. A SERBIAN FILM

Film fiksi panjang pertama Srdan Spasojevic ini langsung membuat penonton South by Southwest (SXSW) terkaget-kaget pada Maret 2010. Padahal, sebelum pemutaran perdana film A Serbian Film pada waktu itu, para penonton memang sudah diperingatkan akan melihat adegan-adegan kekerasan yang ekstrim dan dipersilakan untuk keluar dari bioskop ketimbang menyesal menontonnya. A Serbian Film pun menjadi film yang dilarang tayang di Spanyol, Portugal, Prancis, Australia, Malaysia, Selandia Baru, Norwegia, dan Singapura. Di Amerika Serikat, film ini dipotong selama 19 menit.

Boleh dibilang segala larangan itu menjadi tampak wajar, karena film A Serbian Film memuat adegan pemerkosaan, kekerasan seksual dan pemerkosaan anak-anak dan nekrofilia (rasa tertarik seksual terhadap mayat). Kisahnya tentang seorang eks bintang porno yang setuju untuk bermain dalam sebuah produksi ‘art movie’.




3. TEETH

9 Film Paling Sadis Penguji Nyali Film indie ini pasti menyeramkan bagi para laki-laki. Sebab, kisahnya sarat tentang kastrasi alias pengebirian. Teeth berkisah soal seorang gadis remaja, Dawn, yang memiliki vagina bergigi atau vaginadentata. Kelainan alat kelaminnya ini baru diketahui Dawn ketika dia diperkosa oleh Tobey, cowok satu sekolah yang ditaksirnya. Ketika itu, penis si Tobey terpotong oleh vagina Dawn. Darah pun membanjiri, dan Tobey tewas kehabisan darah.

Dari situ pelan-pelan Dawn sadar bahwa vagina bergigi yang dimilikinya akan beraksi sesuai amarah Dawn sendiri. Ketika tayang perdana dalam Festival Film Sundance, Teeth menjadi film paling dibicarakan dalam ajang tersebut. Berbagai ulasan sepakat menyebutTeeth sebagai film yang cerdas, orisinal, dan lucu sekaligus mengerikan




4. THE HUMAN CENTIPEDE
Film gila dari Jerman ini rilis di bioskop pada tahun 2010. Ceritanya sangat horor dan barangkali tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Seorang dokter, Josef Heiter, menculik tiga orang turis (Katsuro, Lindsay dan Jenny) dan menyekap di rumahnya. Sintingnya, si dokter lalu menjahit mereka, dari anus satu orang turis dijahit ke mulut turis malang lainnya. Urutannya begini: Katsuro di depan, Lindsay di tengah, dan Jenny di belakang.

Yang terjadi kemudian, jelas menyeramkan. Lindsay dan Jenny terpaksa makan feces orang di depannya. Film ini otomatis menjadi film horor paling menjijikkan dalam sejarah. Meski begitu, The Human Centipede meraih beberapa award, seperti menjadi Best Picture/Movie dalam Fantastic Fest, Screamfest Horror Film Festival, dan Sainte Maxime International Horror Film Festival. Buat yang berniat menonton, jangan harap tidak mual saat menonton The Human Centipede ini.




5. CANNIBAL HOLOCAUST

Sebuah kru produksi film dokumenter hilang di hutan Amazon ketika mereka dalam misi untuk memfilmkan suku kanibal. Tim penyelamat pun diturunkan untuk mencari, dan mereka menemukan rekaman film kru yang hilang. Cannibal Holocaust merupakan film yang memakai pendekatan found footage. Namun bukan itu yang bikin kontroversi. Adegan kekerasan yang brutal, cabul, kekerasan seksual sampai kekerasan terhadap hewan tersaji di dalam film garapan Ruggero Deodato.

Kontroversi yang berseliweran tentang film ini juga berkaitan dengan tuduhan sekelompok masyarakat di Italia bahwa Cannibal Holocaustadalah snuff film, di mana para aktor-aktrisnya benar-benar mati sesuai jalan cerita dalam film. Sang sutradaranya, Ruggero Deodato, pun diringkus polisi. Dari kasus tersebut telah menunjukkan bagaimana kekerasan dan kekejian yang divisualisasikan secara nyata dalam film yang dirilis pada tahun 1980 ini.




