.

5 Permintaan Paling Aneh dari Napi yang Pernah Dihukum Mati

Diposkan oleh GaBohong


Hukuman mati tercatat masih banyak diterapkan di berbagai negara di dunia. Tak terkecuali di Indonesia, dengan atas nama perang melawan Narkoba dan terorisme, banyak pesakitan yang terjerat hukuman mati.

Tercatat juga, sebelum dilaksanakan hukuman mati, biasanya pihak eksekutor akan menyediakan atau mengabulkan permintaan terakhir dari si terhukum.

Sedangkan negara yang paling royal memenuhi permintaan terakhir pesakitan hukum mati ini ternyata adalah Amerika. Bahkan masing-masing negara bagiannya memiliki aturan tersendiri mengenai jenis permintaan terakhir dari Napi dengan hukuman mati ini.

Nah, berikut ini adalah daftar 5 permintaan paling aneh di dunia dari napi yang mengalami hukuman mati.

1. Napi ini minta Tanah untuk Ritual Voodo
James edward smith, melakukan ritual voodo
James Edward Smith. Photo : Merdeka.com



Seorang terpidana mati asal AS, James Edward Smith yang memiliki hobi merampok, dan membunuh korbannya semasa hidupnya pada tahun 1970. Akhirnya ketika tertangkap, divonis dengan hukuman mati.

Nah ternyat sebelum dihukum mati, orang ini memiliki permintaan yang cukup aneh, yaitu, malam sebelum dihukum mati dia minta diambilkan sejumput tanah untuk melakukan ritual Voodo. Mungkin saja ritual ini untuk menyantet seseorang.

2. Minta Makan sambil Nonton Lord of The Ring
Ronny Lee Gardner
Ronny Lee Gardner. Photo: merdeka.com

Masih dari AS juga, seorang terpidana mati yang juga penjahat kambuhan bernama Ronny Lee Gardner, memiliki permintaan aneh di hari terakhir eksekusinya.

Penjahat ini diketahui telah membunuh korbannya dan bahkan saat sidang dia malah membunuh jaksa yang menuntutnya. Sehingga akhirnya Hakim memutusakan hukuman mati.

Terpidana mati ini memiliki permintaan aneh berupa makan makanan mahal yakni lobster, steak daging sapi, kue pai apel, dan es krim vanilla, serta sambil makan dia juga menonton film trilogi Lord of The Ring.

Akibatnya para eksekutor terpaksa menunggu Napi ini selesai makan dan nonton film sampai tamat.

3. Minta Jasadnya Bisa Ditumbuhi Zaitun
victor feguer
Victor Feguer. Photo:Merdeka.com

Penjahat dari Iowa AS ini adalah penculik dan pembunuh sebelum tertangkap. Nah ketika tertangkap pada tahun 1963, penjahat bernama Victor Feguer ini divonis gantung alias vonis mati.

Ketika ditawari permintaan terakhir, dia hanya minta biji zaitun untuk dimakan. Menurutnya setelah meninggal dari jasadnya akan tumbuh biji zaitun yang akan bisa tumbuh di atas makamnya. Maksudnya dari tanaman ini akan bisa menjadi simbol perdamaian dunia.

4. Membagi Makanan ke Tunawisma
Robert Madden
Robert Madden

Seorang Penjahat asal Texas, Robert Madden, pada tahun 1985 terbukti membunuh seorang ayah dan putranya dengan cara menggorok secara sadis lehernya, kemudian menguburnya di ngarai dan menutupinya dengan dedaunan.

Dia divonis mati pada, dan terakhir grasinya ditolak pada tahun 1997. Menjelang eksekusi permintaan terakhirnya cukup aneh, yaitu dia minta dibelikan pizza isi sayuran tapi bukan untuk dimakan sendiri, namun untuk dibagikan ke tunawisma di sekitar penjara. Sayangnya tanpa alasan yang jelas, sipir penjara tidak memenuhi permintaan terakhir tersebut hingga dia disuntik mati.

5. Minta Terciptanya Perdamaian Dunia
odell barnes jr.
odell barness jr. phot : merdeka.com

Pada tahun 1989 seorang pria bernama Odell barnes Jr. merampok dan membunuh secara sadis seorang wanita. 

Odell yang memang sebelumnya adalah seorang residivis ini pada akhirnya menerima takdirnya dengan disuntik mati. Namun penjahat ini ternyata memiliki permintaan terakhir yang sangat unik sebelum di eksekusi.

Permintaannya kepada sipir penjara adalah terciptanya perdamaian dunia, alhasil permintaan ini pun sempat membuat bingung sipir penjaganya. Akhirnya Odell hanya disediakan makanan biasa sampai saat waktu ekeskusinya tiba.

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Poskan Komentar