.

7 Hantu Perempuan Paling Mengerikan di Dunia

Diposting oleh GaBohong


Berikut ini kumpulan hantu-hantu wanita yang paling mengerikan, seperti dikutip dari keepo.me

1. Rusalki (Russia/Ukraine)

Rusalki adalah roh wanita yang telah meninggal sambil membawa anak haram, yang meninggal di dalam atau di dekat badan air, atau yang bunuh diri. Pada malam hari, mereka muncul dari tubuh air di mana mereka hidup untuk memanjat pohon.

2. Aswang (Philippines)

Oke, dia memiliki nama lucu, tapi selain itu makhluk ini vampir seperti perempuan cukup menakutkan. Dia shapeshifter yang dapat lulus sebagai orang normal di siang hari, tetapi berubah menjadi makhluk bersayap atau hewan di malam hari. Dia memiliki sayap yang terdengar lebih keras saat mereka lebih jauh, dan lembut ketika mereka dekat, atau mungkin ANDA BALIK KANAN. Aswang sering makan anak-anak kecil atau mayat, lalu ganti tubuh mereka dengan salinan. Mereka dapat ditolak oleh minyak kelapa, garam, atau eh, cairan tubuh tertentu.

3. Lamia

Lamia adalah putri dari seorang raja Mesir. Ratu ini juga dipercaya memiliki Serpent’s tail atau ekor ular yang berada tersimpan pada pinggangnya. Sebagian lagi mengatakan bahwa Lamia ini hampir sama dengan vampire yang hidup lewat meminum darah manusia terutama darah lelaki. Terlepas dari itu semua, Pada dasarnya Ratu lamia juga terkenal dengan kecantikanya. Nah akibat kecantikanya inilah yang membuat dewa Zeus menaruh hati padanya. Hingga tak lama dari itu mereka pun menjalani yang namanya affair. Semuanya menjadi kacau ketika Hera, sang istri dari Zeus mencium perselingkuhan sang suami dengan wanita lain.

4. Baba Yaga (Eastern Europe)

Baba Yagaadalah karakter jelek dalam cerita rakyat Slavia. Dia terbang dan juga menculik anak-anak kecil serta memakannya juga. Ia tinggal di sebuah gubuk kecil. Dalam cerita rakyat Slavia, ia digambarkan sebagai tokoh antagonis.
Nama Baba Yaga terdiri dari dua elemen. Baba berarti “wanita tua” atau “nenek” yang digunakan dalam bahasa Slavia. Unsur kedua adalah Yaga yang berarti pemalas. Baba Yaga memiliki nama yang berbeda dalam masyarakat Slavia.
Bagi masyarakat Ceko, Polandia dan Slovakia, Baba Yaga dieja dengan Jezibaba. Di Slovenia, nama Baba Yaga dibalik menjadi Jaga Baba. Di Rusia, Bulgaria, Ukraina dan Belarusia, Baba Yaga diterjemahkan sebagai Baba Yaha, atau Baba Jaha.
Dalam bahasa Slavia Selatan dan tradisi, ada penyihir tua yang sama, yang ditulis Baba Yaga di Kroasia, Serbia dan Bosnia, dan Рога Баба di Serbia dan Macedonia. Di Rumania nama ini disebut Baba Cloanţa.

5. Harionago (Jepang)

Harionago (针女子), juga dikenal sebagai Harionna (针女), adalah seorang wanita hantu menakutkan dalam mitologi Jepang. Namanya secara harfiah berarti “perempuan berduri”.
Harionago disebut sebagai seorang wanita cantik dengan rambut sangat panjang dan berujung lancip seperti duri. Harionago mampu menggerakkan rambutnya, dan digunakan untuk menjerat pria.
Konon ia berkeliaran di jalan-jalan di Prefektur Ehime di pulau Shikoku Jepang, mencari korban. Ketika ia menemukan seorang pria muda, ia akan tertawa, dan jika pemuda tersebut berani ikut tertawa, Harionago akan menunjukkan rambut berdurinya yang mengerikan dan menyerang.

6. Pontianak (Indonesia)

Kuntilanak (bahasa Melayu: Puntianak, Pontianak, atau sering disingkat kunti) adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir.
Nama “puntianak” merupakan singkatan dari “perempuan mati beranak”. Mitos ini mirip dengan mitos hantu langsuir yang dikenal di Asia Tenggara, terutama di nusantara Indonesia.
Mitos hantu kuntilanak sejak dahulu juga telah menjadi mitos yang umum di Malaysia setelah dibawa oleh imigran-imigran dari nusantara. Kota Pontianak mendapat namanya karena konon Abdurrahman Alkadrie, pendiri Kesultanan Pontianak, diganggu hantu ini ketika akan menentukan tempat pendirian istana.

7. La Llorona (Amerika Latin)

“La Llorona” (Wanita Menangis) adalah legenda yang sangat populer di Meksiko dan Amerika Tengah, dengan banyak versi yang masih ada.
Cerita dasar adalah bahwa La Llorona adalah seorang wanita cantik bernama Maria yang membunuh anak-anaknya dengan menenggelamkan mereka oleh karena dia ditolak cintanya oleh pria yang disukainya.
(Pria itu dimungkinkan merupakan bapak dari anak-anak tersebut yang telah meninggalkan ibu mereka karena berpindah ke wanita lain).
Kemudian, setelah ditolak oleh pria tersebut dia bunuh diri. Ketika Mary tiba di gerbang surga, ia ditanya, “Di mana anak-anak mu?” Dan dia menjawab, “Saya tidak tahu, Tuhanku.”
Ia tidak diizinkan untuk masuk surga sampai ia menemukan anak-anaknya itu. Ia sekarang mengembara di bumi selamanya, mencari-cari anaknya yang hilang.
Oleh karena ia selalu menangis, maka itulah asal mula dari namanya Dalam beberapa kasus, ceritanya, ia akan menculik anak-anak mengembara atau anak yang tidak mematuhi orang tua mereka. Orang yang mengaku pernah melihatnya mengatakan bahwa dia keluar pada malam hari atau atau pada dini hari.

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Posting Komentar