.

Fakta Hitler yang Jarang Diketahui

Diposting oleh GaBohong


1. Adolf Hitler tidak Selalu Menyeramkan

hitler tidak menyeramkan

Dari sebuah foto yang dipublikasikan ini, ternyata terlihat Hitler tidak selalu seperti yang dikonotasikan sebagai seorang pria yang menyeramkan dan haus darah dan kekuasaan.
Fotografer pribadi Adolf Hitler, Hugo Jaeger memperoleh kesempatan langka untuk mengabadikan momen ini pada saat pemerintahan fasisme sedang mencapai puncaknya di Jerman.

Dari foto yang dimiliki oleh Majalah Life dan dipublikasikan oleh Daily Mail, terlihat pria penguasa jerman pada saat itu tersenyum sedikit malu ketika dia dikerubuti oleh para siswa Austria.

Masih ada foto-foto lainnya yang lolos saat tumbangnya kekuasaan NAZI oleh sekutu, dan Jaeger menjualnya ke majalah Life pada tahun 1965.

2. Hitler memiliki selera seni yang baik
selera seni hitler

Di luar pekerjaan rutinnya, ketika senggang hitler menyempatkan dirinya untuk menikmati koleksi seninya yang banyak diukumpulkan dari hasil jarahan. Ternyata pemimpin NAZI yang dijuluki Fuhrer ini memiliki selera seni yang bagus. Jaeger, sang fotografer pribadinya sempat mengabadikan koleksi dari Adolf si rumah pribadinya.

Mulai dari lukisan, patung, furniture dan benda-benda seni lainnya memiliki bilai seni yang tinggi.

3. Lukisan Hitler laku dengan harga 378 Juta Rupiah

Tidak banyak yang tahu kalau Hitler ternyata suka melukis. Sebelum menjadi tentara, Hitler pernah bercita-cita berkuliah arsitekstur di sebuah universitas di Jerman, sayangnya dia tidak lolos.

Dari kesukaannya melukis ini, setiap ada waktu luang dia manfaatkan untuk membuat lukisan. Salah satu lukisannya memiliki nilai jual 378 Juta rupiah. Cukup fantastis untuk seorang Hitler yang bukan seniman asli.

4. Adolf Hitler Pernah Berfoto dengan Celana Pendek.
Hitler bercelana pendek
Sangat jarang atau hampir tidak pernah ditemukan foto Hitler dengan hanya mengenakan celana pendek. Hal ini berhubungan dengan  membangun karakter seorang Hitler yang disegani. Tapi ternyata seorang fotografer pribadinya yang satu lagi, Heinnrich Hoffmann berhasil mengabadikan foto Hitler dengan hanya mengenakan celana pendek meskipun masih memakai seragam,

Foto-fot tersebut disimpannya di studio miliknya, sampai perang berakhir. Dan akhirnya sang fotografer tersebut menerbitkan sebuah memoar yang juga berisikan foto-foto Hitler juga, yang cukup terkenal.

5. Hitler Memiliki Rumah di Los Angeles
rumah hitler di Los Angeles

Hitler yang begitu percaya diri dengan skenario perangnya, ternyata sudah mempersiapkan sebuah rumah di Los Angeles. Rumah ini dipersiapkan oleh para simpatisannya di Amerika yang rela menggelontorkan jutaan dollar demi die Fuhrer.

{ 0 komentar... baca komentar atau tambah komentar }

Posting Komentar