.

Inikah Danau Terjernih di Dunia?

Diposting oleh GaBohong



Traveller, jika berkunjung ke Selandia Baru sebaiknya tidak melewatkan untuk menikmati keindahan danau yang bernama Blue Lake. Airnya yang bersih dan jernih sehingga membuat dasarnya pun bisa terlihat, serta pemandangan sekitar yang asri menjadikan danau ini menjadi salah satu destinasi favorit. Bayangkan betapa damainya hati ketika berada di lokasi mempesona ini!

Blue Lake atau danau biru terletak di Taman Nasional Nelson Lakes, Selandia Baru. Danau ini memiliki air yang sangat jernih hingga siapapun yang berada di tepi danau bisa melihat dasar danau didekatnya.


Blue Lake atau Danau Biru hanyalah sebuah danau kecil di Taman Nasional Nelson Lakes, dekat dengan pegunungan Alpen di selatan Selandia Baru. Namun menurut penelitian yang dilakukan oleh National Institute of Water and Atmospheric Research (NIWA), kejernihan danau ini bisa dilihat dari jarak pandang hingga 80 meter.

Selain airnya yang jernih, danau ini juga dikelilingi oleh pegunangan hijau yang membuat pemandangan danau semakin eksotis. Sungguh terlihat menakjubkan! Lebih indah lagi, saat matahari bersinar danau ini dapat memantulkan pemandangan sekitar serta awan yang indah.



Pantas saja Blue Lake diklaim menjadi salah satu danau terjernih di dunia. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh National Institute of Water and Atmospheric Research (NIWA), tingkat kejernihan danau ini bisa dilihat dari jarak pandang hingga 80 meter.Wow! Hasil penelitian lainnya mengungkapkan bahwa danau ini memiliki kualitas air yang sama dengan air hasil penyulingan.

Di Danau yang juga disebutdanau Tikitapu oleh para penduduk setempat ini para traveller bisa berenang di air yang jernih atau mengelilingi danau menggunakan perahu. Dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dan jalur trekking yang cukup mudah dari Blue Lake Reserve, traveller bisa langsung menikmati pemandangan indah Blue Lake.

Sumber

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Posting Komentar