6. CLAYPOT CURRY KILLERS

Kanibalisme dan mutilasi sarat di dalam film Malaysia tahun 2011 ini. Saking kejamnya, badan sensor film Malaysia pun sampai melarang tayang film Claypot Curry Killers. Film arahan James Lee ini berkisah tentang sebuah keluarga yang berbisnis restoran dengan menu claypot curry. Restoran mereka laris manis.

Padahal, yang mengerikan, daging yang diolah untuk masakan ternyata daging manusia. Bagaimana bisa keluarga itu mendapatkan daging manusia? Silakan cari dan nonton sendiri film ini. Yang pasti, adegan kejam terhadap seorang pria di ujung film Claypot Curry Killerslangsung membuat seluruh penonton iNAFFF (Indonesia International Fantastic Film Festival) 2011 berteriak. Kami yakin, kamu juga akan berteriak saat menonton adegan tersebut dalam film ini.




7. I SPIT ON YOUR GRAVE 

Film kontroversial dari tahun 1978 ini sangat gamblang menampilkan kekerasan seksual dan pemerkosaan. Laku kekerasan juga muncul ketika si korban membalas dendam kepada para pria bejat yang sudah memperkosanya. Jangan lupakan pula ada adegan pemotongan penis, layaknya pengebirian alias kastrasi, dalam film ini yang bisa membuat para lelaki meringis. Dengan bekal sederet sajian kekerasan tersebut, film I Spit On Your Grave ini kena sensor oleh banyak negara dan bahkan sampai dilarang tayang.

Semuanya bermula ketika Jennifer Hills, seorang penulis dari New York, menyepi ke luar kota. Ia menetap di sebuah rumah peristirahatan pinggiran danau untuk menulis dan menyelesaikan novel pertamanya. Malang lalu menghampiri Jennifer, sebab segerombolan pria kemudian memperkosanya secara bergantian. Jika kamu tidak kuat mental dan nyali, jangan menonton film ini. 




8. KINATAY
9 Film Paling Sadis Penguji Nyali

Film indie drama tahun 2009 ini dibuat oleh salah satu sutradara jenius Filipina, Brillante MendozaKinatay sukses masuk kompetisi dalamFestival Film Cannes tahun 2009. Kisahnya tentang Peping (Coco Martin), seorang mahasiswa kriminologi yang ditawari pekerjaan oleh sahabatnya. Peping mengiyakan karena butuh uang lebih demi keluarganya.

Ternyata, pekerjaan itu sangat keji yang pada akhirnya membuat Peping terpaksa memunguti potongan tubuh seorang wanita, Madonna (Maria Isabel Lopez), dan membuangnya di jalanan. Dalam Kinatay, kekerasan fisik yang ditampilkan Mendoza terlihat nyata, tanpa ada dramatisasi. Termasuk ketika beberapa tokoh pria dalam film ini memukuli si Madonna dan memperkosanya. Karena itu, Quentin Tarantino memuji habis-habisan film ini.


9. DARA

9 Film Paling Sadis Penguji Nyali
Tidak mungkin untuk tidak memasukkan film Dara garapan Mo Brothers (Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto) ke dalam daftar ini. Film slasher pendek tahun 2007 ini adalah salah satu atau, mungkin bisa jadi, film Indonesia yang menampilkan kekerasan (hasil) mutilasi secara nyata. Ada potongan tubuh, ada orang disembelih, ada darah di mana-mana.

Ceritanya tentang Dara (Shareefa Daanish), seorang chef perempuan yang punya bisnis restoran steak. Orang-orang menyukai steak buatan Dara. Padahal daging yang dipakai bukanlah daging sapi, melainkan daging manusia. Film pendek pada akhirnya dikembangkan oleh Mo Brothers menjadi film fiksi panjang Rumah Dara (2010).

Sumber

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Poskan Komentar